Ferrari F12 Speciale Muncul Maret 2016. Semahal Apa?

Ferrari F12 Speciale Bakal Muncul Maret Tahun Depan dengan Harga Selangit – Apapun jenis yang diusung, rasanya tak berlebihan jika Ferrari selalu disebut  menyuguhkan mobil-mobil kelas tinggi. Kemunculan jenis F12 pun, sudah banyak dibicarakan. Salah satu spesies yang melengkapi seri tersebut adalah Ferrari F12 Speciale. Mengusung kemewahan yang membuat mata terbelalak, mobil tersebut bakal segera mengaspal pada Maret 2016 mendatang. Adalah ajang Geneva Motor Show, yang dipilih untuk menghadirkan penampakan mobil tersebut ke public. Untuk menebusnya pun, pembeli jelas harus merelakan koceknya terkuras. Semewah dan semahal apa? Mas Sena punya ulasannya untuk anda.

Ferrari F12 Speciale Muncul Maret 2016

Interior yang diboyong Ferrari F12 Speciale, jelas menilaukan mata. Hypercar yang disebut sebagai penantang serius Lamborghini Aventador ini, memiliki rasio power-to-weight hingga 531hp per ton. Paultan mengabarkan bahwa Ferrari F12 Speciale disebut bakal lebih ringan dibanding pendahulunya dan akan diproduksi dalam skala penuh. Ini artinya, spesies tersebut bukan model terbatas seperti 599 GTO.

Dengan penyusutan berat sampai 200kg dari mobil standar, membuatnya memiliki bobot sekitar 1430kg. Itulah mengapa mobil ini disebut lebih ringan. Bahkan ada pula penambahan daya ledak mesin V12 6.2 liter sebesar 30hp sehingga menjadi 760hp. Dengan mesin tersebut, mobil ini mencapai titik kecepatan tertinggi 340km/jam. Dengan kecepatan super itu, terbukti bahwa pemangkasan bobot yang dilakukan, memang memberikan hadil yang dahsyat.  Bahkan, Ferrari disebut bakal sukses dengan F12 Speciale, yang mengusung spesifikasi menawan ini. Lalu pertanyaan selanjutnya yang muncul, pasti akan terkait kocek alias banderol harga. Kabarnya, Ferrari F12 Speciale bakal berbanderol harga selangit yang menguras kantong. Wow…!

Tak salah jika harganya membuat kantong bolong, karena untuk memiliki satu unit Ferrari F12 Speciale anda harus menyiapkan  dana 300.000 Poundsterling. Nominalnya dalam rupiah mencapai angka  sekitar Rp 6,26 miliar. Harga tersebut jelas akan menjadi lebih mahal, ketika menyambangi Indonesia. Ongkos kirim dan pajak, jelas membuat harganya lebih melambung lagi.  Tertarik? Kita tunggu saja peluncurannya di kuartal pertama tahun depan…! Baca juga Ferrari Uji Coba F12 GTO yang Diyakini Merupakan Ferrari F12 Versi Balap dan Ferrari Jadi Pilihan Orang Kaya Indonesia.

Top