New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun Depan

New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun 2016 – Meskipun Kawasaki saat ini memiliki hyperbike gahar yakni Kawasaki Ninja H2 dan H2R, namun bukan berarti mereka berhenti dalam mengembangkan line up motor sport lainnya. Terbukti pabrikan motor populer asal Jepang, yang memiliki warna kebanggaan hijau ini dikabarkan telah menyiapkan motor super sport kelas atas andalan mereka yaitu New Kawasaki ZX-10R model 2016 yang akan resmi diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Tentu saja dengan beredarnya informasi ini membuat pendukung tim Kawasaki di ajang WSBK sangat bergembira karena untuk tahun depan Jonathan Rea dan Tom Skyes akan menunggangi motor baru tersebut. Padahal generasi Kawasaki ZX-10R sebelumnya telah berbicara banyak diberbagai ajang perlombaan balap motor produksi massal termasuk WSBK. Dengan hadirnya New Kawasaki ZX-10R maka akan membuat prestasi geng Ijo makin gemilang. Meskipun begitu Kawasaki saat ini pun harus waspada oleh pabrikan lainnya. Salah satunya adalah Yamaha, yang baru saja menjuarai Suzuka 8 Hours dengan motor produksi massal terbaru andalannya yaitu Yamaha YZF-R1M.

New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun Depan

Seperti dilansir dari laman Auto Evolution bahwa Guim Roda selaku Manager Tim Kawasaki WSBK menyatakan bahwa pihaknya akan mengendarai motor Kawasaki terbaru pada musim depan.

Dengan informasi tersebut maka mengindikasi bahwa Kawasaki saat ini tengah menyiapkan New Kawasaki ZX-10R dengan melewati serangkaian pengembangan dan uji coba agar mendapatkan sesuatu yang maksimal. Diharapkan dengan hadirnya motor sport terbaru tersebut Kawasaki dapat bersaing secara kompetitif dengan para rivalnya, seperti BMW, Honda, Yamaha, Ducati serta Aprila.

Advertisement

Sekedar informasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 saat ini memiliki daya hingga 188 Hp yang cukup tanggun dalam berlaga pada berbagai ajang balap motor produksi massal termasuk WSBK. Tentu saja generasi terbaru dari Kawasaki ZX-10 nantinya akan lahir lebih sempurna. Dimana akan mendapatkan serangkaian perbaikan pada sektor suspensi, lengan ayun, sasis, tenaga, sistem elektronik dan lain sebagainya. Kita nantikan saja kiprah Kawasaki di ajang WSBK musim depan. Baca juga Suzuka 8 Hours Dimenangi Espargaro Dkk dan Gara-gara Bagasi, HD Lakukan Recall Massal.

Top