Generasi Baru Pajero Sport Meluncur Agustus Mendatang

Mitsubishi Targetkan All New Pajero Sport Meluncur Pada Tanggal 1 Agustus 2015 – Kepastian mengenai peluncuran generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport mulai terkuak. Mitsubishi secara resmi akan meluncurkan All New Pajero Sport pada tanggal 1 Agustus 2015 mendatang. Menurut rencana, Pajero Sport versi terbaru akan melakukan debut di ajang Bangkok International Grand Motor Sale 2015.

mitsubishi-targetkan-all-new-pajero-sport-meluncur-pada-tanggal-1-agustus-2015

Sebelumnya, Mitsubishi telah meluncurkan teaser generasi baru mobil SUV andalannya tersebut. Mitsubishi menghadirkan teaser desain Pajero Sport dalam bentuk siluet yang menonjolkan logo tiga berlian yang menjadi ciri khas Mitsubishi. All New Pajero Sport 2015 merupakan generasi ketiga dari keluarga Mitsubishi Pajero Sport.

Advertisement

Dalam teaser tersebut, Pajero Sport memiliki desain Dynamic Shield yang serupa dengan gambar paten yang sempat bocor di dunia maya beberapa waktu yang lalu. Kabar lain juga menyebutkan bahwa generasi ketiga Pajero Sport ini dibangun dengan basis yang sama dengan Mitsubishi L200/Triton.

Seperti dilansir oleh Worldcarfans pada Sabtu (11/7), Pajero Sport generasi baru akan tampil lebih mewah dan lebih elegan dari versi lamanya. Namun sayangnya, hingga kini pihak Mitsubishi sendiri belum membeberkan detail spesifikasi dari All New Pajero Sport.

Pajero Sport generasi ketiga digadang-gadang akan mengusung mesin 2.5 liter turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 126 Tk dan torsi 280 Nm. Selain itu, ada juga versi lebih tinggi yang disinyalir akan dibekali dengan mesin berkekuatan 176 Tk dan torsi 400 Nm. Basis mesin yang digunakan pun masih mengadaptasi mesin pada L200/Triton.

Selain dua varian tadi, Mitsubishi Pajero Sport 2015 juga santer diberitakan akan hadir dalam mesin 2.4 liter dengan tenaga 126 Tk dan torsi 194 Nm. Ada juga versi selanjutnya yang dipersenjatai dengan mesin baru 2.4 liter turbodiesel yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 152 Tk dan torsi 380 Nm serta versi yang tertinggi bertenaga 179 Tk dan torsi 430 Nm.

Kehadiran generasi baru Mitsubishi Pajero Sport ini seakan menjawab ‘tantangan’ dari Toyota yang kabarnya juga akan segera merilis versi baru dari Toyota Fortuner. Baca juga All New Toyota Fortuner Siap Debut di Thailand Pertengahan Juli Mendatang dan Jaguar Land Rover Tarik Puluhan Ribu Unitnya Karena Masalah Pada Bagian Pintu dan Sunroof.

Top