Koenigsegg Agera R Habis Terjual

Unit Terakhir Koenigsegg Agera R Terjual dengan Harga Fantastis – Penggemar dunia otomotif, pasti sudah taka sing lagi dengan nama Koenigsegg. Ya…! Perusahaan yang juga dikenal sebagai Koenigsegg Automotive AB itu, merupakan  produsen mobil sport berperforma tinggi yang berasal dari Swedia. Perusahaan yang bermarkas di Ängelholm itu, memang memiliki sederet merk yang performanya dahsyat. Slah satunya adalah Agera R. Baru-baru ini, unit terakhir dari merk tersebut pun, berhasil dilepas. Beredar kabar, harganya pun fantastis. Seperti apa? Mas Sena punya infonya untuk anda.

Unit Terakhir Koenigsegg Agera R Terjual dengan Harga Fantastis

Unit terakhir dari Koenigsegg Agera R, ternyata baru saja lepas, alias laku terjual di Jerman. Tak main-main, Koenigsegg  melepasnya dengan banderol harga mencapai 2,14 juta dollar AS. Jika dirupiahkan, harga tersebut setara dengan Rp 28,64 miliar. Angka tersebut tentunya menjadi harga yang fantastis buat satu unit mobil saja. Namun untuk para penggemar fanatic mobil dengan performa yang begitu tinggi, rasanya harga berapapun akan ditebus. Apalagi, unit terakhir Koenigsegg Agera R yang dimaksud, juga punya performa dan tampilan yang yahud.

Unit terakhir Koenigsegg Agera R ini diproduksi pada 2014 lalu. Eksteriornya kental dengan sentuhan warna hitam dop, serta detail serat karbin pada bodi. Sedangkan interior dengan lapisan kulit warna coklat, jok sporty lapis kulit. Lapisan kulit juga terpasang di trim pintu, atap kabin dan kemudi. Ada juga beberapa bagian yang menggunakan bahan alumunium pada bagian interior. Mesin yang disematkan pun punya performa yang begitu tinggi.

Koenigsegg  Agera R dipersenjata dengan mesin V8 5,0 liter turbo ganda. Keberadaan mesin tersebut, mampu menghadirkan daya yang begitu dahsyat. Hasil kerjanya adalah daya 1.115 PS dan torsi 1.200 Nm. Mesin dipadankan dengan transmisi tujuh percepatan kopling ganda. Akselerasi 0-100 kpj tembus dalam 2,9 detik dan ke angka 200 kpj dalam 7,5 detik. Dengan spesifikasi sedahsyat itu, apa pendapat anda? Pantaskah harga setinggi itu? Baca juga Dari Keluarga, Sahabat dan Dunia Balap untuk Bianchi dan Honda Resmi Patenkan Mesin 2-tak Injeksi Miliknya.

Top