Memasuki Musim Mudik 2015, Konsumen Bengkel Naik Drastis

Memasuki Musim Mudik, Konsumen Bengkel Naik Drastis – Tradisi mudik ke kampung halaman oleh masyarakat Indonesia memang begitu kental dan tidak bisa dilepaskan. Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran biasanya dimanfaatkan sebagai agenda mudik oleh masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halamannya. Ternyata dengan kondisi ini membuat sarana transportasi, jalanan dan hal lainnya begitu ramai serta sangat dibutuhkan oleh para pemudik. Selain hal tersebut biasanya para pemudik yang pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan kendaraan pribadi melakukan persiapan matang, apalagi bagi mereka yang harus menempuh perjalanan jauh. Pastinya kendaraan harus dalam kondisi yang sangat baik agar tidak terjadi masalah saat menempuh perjalanan mudik ke kampung halaman.

Masuki Musim Mudik, Konsumen Bengkel Naik Drastis

Persiapan bagi pemudik dalam menghadapi mudik lebaran 2015 yang paling umum dan mudah adalah dengan membawa kendaraan pribadi mereka ke bengkel resmi maupun bengkel umum untuk dicek kondisi, diperbaiki jika memiliki kesalahan atau pun hanya sekedar tune up. Dengan hal tersebut membuat berbagai bengkel mobil maupun motor kebanjiran konsumen yang ingin memperbaiki atau sekedar mengecek kendaraan mereka. Diketahui peningkatan jumlah konsumen saat musim mudik 2015 ini sudah dirasakan sejak pertengahan Ramadhan lalu. Peningkatan ini pun mencapai puncaknya hingga memasuki musim mudik lebaran 2015.

Advertisement

Salah satu bengkel yang merasakan kenaikan jumlah konsumen adalah bengkel resmi mobil Suzuki di Bandung. Seperti dilansir oleh laman KompasOtomotif, Selasa (14/07/15), “Kenaikan mencapai 20-30 persen. Apalagi mendekati musim mudik, setiap hari terlihat ada peningkatan servis di bengkel-bengkel resmi,” ujar Toni Sugiharto Koswara, yang selaku Head of Regional Training Suzuki Jawa Barat, PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) Bandung, diler utama Suzuki di Bandung dan Priangan Timur.

Toni mengungkapkan bahwa pada hari biasa, umumnya kendaraan yang masuk ke bengkel resmi untuk di servis secara berkala sekitar 50 unit. Sedangkan untuk musim mudik saat ini bisa mencapai 60 unit, bahkan apabila mendekati mepetnya lebaran bisa mencapai 70 unit lebih. Dengan kondisi tersebut pihaknya memberikan diskon hingga 30 persen. Di mana 15 persen untuk jasa dan 15 persen untuk suku cadang. Baca juga Berkat Tiga Produk Ini, Daihatsu Indonesia Dapat Bertahan dan Penampakan Toyota Fortuner 2016 Beredar.

Top