Mitsubishi Lancer Evo Final Edition Mulai Tampil di Jalanan

Mitsubishi Mulai Uji Coba Prototipe Generasi Terakhir Sedan Lancer Evolution – Pekan lalu, salah satu dealer Mitsubishi di Amerika Serikat kedapatan tengah menguji coba unit Mitsubishi Lancer Evolution yang konon merupakan edisi pamungkas alias final edition. Sebagai informasi, Mitsubishi memang telah memutuskan untuk menghentikan produksi seri sedan legendaris Mistubishi Lancer Evolution.

mitsubishi-mulai-uji-coba-prototipe-generasi-terakhir-sedan-lancer-evolution

Seperti dilansir oleh Leftlanenews pada Senin (13/7), kemunculan Lancer Evo di jalanan umum ini sontak mengundang perhatian publik yang melihatnya. Meski belum merupakan versi produksi massal, namun penampakan generasi terakhir dari Mitsubishi Lancer Evolution itu tetap membuat heboh para pecinta otomotif di dunia.

Advertisement

Mistubishi sendiri memperkenalkan prototipe Lancer Evolution Final Edition bersama unit-unit sedan lainnya seperti Mitsubishi Eclipses, 3000GT, hingga Galant VR-4s, serta Mitsubishi Montero. Dalam rangkaian acara Mitsubishi Owners Day yang diselenggarakan oleh kantor pusat Mitsubishi Amerika di Cypress, California, prototipe Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition memang menjadi pusat perhatian pengunjung yang datang menyaksikan.

Tampil lebih sporty dengan kemasan eksterior yang tetap mewah, Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition sepertinya memang benar-benar disiapkan sebagai edisi pamungkas yang paling istimewa. Selain bodi yang anggun dengan nuansa sporty yang kuat, dapur pacu Lancer Evolution Final Edition pun juga mengusung mesin terbaik dari generasinya. Lancer Evo generasi pamungkas ini menggunakan mesin 2.0 L turbo yang mampu memuntahkan tenaga super besar karena didukung oleh transmisi sembilan percepatan.

Selain sektor dapur pacu dan tampilan eksteriornya, sejumlah perubahan juga ada pada Lancer Evo Final Edition. Salah satunya adalah penggunaan sistem suspensi yang secara langsung dipasok oleh Bilstein serta rem produksi Brembo. Sementara di bagian kaki-kaki, Lancer Evo edisi terakhir ini juga dibekali dengan velg BBS 18 inci yang dibalut oleh ban Yokohama. Kemudian, Mitsubishi juga memberikan sentuhan baru berupa roof panel 2 warna.

Menurut rencana, Mitsubishi Lancer Evolution Final Edition akan diperkenalkan secara resmi pada April tahun depan di Jepang. Sekitar 1.000 unit Lancer Evo akan dijual di Jepang, sedangkan 1.600 lainnya akan dipasarkan di benua Amerika. Baca juga Mitsubishi Siapkan Lancer Evolution Final Edition dan Mitsubishi Targetkan All New Pajero Sport Meluncur Pada Tanggal 1 Agustus 2015.

Top