Ford Ecosport Versi Facelift Resmi Meluncur di Inggris

Ford Inggris Baru Saja Merilis Ecosport Versi Facelift yang Berharga Rp 300 Jutaan – Pekan kemarin, Ford Inggris secara resmi meluncurkan Ecosport versi facelift yang dibanderol dengan harga sekitar 14.245 poundsterling, atau sama dengan Rp 294 jutaan. Ford Ecosport mulai bisa dipesan di dealer-dealer Ford di Inggris mulai minggu ini.

ford-inggris-baru-saja-merilis-ecosport-versi-facelift-yang-berharga-rp-300-jutaan

Seperti dilaporkan oleh Worldcarfans pada Selasa (14/7), harga yang dipatok oleh Ford pada Ecosport versi facelift merupakan harga opsional. Salah satu tipe Ecosport yang ditawarkan oleh Ford Inggris adalah varian titanium dengan jok kulit berbahan khusus yang disertai dengan kursi depan dilengkapi dengan pemanas dan jug kabin yang lebih kedap suara. Namun sayangnya, Ford tidak melansir nominal harga yang disematkan pada salah satu unit mobil SUV andalannya itu.

Selain menawarkan paket tambahan seperti tadi, Ford pun masih memiliki sejumlah fitur tambahan yang bisa dipilih oleh calon pembelinya, misalnya adalah dengan menghilangkan roda cadangan. Dengan sejumlah opsi yang bisa dipilih oleh calon pembelinya tersebut, banyak pihak yang menyebut Ford Ecosport generasi baru ini sebagai versi rearlift, alih-alih facelift.

Selain mengusung penampilan luar yang baru disertai dengan peningkatan fitur, Ford Ecosport versi baru ini juga mendapatkan sentuhan perubahan pada bagian suspensinya. Ford juga meningkatkan ground clearance pad Ecosport guna memperbaiki handling dan manuvernya. Ecosport versi facelift juga mendapatkan upgrade berupa peningkatan fungsi Electronic Stability Control (ESC) serta penyempurnaan pada bagian power steering.

Jika dibandingkan dengan versi lamanya, Ford Ecosport versi facelift yang baru saja mengaspal di Inggris ini memang memiliki penampilan yang lebih gahar. Ecosport versi baru nampak lebih tinggi dari pada versi lamanya. Selain itu, front grille-nya pun juga mendapatkan sentuhan baru yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Pada bagian mesinnya, Ecosport versi facelift dibekali dengan mesin TDCi berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 93 Tk, naik 4,9 pin dari versi lamanya. Ford Ecosport versi facelift sendiri sebenarnya telah diperkenalkan pada gelaran Geneva Motor Show 2015 di Jenewa, Swiss, pada Maret 2015 yang lalu. Baca juga Mazda Siap Lahirkan Lagi Mazda RX-7 dengan Mesin Rotary dan Maruti Suzuki Siapkan Penyegaran untuk Ertiga.

Top