Suzuki India Berencana Hadirkan Ertiga Versi Facelift

Maruti Suzuki Siapkan Penyegaran untuk Ertiga – Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di India dikabarkan tengah mempersiapkan penampilan baru untuk unit MPV andalan Suzuki, yaitu Suzuki Ertiga. Kabar mengenai segera hadirnya varsi facelift untuk Ertiga ini semakin santer setelah munculnya prototipe Suzuki Ertiga versi baru di dunia maya.

maruti-suzuki-siapkan-penyegaran-untuk-ertiga

Dilansir oleh Indianautoblog pada Senin (13/7), konsep Suzuki Ertiga versi facelift kemungkinan besar juga akan dihadirkan di Indoensia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan diadakan pada 20-30 Agustus 2015 mendatang. Dari beberapa gambar yang beredar di dunia maya, nampak bahwa mobil MPV andalan Suzuki tersebut memiliki model desain eksterior baru yang lebih segar.

Generasi baru Suzuki Ertiga memiliki grille tiga baris yang beraksen krom. Selain itu, desain lampu kabutnya pun juga berpenampilan baru. Penyegaran Suzuki Ertiga juga nampak pada bagian interiornya. Suzui Ertiga versi facelift mengusung desain kabin baru yang tiap joknya menggunakan cover baru yang lebih lembut.

Berbeda dengan sisi eksterior dan interior yang mendapat sentuhan baru, sektor dapur pacu Ertiga versi facelift masih akan menggunakan basis mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga genersi awal. Ertiga versi baru masih akan mengusung mesin tipe K-Series 1.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dengan torsi 130 Nm. Mesin tersebut dijalankan dengan transmisi manual 5 percepatan serta ada juga versi otomatis 4 percepatan.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga sendiri memiliki basis pengguna yang cukup banyak di Indonesia. Semenjak kemunculan generasi awalnya, Ertiga sukses menjadi salah satu MPV favorit di Tanah Air. Suzuki Ertiga berhasil ‘mengganggu’ segmen low MPV Indonesia yang sebelumnya dikuasai oleh duet kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Selain akan menjadi kompetitor Avanza dan Xenia, Suzuki Ertiga facelift juga akan menambah seru persaingan di segmen low MPV yang mulai ‘terusik’ dengan kehadiran Honda Mobilio. Menurut rencana, Ertiga facelift akan didatangkan secara CKD dari pabrik Maruti Suzuki di Gurgajon, India, dan akan dirakit di pabrik Suzuki Indonesia di Bekasi. Baca juga Mitsubishi Mulai Uji Coba Prototipe Generasi Terakhir Sedan Lancer Evolution dan PT Honda Prospect Motor Kenalkan All New Honda Jazz Versi Balap.

Top