Harga Hyundai Avega, Review & Spesifikasi Maret 2017

Harga Hyundai Avega dan Spesifikasi – Lesunya pasar otomotif Indonesia ternyata tak membuat Hyundai patah arang. Memasuki kuartal kedua tahun 2015, perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan dua unit mobil barunya, yaitu  Hyundai Avega dan juga All New Hyundai Santa Fe. Jika All New Hyundai diplot untuk segmen sport utility vehicle (SUV), maka Grand Avega akan menempati segmen hatchback di pasar otomotif Tanah Air. Nah kali ini, yang ingin Mas Sena bahas adalah  Hyundai Avega yang dihadirkan untuk melengkapi keluarga baru Avega. Selain Grand Avega, Hyundai memang telah memiliki Avega standar serta Avega versi facelift. Ketiga unit keluarga Avega ini memang dibangun dengan basis yang sama. Namun,  Hyundai Grand Avega yang akan segera kita bahas inilah yang mampu mencuri perhatian Mas Sena karena memiliki karakter paling sporty selain tentunya tetap terlihat mewah. Hyundai sendiri memang menjadikan  Hyundai Avega sebagai varian tertinggi di antara keluarga Avega. Jadi, mobil ini dipastikan memiliki spesifikasi paling tinggi disertai dengan fitur-fitur tercanggih.

hyundai avega

Berbicara mengenai generasi Hyundai Avega, pasti yang muncul di benak kita adalah sosok hatchback dengan karakter agresif, sporty, namun tetap memiliki aura keanggunan nan mewah. Konsep inilah yang coba dipertahankan oleh Hyundai pada  Hyundai Grand Avega ini. Sebagai varian paling mahal, jelas mobil baru lansiran pabrikan asal Negeri Ginseng ini mengusung spesifikasi kelas wahid berpadu dengan fitur terbaik. Performa mesin  Hyundai Avega memang tak perlu diragukan lagi. Hyundai masih mempercayakan ruang pacu Grand Avega pada mesin tipe Gamma D-CVVT yang memiliki kapasitas 1.4 liter. Mesin berkubikasi 1.396 cc yang ada pada  Hyundai Avega ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 108 PS pada 6.300 rpm. Tenaga mobil ini termasuk yang paling tinggi di kelas hatchback. Tak lupa, Hyundai pun menghadirkan  Hyundai Grand Avega dalam dua pilihan transmisi, yaitu otomatis 4 percepatan berteknologi Shiftronic, dan juga manual 6 percepatan yang semakin asyik untuk dikendarai. Sampai di sini bagaimana pendapat Anda? Sudah mulai terbayang dengan kemewahan dan performa mobil baru Hyundai ini? Agar semakin jelas, Mas Sena akan mengajak Anda membedah spesifikasi dan harga  Hyundai Avega ini secara lebih rinci pada segmen-segmen di bawah ini.

hyundai grand avega

Review Hyundai Avega

Eksterior

Hatchback Berkarakter Sporty dengan Desain Agresif

Hyundai masih mempertahankan desain sporty khas Avega dalam membangun Grand Avega ini. Spesifikasi Hyundai Avega pada sisi desain eksterior memang sangat kental dengan aroma sporty. Jika dibandingkan dengan mobil tipe hatchabck lainnya, Grand Avega nampak memiliki ukuran bodi yang lebih rendah. Hal ini akan membuat aura sporty pada  Hyundai Avega semakin kuat. Hyundai juga masih mempertahankan desain lampu ‘sipit’ pada Grand Avega. Fasci depan  Hyundai Avega memang nampak masih mirip dengan keluarga Avega lainnya. Wajah bagian depan Grand Avega dipermanis dengan dua fog lamp berbentuk seperti bumerang yang berada di sudut bawah, mengapit front grille yang memiliki bentuk jajaran genjang. Konsep muka  Hyundai Grand Avega ini memang dibuat lebih agresif dari saudara-saudaranya. Sementara itu, jika Grand Avega dilihat dari sisi samping, maka Anda akan disuguhi penampilan hatchback modern dengan lekukan-lekukan bodi yang menawan. Lay-out kaca samping  Hyundai Avega dari depan hingga belakang berbentuk meruncing. Selain itu, bodi samping mobil ini juga memiliki aksen bertingkat, seperti nampak pada kedua pintunya. Berpindah ke bagian belakang, spesifikasi  Hyundai Grand Avega di sektor buritan juga memancarkan aura sporty yang sangat kuat dengan bentuk lampu belakang yang berliku, dipadukan dengan fog lamp belakang yang tampil minimalis di sudut bawahnya.

Interior

Kabin Luas dengan Balutan Interior Mewah

Masuk ke bagian dalam. Sekarang kita akan membahas spesifikasi  Hyundai Avega pada bagian kabinnya. Untuk ukuran mobil bertipe hatchback, kabin Grand Avega ini memang tergolong sangat luas. Sektor kabin depan  Hyundai Avega nampak mewah dengan sepasang jok berwarna abu-abu tua. Pada ruang kendali mobil ini ditampilkanlah panel LCD yang akan memberikan kemudahan kontrol bagi pengemudinya. Dashboard  Hyundai Avega diisi oleh panel penunjuk kecepatan, RPM meter, indikator bahan bakar serta indikator lampu utama, belakang dan lampu seinnya. Untuk urusan audio system, pusat kendalinya terletak di bagian tengah dashboard  Hyundai Avega ini. Guna mengurangi efek sinar ultraviolet dari arah depan yang bisa mengganggu penglihatan pengemudinya, Hyundai pun menempatkan unit sunvisor pada kabin depan mobil ini. Berpindah ke kabin belakang, penumpang  Hyundai Avega dipastikan mendapatkan kenyamanan sempurna dari dua jok belakang mobil ini. Sisi kenyamanan penumpangnya pun juga diperhatikan dengan penempatan unit power window control di masing-masing pintunya. Sementara untuk urusan barang bawaan Anda, Hyndai membekali spesifikasi  Hyundai Avega di ruang kargo dengan bagasi yang mampu menampung kapasitas 1.345 liter.

spesifikasi hyundai avega

Dimensi

Bodi Kokoh dan Dimensi yang Cocok untuk Jalanan Perkotaan

Kemudian, untuk dimensi dari spesifikasi Hyundai Avega ini memang memiliki ukuran kompak yang membuat mobil ini sangat cocok untuk daerah perkotaan. Grand Avega memiliki bodi berukuran 4.115 x 1.700 x 1.475 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.570 mm. Ukuran  Hyundai Grand Avega ini akan membuatnya mampu berakselerasi maksimal di tengah jalanan kota yang ramai. Bobot mobil ini pun juga menunjang akselerasi cepatnya, yaitu mencapai 1.040 kg. Selain memiliki dimensi yang sangat pas untuk daerah perkotaan,  Hyundai Avega pun sebenarnya cocok untuk bepergian jarak jauh karena memiliki tangki yang cukup besar. Kapasitas tangki bahan bakar pada mobil ini adalah 43 liter. Akselerasi  Hyundai Avega pun juga akan semakin mantap dengan penggunaan velg ring 16 inci yang dibalut dengan ban depan-belakang berukuran 195/50. Sedangkan untuk memberikan rasa aman kepada pengemudi saat melaju kencang, spesifikasi  Hyundai Grand Avega pun dibekali dengan sistem pengereman Disc Brake dengan Vacuum Power Assist pada rem depan dan belakangnya.

Mesin

separator

Ruang Dapur Pacu Bermesin D-CVVT yang Irit dan Bertenaga

Saatnya kita membedah spesifikasi  Hyundai Avega di ruang dapur pacunya. Seperti yang sudah sempat Mas Sena singgung pada bagian awal tadi, Grand Avega ini merupakan salah satu tipe mobil hatchback yang cukup bertenaga. Tenaga besar  Hyundai Avega ini dihasilkan oleh mesin 1.4 liter berjenis Gamma D-CVVT yang memiliki kubikasi sebesar 1.396 cc. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 108 PS pada putaran mesin 6.300 rpm. Sementara torsi maksimal yang mampu dihasilkan oleh mesin  Hyundai Grand Avega adalah sebesar 13.9 kg-m pada putaran mesin 5.000 rpm. Mesin yang digunakan pada mobil ini merupakan mesin empat silinder 16 katup berbahan bakar bensin. Untuk transmisinya sendiri,  Hyundai Avega hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu otomatis empat percepatan Shiftronic, dan juga manual dengan enam percepatan. Spesifikasi  Hyundai Avega pada bagian mesin ini mengusung mesin berkarakter ‘start and stop’. Itu artinya, mobil ini memiliki tarikan yang sangat responsif pada putaran mesin bawahnya.

spesifikasi hyundai grand avega

Fitur

Fitur Lengkap Siap Menemani Perjalanan

Selain mengusung desain mewah dengan dukungan mesin yang sangat bertenaga, spesifikasi  Hyundai Avega juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang akan menambah seru perjalanan Anda, selain tentunya akan menjamin keamanan dan keselamatan. Dari sisi luarnya, Grand Avega dilenglapi dengan fog lamp depan dan belakang yang akan menyala terang dalam kondisi hujan lebat atau berkabut. Lampu ini akan menjadi penanda dari  Hyundai Avega kepada mobil-mobil lainnya guna menghindarkan dari kecelakaan. Sementara itu, pada kabin mobil ini juga telah dilengkapi dengan double airbags. Namun sayanganya, fitur airbags hanya ditemui pada  Hyundai Grand Avega seri tertentu. Kemudian, untuk memberikan rasa aman kepada pengemudinya, Hyundai juga mengaplikasikan teknologi Anti-lovk Braking System (ABS) pada mobil ini. Teknologi ABS pada  Hyundai Avega akan mencegah terjadinya ban terkunci saat pengereman keras dan mendadak sehingga laju kendaraan tetap dapat dikontrol dan akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Spesifikasi Hyundai Grand Avega pun juga dilengkapi dengan pengatur dingin di dalam dengan 4 level kedinginan. Pastinya, dengan alat pendingin tersebut, suhu mobil akan tersebar merata ke seluruh kabin.

Spesifikasi Hyundai Avega

Mesin
Tipe 1.4 Gamma D-CVVT
Kubikasi 1,396 cc
Tenaga maksimal (ps / rpm) 108 / 6,300
Torsi maksimal (kg·m / rpm) 13.9 / 5,000
Jumlah silinder 4
Jumlah katup 16
Transmisi
Tipe 4 Speed AT Shiftronic / 6 Speed manual
Konsumsi Bahan Bakar
Tipe bahan bakar Bensin
Kapasitas tangki 43
Dimensi
P x L x T 4,115 x 1,700 x 1,457 mm
Jarak sumbu roda 2,570 mm
Tinggi roda depan 1506 mm
Tinggi roda belakang 1511 mm
Kapasitas kargo 370 L
Berat kosong 1,040 kg
Berat maksimal 1,115 kg
Berat isi 1,560 kg
Kaki-kaki
Roda depan 6.0JX16
Roda belakang 6.0JX16
Ban depan 195/50R16
Ban belakang 195/50R16
Fitur
Fitur Sunvisor, Luggage space, Power window controls

Harga Hyundai Avega

Rasanya tak lengkap jika kita telah membahas spesifikasi tanpa membahas harga  Hyundai Avega ini. Jika dilihat dari luar, tampilan mobil baru lansiran Hyundai ini memang nampak begitu mewah dan sporty. Lekuka bodi Hyundai Avega pun terkesan tak biasa karena jika dilihat sekilas seperti pahatan seniman ternama, atau istilah kerennya lebih dikenal dengan nama Fluidic Sculpture. Kemudian kisaran harga Hyundai Grand Avega pun juga dipengaruhi oleh ruang dapur pacunya yang mengusung mesin Gamma 4 silinder 16 katup. Mesin berjenis DOHC itu memang sudah terbukti sangat bertenaga. Selain itu, banderol harga  Hyundai Avega juga sedikit banyak akan dipengaruhi oleh sistem transmisinya yang tersedia dalam dua pilihan, otomatis dan juga manual.

harga hyundai avega

harga hyundai grand avega

Banderol harga  Hyundai Avega kali ini memang digolongkan pada tipe-tipenya. Untuk tipe termurah, yaitu Hyundai Avega tipe GL M/T dibanderol dengan harga sekitar Rp 211.000.000,- . Sementara  Grand Avega GL A/T, dibanderol dengan harga sekitar Rp 225.000.000,-. Kemudian untuk varian Hyundai Grand Avega SG A/T dibanderol dengan harga Rp 228.500.000,-. Selain itu, Hyundai Grand Avega juga memiliki varian limited yang terdiri dari dua jenis yaitu untuk jenis M/T dibanderol dengan harga Rp 218.000.000,- dan satunya jenis A/T dibanderol dengan harga Rp 232.000.000,- . Selain harga, tentunya masing-masing tipe dari Grand Avega ini memiliki perbedaan pada bagian fitur-fiturnya. Namun jika melihat pangsa pasar hatchback di Indonesia, sebenarnya banderol harga  Hyundai Avega ini cukup kompetitif.

Harga  Hyundai Avega

Tipe Harga
Hyundai Avega GL M/T Rp. 211.000.000,-
Hyundai Avega GL A/T Rp. 225.000.000,-
Hyundai Avega SG A/T Rp. 228.500.000,-
Hyundai Avega LIMITED M/T Rp. 218.000.000,-
Hyundai Avega LIMITED A/T Rp. 232.000.000,-
Daftar Harga Mobil Hyundai

Selain desain mewah, fasilitas mumpuni pun juga dapat Anda miliki dengan pilihan harga Hyundai Avega yang ditawarkan. Jika Anda ingin memiliki mobil pribadi yang mewah namun harganya bersahabat, pilihan bisa Anda jatuhkan pada  Hyundai Avega GL A/T atau M/T yang merupakan harga varian termurah.  Dengan penawaran harga menarik, Anda sudah bisa menikmati kemewahan dengan dukungan mesin beretenaga pada Grand Avega tipe GL. Namun jika Anda merupakan tipe yang sporty, pastinya harga Hyundai Grand Avega tipe SG A/T yang harus Anda tebus. Grand Avega tipe SG A/T pastinya akan memberikan pengalaman seru karena memiliki spesifikasi terbaik serta dilengkapi dengan fitur-fitur paling lengkap. Namun, yang manapun banderol harga  Hyundai Avega yang akan Anda pilih, Mas Sena menjamin bahwa Anda tak akan kecewa dengan pilihan itu. Nama besar Hyundai pastinya akan menjamin kualitas mobil ini. Baca juga ulasan lengkap Mas Sena mengenai Kia Rio dan juga Honda Jazz.

Top