Fitur Ludicrous Mode Andalan Tesla, Bikin Mobil Makin Cepat Melesat

Mode Berkendara Ludicrous, Bikin Mobil Tesla Makin Cepat Melesat – Tesla Motors sebagai salah satu pabrikan mobil listrik ternama di dunia memang tidak kehabisan ide untuk mengembangkan teknologi dan inovasi baru pada mobil listrik mereka. Melalui CEO Tesla Motors, Elon Musk beberapa saat lalu menegaskan bahwa dengan kemajuan baterai baru yang telah diciptakan akan memungkinkan Tesla Model S menawarkan fitur berkendara baru. Fitur tersebut dinamai dengan fitur Ludicrous Mode, yang mana dengan diaktifkannya fitur tersebut dapat memungkinkan semua mobil sedan listrik besutan Tesla bisa berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dengan waktu kurang dari 3 detik saja. Sementara itu untuk jarak seperempat mil atau sekitar 400 meter hanya membutuhkan waktu 10,9 detik saja. Dengan hadirnya fitur berkendara baru tersebut Tesla Motors mengklaim bahwa mobil sedan listrik besutannya sebagai mobil listrik tercepat di jalanan saat ini.

Fitur Ludicrous Mode Andalan Tesla Bikin Mobil Makin Cepat Melesat

“Tentu saja kecepatan lebih baik dengan menggunakan ‘ludicrous mode’ , tapi sistem ini masih akan jadi persiapan untuk empat tahun kedepan. Tepatnya untuk mobil Tesla generasi Roadster terbaru,” ujar Musk.

Saat ini diketahui, dalam paket pembelian mobil Tesla konsumen akan mendapatkan pilihan paket baterai berkekuatan 90 kWh yang seharga USD3.000 atau setara dengan Rp39 jutaan. Di mana baterai tersebut dapat memberikan jangkauan lebih jauh mencapai 15 mil atau sekitar 24 km.

Advertisement

Dengan adanya penawaran paket tambahan tersebut, artinya kini mobil Tesla Model S P85D kini dapat menempuh jarak mencapai 300 mil atau sekitar 480 km. Dikabarkan bahwa Tesla Motor ternyata juga menawarkan upgrade baterai baru untuk pemilik Tesla Model S P85D, yang mana pemilik hanya perlu mengeluarkan biaya tambahan sebesar USD5.000 atau sekitar Rp65 jutaan.

Selain itu dikabarkan bahwa baterai baru tersebut nantinya juga akan menjadi bagian dari mobil crossover Tesla terbaru yakni model X. Serta nantinya Tesla Model X juga akan memiliki fitur Ludicrous Mode. Rencananya untuk Tesla Model X sendiri akan resmi dipasarkan dua bulan ke depan. Baca juga Volkswagen Riset Teknologi V-Charge dan Unit Terakhir Koenigsegg Agera R Terjual dengan Harga Fantastis.

Top