Stoner Pasca Kecelakaan di Suzuka

Casey Stoner Pasca Kecelakaan di Sirkuit Suzuka – Race pada ajang  balap Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka  akhir minggu kemarin, menyisakan hasil yang jauh dari prestasi bagi Casey Stoner. Menobatkan Pol Espargaro dkk dari Yamaha sebagai pemenangnya, ajang tersebut justru menjadi mimpi buruk bagi Stoner. Alih-alih sempat memimpin, Stoner justru mengalami kecelakaan. Stoner yang berada di bawah bendera Musashi RT Harc-Pro, jatuh jatuh saat balapan baru memasuki jam kedua. Alhasil, pebalap Australia itu terlempar dari motornya dan beberapa kali terjungkir balik. Motor Stoner rusak berat dan balapannya pun berakhir baginya.

Stoner Pasca Kecelakaan di Suzuka

Atas insiden itu, pebalap asal Australia itu mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh. Pria berusia 29 tahun itu, mengalami patah tulang  di bagian tangan kanan dan kaki kiri. Namun walaupun harus mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan, nyatanya Casey Stoner masih mampu menyunggingkan senyuman manisnya. Hal itu terlihat dari foto yang dipublish di social media. Atas cidera tersebut, Stoner pun menyatakan penyesalannya karena tak bisa melanjutkan balapan dan tak memberikan hasil apa-apa pada timnya.

“Nah inilah saya, berakhir dengan spektakuler #Suzuka8H. Terjepit = patah tulang belikat + retak tulang kering serta beberapa luka. Mengesalkan!” tulis Stoner di Twitter, seperti dilansir Crash. Casey Stoner pun menyatakan permintaan maaf yang mendalam terhadap dua pebalap lain, yang merupakan rekan satu timnya di Musashi RT Harc-Pro.

“Maafkan saya Michael van der Mark dan Takuma Takahashi dan seluruh kru. Mereka sudah bekerja keras. Terima kasih kawan!” tuntasnya.

Sejatinya, balapan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka Jepang merupakan kejuaraan pertama yang diikuti Stoner, usai pensiun pada 2013. Kepada tim yang dibelanya, jelas Stoner ingin menunjukkan kemampuan terbaikknya. Apalagi, ajang Suzuka 8 Hours merupakan balapan yang jelas sangat memacu adrenalin, bahkan dalam waktu yang lama. Daya tahan pebalap diuji dalam race yang berlangsung selama 8 jam.

Setelah akhirnya Stoner harus terseingkir karena mengalami insiden, kemenangan cukup terbuka lebar bagi Pol Espargaro, Bardley Smith, dan Katsuyuki Nagasuka dari Yamaha. Sempat beradu sengit dengan tim FCC TSR, akhirnya Yamaha pun keluar sebagai kampiun.  Baca juga Suzuka 8 Hours Dimenangi Espargaro Dkk dan New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun 2016

 

 

Top