Bocoran Avanza dan Xenia Versi Facelift Semakin Jelas Bro!

Bocoran Avanza dan Xenia Versi Facelift Mulai Tersebar – Dua pabrikan mobil ternama asal Jepang yang hadir di Indonesia yakni Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor akhir-akhir ini memang dikabarkan tengah menyiapkan mobil MPV terbarunya. Dimana Toyota dengan Toyota Avanza dan Daihatsu dengan Daihatsu Xenia, yang mana kedua mobil andalan masing-masing pabrikan tersebut merupakan mobil terbaru dalam versi facelift. Sesuai dengan namanya yakni facelift, maka bisa dipastikan bahwa kedua mobil tersebut akan memiliki ubahan yang signifikan pada sektor tampilannya saja. Sedangkan untuk fitur dan dapur pacunya diprediksi tidak mendapatkan ubahan yang begitu berarti atau bisa dikatakan sama seperti generasi sebelumnya.

Bocoran Avanza dan Xenia Versi Facelift Mulai Tersebar

Benar saja, dari beberapa foto yang beredar di dunia maya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia versi facelift ini hanya memiliki ubahan signifikan pada bagian desain eksteriornya saja. Sedangkan untuk bagian interior, fitur dan dapur pacunya memiliki kesamaan dari generasi sebelumnya.

Untuk Toyota Avanza versi facelift sendiri memang tampil lebih modern mewah dan stylish. Dimana pada bagian fascia depannya memiliki gril yang berukuran besar dengan warna hitam yang memiliki aksen chrome. Lampu utamanya pun kini terlihat begitu agresif. Ditambah dengan lampu senja yang terdapat pada bagian bumper memberikan kesan mewah dan sporty. Seperti generasi sebelumnya, diprediksi Toyota Avanza tetap menawarkan beberapa varian berbeda yang menawarkan mesin 1.300 cc. Serta mempertahankan varian tertinggi dengan mesin 1.500 cc.

Lalu untuk harganya sendiri diprediksi Toyota Avanza bisa menyentuh harga Rp.200 jutaan. Hal tersebut tentunya cukup masuk akal karena nantinya Toyota Avanza facelift akan membawa fitur standar keselamatan yakni Air Bag.

separator

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia versi facelift pun juga sama seperti Toyota Avanza. Dimana memiliki ubahan sangat signifikan pada sektor eksterior, yang mana memiliki tampilan lebih futuristik, mewah, sporty, dan stylish. Untuk mesinnya diprediksi tidak memiliki ubahan, yang mana masih menawarkan pilihan varian mesin 1.000 cc dan 1.300 cc.

Menariknya meskipun tidak memiliki ubahan pada sektor dapur pacu yang mana tetap menawarkan kapasitas yang sama, namun kedua mobil ini diperkirakan akan menawarkan fitur baru yakni dual VVT-i yang membuat tenaga menjadi lebih besar dari generasi sebelumnya.

Kedua mobil ini dijadwalkan akan resmi meluncur pada awal Agustus mendatang. Dimana Toyota Avanza versi facelift akan lebih dahulu meluncur di Indonesia. Kemudian diikuti oleh Daihatsu Xenia versi facelift selang dua jam setelah peluncuran Avanza facelift. Saat ini kedua mobil jenis MPV ini dapat mulai dipesan pada dealer resmi Toyota maupun Daihatsu. Baca juga Porsche Pajun Mulai Debut di Frankfurt Motor Show dan Terlalu Bising, Supercar Bakal Dilarang Digeber di London.

Top