MotoGP Jerman : Marquez Tebar Ancaman di Sesi Tes Bebas Hari Pertama

Marquez Tebar Ancaman di Sesi Tes Bebas Hari Pertama MotoGP Jerman – Gelaran balap motor paling bergengsi yaitu MotoGP 2015 yang sampai pada seri ke-9 di sirkuit Sachsenring, Jerman telah dimulai sejak, Jumat (10/7/2015) kemarin. Di mana pembalap andalan Honda Racing Corporation (HRC) telah menebar ancaman bagi pembalap lainnya karena selalu menjadi yang tercepat di dua sesi tes bebas resmi hari pertama. Ancaman dari Marquez tersebut pun secara tidak langsung mengintimidasi rival sekaligus idolanya yaitu, Valentino Rossi, yang mana pada gelaran MotoGP Belanda kemarin sempat terjadi insiden yang menegangkan.

Marquez Tebar Ancaman Disesi Tes Bebas Hari Pertama

Pada tes bebas pertama (FP1) kemarin, Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan waktu putaran lap 1 menit 21,766 detik. Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil membubuhkan waktu pada kisaran 1 menit 21 detik. Sedangkan pembalap lainnya berada pada kisaran waktu 1 menit 22 detik dan ada yang lebih. Di tempat kedua sendiri di duduki oleh Valentino Rossi dengan waktu 0,336 detik lebih lambat dari Marquez. Kemudian ditempat selanjutnya malah diduduki oleh pembalap Rookie, Scot Redding. Lalu disusul Dani Pedrosa, Yonny Hernandes, Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, Cal Cruthlow, Andrea Iannone dan lain sebagainya.

Selang beberapa jam kemudian, sesi tes bebas kedua (FP2) kembali dilangsungkan. Di mana hasilnya Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat. Namun bedanya kali ini banyak pembalap yang berhasil memberikan performa maksimal, yang hasilnya banyak pembalap membubuhkan putaran lap pada kisaran waktu 1 menit 21 detik. Marc Marquez sendiri mencetakkan waktu 1 menit 21,621 detik. Mengejutkannya di tempat kedua ditempati oleh rival Marquez di kelas Moto2 dahulu, Bradley Smith yang tergabung bersama tim Monster Yamaha Tech 3 dengan torehan waktu 0,119 detik lebih lambat. Kemudian disusul oleh Iannone dengan waktu 0,203 detik lebih lambat dibanding Marquez. Ditempat selanjutnya ada Jorge Lorenzo, Dani Predrosa, Valentino Rossi, Scott Reding, Yonny Hernandez, Andrea Dovizioso dan lain sebagainya.

Meskipun berhasil menjadi yang tercepat di sesi tes bebas hari pertama namun Marquez mengaku belum puas dengan hasil tersebut.

“Saya senang dari awal saya mampu menjadi yang tercepat,” ujar Marquez.

“Kami sadar bahwa harus meningkatkan catatan waktu. Kami juga tahu ada beberapa hal yang saya kurang suka, dan itu harus kami perbaiki. Semoga saat balapan bisa konsisten,” sambungnya.

Sekedar informasi pada MotoGP 2014 lalu, seri Sachsenring, Jerman, Marquez sempat mencatatkan rekor lap tercepat yang berada pada kisaran waktu 1 menit 20 detik. Diprediksi waktu lap para pembalap MotoGP akan terus meningkat. Pada race hari, Minggu (12/7/2015) esok pun bisa dipastikan akan berjalan sengit dan panas. Khusunya antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Baca juga Lorenzo Buru Kemenangan Perdana di Sachsenring dan Tes Bebas MotoGP Belanda, Duo Honda Mendominasi.

Top