Sambangi Eropa, NMAX Laris Manis!

Yamaha NMAX Laku Keras di Eropa – Dibalik rencana mempercepat proses produksi NMAX versi ABS yang banyak dipesan oleh para pecinta otomotif di Tanah Air, ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) malah sudah mengekspor Yamaha NMAX ke berbagai negara di Eropa. Sama halnya yang terjadi di Indonesia, Yamaha NMAX pun direspon dengan sangat baik oleh pecinta otomotif di Eropa.

yamaha-nmax-laku-keras-di-eropa

Proses pengiriman unit Yamaha NMAX ternyata sudah berlangsung sejak lama. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur.

“Kita sudah kirim NMAX ke Eropa sejak beberapa bulan yang lalu. Hingga Juni, jumlah NMAX yang diekspor ke Eropa sudah mencapai 7.440 unit. Itu khusus untuk pasar Eropa” ujar Masykur.

Untuk pasar otomotif dalam negeri, Masykur mengatakan bahwa hingga kuartal ketiga tahun ini PT YIMM sudah berhasil menjual sekitar 13.291 unit Yamaha NMAX. Di Indonesia, Yamaha NMAX mulai dipasarkan pada bulan Februari lalu. Jika dihitung secara global, termasuk unit yang dijual di Eropa, total penjualan Yamaha NMAX sudah mencapai 20.731 unit.

separator

Spesifikasi Yamaha NMAX yang dijual di Eropa dengan versi Indonesia sendiri tak banyak berubah. Secara umum, NMAX Eropa dan NMAX Indonesia memang benar-benar serupa.

Saat ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih berupaya keras memenuhi pesanan Yamaha NMAX versi ABS untuk pasar Indonesia. Yamaha NMAX versi ABS memang mendapat sambutan yang sangat antusias di Indonesia. Padahal selisih harga antara Yamaha NMAX versi standar dengan NMAX versi ABS cukup tinggi, mencapai Rp 4 jutaan. Sebagai informasi, Yamaha NMAX veri ABS dijual dengan harga Rp 23,5 jutaan.

Yamaha Indonesia sendiri telah memproduksi Yamaha NMAX dalam jumlah besar untuk menghindari inden yang terlalu lama.

“Porsi untuk NMAX non-ABS sekitar 7.000 hingga 8.000 per bulan. Sedangkan untuk NMAX ABS produksinya sekitar 3.000 hingga 3.500 unit per bulan,” imbuh Masykur.

Perbedaan NMAX ABS dan non-ABS terletak pada bagian ECU dan speedometer. Selain itu berat NMAX ABS juga sedikit lebih berat daripada NMAX non-ABS, mencapai 119 kg. Baca juga Yamaha Tidak Tertarik Garap Motor Ayam Jago dan Syarat Moge Bisa Masuk Jalan Tol.

  • fbk

    23,5?

Top