Penampakan Toyota Fortuner 2016 Beredar, Tampak Lebih Futuristik

Penampakan Toyota Fortuner 2016 Beredar – Setelah mobil Toyota terbaru yang berjenis SUV, Toyota Fortuner 2016 yang beberapa saat lalu dijaga kerahasiaannya. Kini penampakan mobil Toyota tersebut telah beredar luas. Dalam penampakan Toyota Fortuner 2016 tersebut memang mobil ini tampak lebih futuristik, maskulin, gagah. Terlihat perubahan besar terdapat pada bagian fascia depan. Sayangnya belum diketahui untuk fascia depan. Namun diketahui penampakan Toyota Fortuner 2016 tersebut merupakan model Thailand, yang memang dipasarkan untuk pasar otomotif wilayah Thailand. Sedangkan untuk Indonesia sendiri belum diketahui tanda-tandanya. Meski begitu dipastikan Toyota Fortuner 2016 model Thailand nantinya akan serupa dengan model yang dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia.

Penampakan Toyota Fortuner 2016 Beredar, Tampak Lebih Futuristik

Di Indonesia sendiri sebenarnya pasar mobil nasional pada segmentasi mobil SUV kelas atas memang tergolong baik. Di mana pada segmen ini beberapa pabrikan memiliki produk andalannya masing-masing, Ford dengan Ford Everest yang mana akan dirilis resmi pada gelaran pameran otomotif nasional yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kemudian Mitsubishi dengan Mitsubishi Pajero Sport yang dikabarkan baru akan meluncur di Indonesia pada awal 2016 mendatang.

Oleh sebab itu, Toyota tidak mau ketinggalan untuk menyiapkan model Fortuner terbaru di Indonesia. Namun memang belum diketahui secara pasti kapan mobil SUV andalan Toyota yang lebih dahulu meluncur di Thailand akan dirilis resmi di Indonesia.

Saat ini beberapa penampakan Toyota Fortuner 2016 yang beredar memang terlihat secara jelas tanpa kamuflase seperti halnya sebelumnya. Secara keseluruhan tampilan mobil SUV andalan Toyota ini memang lebih futuristik.

Advertisement

Apabila diperhatikan secara detail maka terlihat bahwa Toyota Fortuner 2016 memiliki garis desain yang berciri khas mobil Lexus, terutama pada bagian fascia depannya. Sedangkan untuk bagian belakangnya terlihat masih serupa karena terlihat menyambung antara lampu satu dengan lampu lainnya. Meskipun bentuknya kini terlihat lebih pipih.

Lalu untuk dapur pacu Toyota Fortuner 2016 ini sebenarnya belum ada informasi resmi. Namun diprediksi mobil SUV ini akan tersedia dalam pilihan mesin diesel 2.800 cc dan 2.400 cc. Mesin pertama menghasilkan 177 daya kuda dengan torsi 450 Nm. Sedang mesin kedua punya daya lebih rendah, 160 daya kuda dengan torsi 400 Nm. Baca juga Mazda Siap Lahirkan Lagi Mazda RX-7 dengan Mesin Rotary dan Mitsubishi Mulai Uji Coba Prototipe Generasi Terakhir Sedan Lancer Evolution.

Top