Porsche Pajun Mulai Debut di Frankfurt Motor Show

Porsche Pajun Mulai Debut di Frankfurt Motor Show – Produsen mobil sport asal Jerman, Porsche baru-baru ini dikabarkan telah menyiapkan sebuah mobil sport terbaru mereka yang bernama Porsche Pajun. Seperti dilansir oleh L’Automobile Magazine yang merupakan majalah otomotif asal Perancis dikabarkan bahwa Porsche akan resmi mengenalkan mobil sport terbaru mereka pada ajang pameran otomotif populer pada akhir tahun ini tepatnya September mendatang di Frankfurt Motor Show. Bahkan tidak tanggung-tanggung mereka akan mengenalkan 5 seri mobil konsep terbarunya sekaligus di ajang pameran otomotif tahunan Jerman tersebut.

Porsche Pajun Mulai Debut di Frankfurt Motor Show

Salah satu mobil Porsche terbaru yang akan diperkenalkan pada ajang otomotif bergengsi tersebut adalah Porsche Pajun, yang mana nama tersebut singkatan dari Panemera Junior.

Meskipun memiliki kesamaan dengan Porsche Panamera, Panamera Junior ini diklaim memiliki kaki-kaki yang lebih pendek dari seniornya tersebut. Menariknya, kelima mobil Porsche yang akan dipamerkan tersebut termasuk juga Porsche Pajun merupakan mobil listrik andalan Porsche. Dimana kesemua mobil Porsche tersebut mampu menempuh jarak hingga 480 km. Sehingga dengan hal tersebut kelima mobil Porsche terbaru tersebut menjadi pesaing utama dari Mobil Tesla model S yang telah diluncurkan terlebih dahulu.

Sebelumnya, Tesla sendiri telah mengumumkan teknologi atau fitur terbaru untuk mobil mereka termasuk Model S yang mana fitur tersebut dapat menghasilkan akselerasi mobil listrik tercepat karena dalam kecepatan 0-100 km/jam hanya memerlukan waktu 2,8 detik saja. Diketahui karena makin berkembangnya mobil Tesla tersebut membuat Porsche semakin bersemangat dalam menghadirkan mobil listrik pesaing Tesla.

Kelima mobil Porsche yang akan diperkenalkan nantinya akan menjadi produk Porsche pertama yang menggunakan tenaga listrik. Dimana mobil Porsche ini memiliki nol emisi tidak seperti supercar sebelumnya yang kurang begitu ramah lingkungan.

Saat ini, mobil listrik memang mulai menarik para penggemar otomotif karena dianggap lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Selain itu tidak stabilnya harga minyak dunia membuat nama mobil listrik kini begitu melambung meskipun harganya masih cukup tinggi.

Dikabarkan bahwa Porsche Pajun ini akan masuk proses produksi waktu dekat, namun akan resmi dipasarkan pada tahun 2018 mendatang. Baca juga Terlalu Bising, Supercar Bakal Dilarang Digeber di London dan Aston Martin DB10, Mobil Terbaru James Bond.

Top