Yamaha MT-25 Semakin Jauh Tinggalkan Dua Kompetitornya

Yamaha MT-25 Semakin Jauh Tinggalkan Kompetitornya – Strategi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam menguasai pasar motor sport kelas menengah yakni kelas 250 cc kini mulai terasa kesuksesannya. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan dan memasarkan motor sport terbaru mereka yaitu Yamaha YZF-R25. Kini yang terbaru mereka membuat Yamaha YZF-R25 menjelma menjadi motor sport naked yang memiliki nama Yamaha MT-25. Ternyata setelah motor Yamaha terbaru tersebut diluncurkan di pasar otomotif Indonesia, Yamaha MT-25 tersebut langsung mencuri perhatian dan dengan mudahnya meraih kesuksesan di kelas motor sport naked 250 cc.

Yamaha MT-25 Semakin Jauh Meninggalkan Dua Kompetitornya

Telah kita ketahui bersama sejak Yamaha MT-25 di luncurkan, dua kompetitor motor Yamaha ini yaitu Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma sudah lebih dahulu terjun dan bertarung di pasar otomotif kelas motor sport naked 250 cc. Sebelum Yamaha MT-25 diluncurkan, jelas Kawasaki Z250 ini menjadi penguasa pada segmen motor sport naked 250 cc dibandingkan dengan Suzuki Inazuma. Namun semenjak Yamaha MT-25 dirilis, dua kompetitor lainnya langsung tahluk. Bahkan motor Yamaha terbaru ini hanya perlu waktu sebulan saja untuk menguasai pasar motor sport naked kelas 250.

Keberhasilan dan kesuksesan Yamaha MT-25 ini memang tak lepas dari tag line World Primiere atau sebagai produk motor sport naked terbaru andalan Yamaha Global yang diluncurkan perdana di Indonesia. Selain itu dibandingkan dengan 2 kompetitornya, dari sisi harga, performa, desain dan lain sebagainya jelas Yamaha MT-25 lebih unggul. Sehingga dengan dengan kondisi tersebut dengan mudahnya Yamaha MT-25 sukses melibas Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma.

Sekedar informasi, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan perdana penjualan Yamaha MT25 berhasil mencatatkan penjualan 1.389 unit. Jumlah ini bahkan langsung jauh mengungguli Kawasaki Z250 yang baru terjual 766 unit. Sedangkan Suzuki Inazuma hanya laku terjual 98 unit saja.

separator

Menariknya lagi angka penjualan selama satu bulan oleh Yamaha MT-25 tersebut mengalahkan total penjualan Kawasaki Z250 dan Suzuki Inazuma selama 6 bulan pertama pada tahun 2015 ini. Meskipun begitu pasar otomotif Indonesia memang tidak selalu dalam kondisi yang sama. Seperti halnya kesuksesan Yamaha YZF-25 pada awalnya yang mampu mengalahkan Kawasaki Ninja 250 FI, namun pada akhirnya perlahan jagoan Kawasaki Motor Indonesia tersebut mampu bangkit. Baca juga Yamaha NMAX Laku Keras di Eropa dan Yamaha Tidak Tertarik Garap Motor Ayam Jago.

Top