New Honda Vario 125 Segera Mengaspal di India?

Honda India Segera Datangkan Varian New Vario 125 – Skuter matik (skutik) lansiran Honda, New Vario 125, ternyata tak hanya diminati di Indonesia. Skutik terbaru lansiran pabrikan berlogo sayap mengepak itu dikabarkan akan segera mengaspal di India. Tipe motor skutik sendiri memang memiliki porsi yang sangat besar di pasar otomotif negara-negara Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Thailand, dan juga India.

honda-india-segera-datangkan-varian-new-vario-125

Kabar segera meluncurnya New Honda Vario untuk pasar otomotif India memang semakin santer setelah Honda India kedapatan mendatangkan Click 125i dari Thailand beberapa waktu yang lalu. Honda Click 125i ini merupakan unit skutik yang di Indonesia dikenal dengan New Honda Vario 125.

Adapun alasan Honda India mendatangkan Vario 125 adalah semakin meningkatnya penjualan skutik di Indonesia dan juga Thailand. Selain itu, Honda India juga ingin memperkenalkan teknologi yang lebih baik kepada penggunanya di negara Hindustan tersebut.

Advertisement

New Honda Vario 125 dan juga Click 125i sendiri merupakan skutik yang secara khusus dikembangkan Honda untuk pasar Indonesia dan Thailand. Skuter matik berkapasitas mesin 125 cc itu disebut-sebut sebagai skuter masa depan dengan bodi ramping dan sudut-sudut yang tajam.

Honda Vario 125 dan juga Click 125i juga telah mengusung teknologi Enhanced Smart Power (ESP) yang diklaim mampu meminimalisir kebisingan mesinnya. Selain itu, New Vario 125 serta Click 125i juga telah dilengkapi dengan sistem Idling Stop System yang akan mematikan mesin sementara waktu ketika dalam keadaan berhenti.

Untuk pasar Indonesia sendiri, New Honda Vario 125 dihadirkan pula dalam teknologi Combined Brake System (CBS) yang akan membuat distribusi pengereman menjadi lebih merata. Skutik itu pun juga telah dibekali dengan lampu LED yang memberikan penyinaran lebih terang namun memiliki konsumsi daya lebih rendah.

Honda Indonesia sendiri menjelaskan bahwa banyak yang berharap New Honda Vario 125 ini akan benar-benar dijual di India. Namun kabar lain juga menyatakan bahwa Honda India hanya akan mengadopsi teknologi dari New Honda Vario 125, kemudian mengaplikasikannya ke dalam varian skutik lain. Baca juga New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun 2016 dan Gara-gara Bagasi, HD Lakukan Recall Massal.

Top