Banyak Pilihan, Suzuki Celerio Laris di India

Suzuki Celerio Digemari Masyarakat India Karena Tersedia dalam Banyak Pilihan – Suzuki Celerio mendapatkan sambutan meriah di negara asalnya, India. Maruti Suzuki sebagai pemegang merk dagang Suzuki di India mengungkapkan bahwa Celerio begitu digemari masyarakat India karena tersedia dalam banyak pilihan tipe.

suzuki-celerio-digemari-masyarakat-india-karena-tersedia-dalam-banyak-pilihan

Seperti dilaporkan oleh Motorbash pada rabu (15/7), pihak Maruti Suzuki meyampaikan bahwa market share Suzuki India untuk mobil jenis lower hatchback naik sebesar 10 persen. Kenaikan porsi penjualan Suzuki di kelas hatchback mini salah satunya disebabkan oleh kehadiran Celerio.

Dalam waktu satu setengah tahun sejak pertama diperkenalkan kepad publik India, Suzuki telah berhasil menjual Celerio sebanyak 100 ribu unit. Jumlah ini menempatkan Suzuki Celerio sebagai salah satu dari sepuluh mobil terlaris di Negeri Bollywood tersebut.

Dari total 100 ribu unit Celerio yang telah dijual Maruti Suzuki, 33 persen di antaranya didominasi oleh Suzuki Celerio versi otomatis. Maruti Suzuki sendiri mengakui bahwa versi otomatis merupakan garda utama dalam penjualan Celerio di India. Bahkan, saat ini calon pembeli Celerio harus inden dalam waktu yang cukup lama karena keterbatasan stok.

Guna mengantisipasi pemesanan Suzuki Celerio yang semakin melonjak, Maganeti Marelli sebagai salah satu pemasok komponennya sampai meminta adanya pembangunan basis produksi tambahan di India.

Selain versi otomatis yang sangat laku di masyarakat, penjualan Suzuki Celerio versi diesel yang baru saja diluncurkan juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Penambahan versi diesel dalam line-up Suzuki Celerio sekaligus menjadikan Celerio sebagai satu-satunya mobil di India yang tersedia dalam versi mesin bensin, CNG atau Compressed Natural Gas, dan juga versi mesin dieselnya. Line-up Suzuki Celerio juga semakin bervariasi dengan adanya pilihan berupa versi transmisi manual dan juga otomatis CVT.

Di Indonesia, Suzuki Celerio pertama kali diperkenalkan kepad publik pada tanggal 6 Juni lalu di kawasan JIExpo, Jakarta. Didatangkan dalam versi CBU dari Thailand, Suzuki Celerio telah dipesan sekitar 700 unit oleh calon pembeli di Indonesia. Baca juga Suzuki Indonesia Buka-Bukaan tentang Strategi Celerio dan Pengemudi Usia Lanjut Faktor Terbesar Kecelakaan di Amerika.

Top