Rio Haryanto Bertekad Jaga Konsistensi di GP2 Hongaria

Rio Haryanto Bertekad Jaga Konsistensi di GP2 Hongaria – Pembalap nasional kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto terus bertekad untuk menjaga konsistensinya dalam menyelesaikan beberapa sisa seri GP2 musim 2015 ini. Termasuk dalam menghadapi GP2 seri ke-6 yang akan dilangsungkan di sirkuit Hungaroring, Budaphest, Hongaria mulai hari Jumat, 24 Juli 2015 ini. Dimana pada hari ini akan dilansungkan sesi tes bebas resmi dan pada hari Sabtu serta Minggu esok baru akan dilaksanakan sesi balap pertama yakni Feature Race dan kedua yakni Sprint Race.

Rio Haryanto Bertekad Jaga Konsistensi di GP2 Hongaria

Saat menjalani ibadah pada bulan suci Ramadhan kemarin Rio Haryanto memang jauh dari rumah dan keluarga karena masih menjalani kompetisi GP2, yang mana terakhir ia membalap di sirkuit Silverstone, Inggris dengan membawa kemenangan di sesi Sprint Race atau Race 2. Meskipun begitu ia tetap mempersiapkan segalanya dengan baik yang mana sebagian waktunya dihabiskan untuk berlatih di markas tim Campos Racing di Spanyol demi menjaga kebugaran dan menambah skill mengemudinya.

Sirkuit Hungaroring di Budhapest, Hongaria sendiri menjadi seri ke-6 yang akan di ikuti oleh Rio Haryanto demi memperebutkan prestasi terbaik. Sebenarnya sirkuit sepanjang 4,381 km yang menjadi sirkuit andalan GP2 sejak 2005 ini memiliki rekor yang baik bagi timnya Campos Racing. Sebab pada GP2 musim 2014 lalu, rekan se tim Rio Haryanto saat ini yakni A. Pic sukses menjadi yang tercepat atau menjadi pemenang pada sesi Feature Race atau Race 1.

Sirkuit ini sendiri memiliki kemiripan dengan sirkuit Monte Carlo karena memiliki karakteristik yang sempit dan minim peluang untuk melalukan overtaking oleh pembalap.

separator

“Sirkuit di Budapes (hungaroring) ini memiliki cukup banyak tikungan-tikungan lambat. Tahun lalu, tim Campos dengan Arthur (Pic) tampil kencang di sirkuit ini, sehingga kita punya settingan mobil yang baik. Saya berharap dapat tampil maksimal kembali di ronde berikutnya,” ujar Rio Haryanto.

Sekedar informasi, sampai saat ini Rio Haryanto berhasil bertengger di posisi tiga besar klasemen sementara GP2 2015. Dimana berada pada peringkat ke-3 dengan koleksi 91 poin, di bahwa S. Vandoorne yang mengumpulkan 170 poin dan A Rossi dengan 105 poin. Baca juga Dari Keluarga, Sahabat dan Dunia Balap untuk Bianchi dan Jelang GP2 Silverstone, Rio Haryanto Incar Podium.

Top