Pertalite Dipastikan Segera Sambangi Masyarakat

Fix…! Pertalite Segera Hadir di SPBU – Sebenarnya, sudah sejak tahun lalu nama Pertalite mencuat ke permukaan. Salah satu jenis bahan bakar ini, digadang-gadang untuk menggantikan premium, atau yang selam ini dikenal dengan sebutan bensin. Beberapa bulan lalu, pembahasan soal penggantian Premium dengan Pertalite pun begitu santer. Namun akhirnya, batal terwujud di hari yang pada wakt itu ditentukan. Seolah-olah di-PHP, saat ini beberapa SPBU sudah memajang nama Pertalite di daftar “menu” mereka. Bahan bakar dengan RON 90 ini, dipastikan akan muncul Jumat (24/07) esok.

Pertalite Dipastikan Segera Sambangi Masyarakat

“Besok, habis Jumatan, kita akan launching Pertalite, sekira jam satu lah,” kata Ketua II DPP Hiswana Migas Mochamad Ismed, di Jakarta.

Lalu setelah beberapa waktu kabar soal Pertalite sempat tenggelam, apa alasan PT Pertamina (Persero) akhirnya me-launching bahan bakar yang satu ini? Menjawab hal itu, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil menjelaskan bahwa  saat ini mesin-mesin kendaraan bermotor sudah mengikuti standar Eropa. Sehingga, dengan adanya BBM Pertalite dapat dijadikan alternatif untuk perlahan mengalihkan konsumsi Premium masyarakat.

Pertalite sendiri merupakan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru. Mengandalkan RON atau kadar octan sebesar 90, Pertalite diklaim memiliki kualitas di atas premium dan di bawah pertamax. Jenis bahan bakar ini juga bisa digunakan oleh motor maupun mobil. Lalu, di SPBU mana saja bahan bakar ini akan tersedia untuk kesempatan pertama?

Untuk tahap uji pasar pertama ini, adalah tiga kota besar di Indonesia yang akan bisa menikmati Pertalite pertama kali. Mereka adalah Jakarta, Bandung dan Surabaya. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro menjelaskan, pada kesempatan pertama, Pertalite akan bisa dibeli di 103 SPBU di tiga kota besar tersebut. Pada tahap yang pertama ini, setiap SPBU yang ditunjuk akan mendapat suplai BBM Pertalite sebanyak 8.000 kiloliter. Besaran suplai tersebut hanya di tahap awal.Tak hanya dipasarkan di SPBU asuhan Pertamina Retail saja, Pertalite juga akan tersedia di SPBU rekanan. Sudah siap mencoba “primadona” baru ini? Baca juga Pertamina Klaim Pertalite Lebih Ekonomis Daripada Premium dan Jika Mobil Ganti Pertamax Jadi Pertalite.

 

 

Top