Spesifikasi dan Harga Honda CB150R StreetFire Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Honda CB150R – Sudah terpesona dengan Honda Sonic 150R? Tak hanya Si Ayam Jago Sonic 150R saja yang mampu menyita perhatian publik, PT Astra Honda Motor (AHM) pun masih punya satu unit motor baru lagi yang akan membuat Bro dan Sis terbuai. Jika sebelumnya kita telah mengupas Sonic 150R secara lengkap, sekarang saatnya kita menemui Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan berbarengan dengan Honda Sonic 150R. Mengusung nama All New CB150R StreetFire, generasi kedua StreetFire ini dihadirkan sebagai versi facelift dari CB150R SF generasi lamanya. Jika Sonic 150R dihadirkan sebagai penantang Suzuki Satria FU, maka Honda CB150R StreetFire ini akan ditempatkan di kelas entry-level motor sport. Lawannya? Jelas Yamaha V-ixion. Sebelum kehadiran New CB150R StreetFire, Yamaha sendiri sudah ‘mencuri start’ dengan meluncurkan All New V-ixion Advance yang merupakan generasi ketiga dari keluarga V-ixion. Jika menilik spesifikasi mesinnya, sebenarnya Honda CB150R StreetFire ini memiliki basis mesin yang sama dengan Sonic 150R. Namun dari segi performa, CB150R versi baru ini jelas mempunyai power lebih bertenaga karena menempati kelas berbeda.

honda cb150r

Sekilas, All New Honda CB150R StreetFire ini akan mengingatkan kita kepada salah satu moge Honda yang baru saja diboyong ke Indonesia sekitar dua bulan yang lalu, yaitu CB500F. Sama seperti moge yang merupakan premium motor sport tertsebut, aura naked sport bike juga sangat kental dalam tubuh Honda CB150R StreetFire ini. Dengan shrouds baru yang berada di bagian sampingnya, unit headlamp cover yang terlihat lebih ‘ganas’, serta buritan yang semakin sporty, semuanya benar-benar mengingatkan kita pada sosok CB500F. Jika versi lamanya memiliki tubuh yang bisa dibilang ceking, kali ini Honda CB150R StreetFire hadir dengan dimensi lebih besar dengan dukungan ban tapak lebar juga. Honda sendiri memang menyatakan bahwa antara CB150R StreetFire dengan Sonic 150R memang dibangun dengan basis mesin yang sama. Bahkan, kubikasi mesin pada New CB150R ini sama dengan mesin Sonic 150R, yaitu 149,16cc. Rasio kompresinya pun juga sama, yaitu 11,3:1. Lalu, apakah secara teknis Honda CB150R StreetFire ini sama dengan Honda Sonic 150R? Jawabannya pasti tidak. Seperti yang sudah Mas Sena singgung di awal tadi, meski secara teknis sama namun performa kedua motor baru Honda tersebut berbeda. Nah agar lebih jelas, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CB150R StreetFire pada segmen berikut ini.

honda cb150r streetfire

Spesifikasi Honda CB150R

Konsep Desain Naked Sport Bike yang Semakin Agresif

Perubahan yang sangat mencolok pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian desain adalah bajunya yang benar-benar baru dan berbeda dengan generasi lamanya. Jika StreetFire versi lama terlihat ramping, maka Honda CB150R StreetFire generasi baru ini memiliki tubuh yang lebih berotot. Dari bagian muka, wajah New CB150R ini tampil dengan fascia lebih fresh dan meninggalkan muka ‘culun’ versi lamanya. Honda CB150R StreetFire mengusung desain head cover berbentuk V Shape, hampir mirip dengan desain batok lampu Sonic 150R namun dengan ukuran lampu lebih besar. Selain itu, ‘konde’ Honda CB150R StreetFire versi baru ini juga memiliki desain baru dengan aksen bertingkat. Wajah baru CB150R ini membuatnya terlihat lebih ganas dan agresif, ciri khas naked sport bike. Bergerak ke sisi samping, Honda pun mengubah tampilan tangki pada motor barunya ini. Sekilas, tangki baru pada Honda CB150R StreetFire ini condong lebih mirip ke tangki milik V-ixion Lightning. Tangki yang berukuran lebih besar dari versi lama itu berpadu dengan shrouds baru yang memiliki bentuk lebih runcing dan berkarakter. Shrouds atau air-flow pada Honda CB150R StreetFire pun memiliki dimensi yang lebih besar sehingga menutupi hampir separuh rangka tubular yang menjadi ciri khas dari CB150R StreetFire. Dari samping pula kita akan menemukan bentuk muffler baru yang terlihat lebih modern. Jika Honda CB150R StreetFire generasi lama identik dengan muffler pendek berbentuk bulat, maka versi barunya ini memiliki pipa buang yang lebih panjang dengan ujung persegi panjang. Terlihat aneh? Tidak. Justru itu memperkuat kesan berbeda pada motor baru Honda ini. Bagian buritan pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire pun juga membawa nuansa baru. Jika dulu CB150R memiliki buntut ‘kalem’, maka kini versi barunya tampil dengan lampu lancip berpadu dengan handgrip runcing terpisah. Satu kata : sangar!

Dashboard Full Digital yang Futuristik

Tidak ketinggalan pada sektor dashboard dari spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini pun menampilkan perubahan yang begitu signifikan. Pada panel speedometer digital LCD monochrome ini terdapat dua klaster yang terlihat menyatu berbentuk trapesium terbalik. Klaster pertama pada panel dashboard Honda CB150R StreetFire memiliki bentuk memanjang yang ditempati oleh RPM meter digital, trip meter, penunjuk jam, serta indikator bahan bakar tersedia. Sedangkan di klaster lainnya yang terpisah dengan kluster pertama, terdapat penunjuk kecepatan dengan ukuran huruf besar. Bagian berikutnya dari dashboard Honda CB150R StreetFire di isi oleh indikator lampu, indikator gear netral, indikator mesin, indikator suhu mesin saat overheat, serta indikator lampu utama dan indikator lampu sein. Ubahan pada speifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian dashboard ini terhitung istimewa karena untuk motor sport kelas pemula jarang ada yang menggunakan panel full digital seperti itu.

spesifikasi honda cb150r

Dimensi Lebih Besar dengan Rangka Diamond Truss Frame

Spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian rangka ini sebenarnya masih mengusung basis rangka yang sama dengan CB150R StreetFire versi lama. Honda masih setia dengan desain rangka Diamond Truss Frame yang sudah terbukti kokoh meski terbuat dari material yang ringan. Secara fisik, Honda CB150R StreetFire ini memiliki dimensi 2.019 x 719 x 1.039 mm dengan bobot mencapai 136 kg. Ukuran tubuh CB150R versi baru ini lebih besar dan berat jika dibandingkan dengan generasi lamanya. Meski bobotnya lumayan berat, namun akselerasi Honda CB150R StreetFire tetap yahud karena jarak sumbu rodanya pas, yaitu 1.293 mm. Honda sendiri sempat berujar bahwa New CB150R ini cocok untuk kaum muda bertinggi 164 cm ke atas. Tubuh Honda CB150R StreetFire memang cukup menjulang. Tinggi joknya saja mencapai 797 mm. Meski memiliki tubuh tinggi besar, namun akselerasinya tak akan berat karena Honda menggunakan teknologi New Alumunium Engine Hanger yang akan membuat mesin semakin tersangga sempurna sehingga kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara semakin terasa. Untuk urusan bahan bakar, Honda menyematkan tangki berkapasitas 12 liter pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini.

Ban Lebih Lebar Hasilkan Handlding Sempurna

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian kaki-kakinya. Pada generasi kedua CB150R StreetFire ini, Honda menggunakan sepasang kaki baru. Ukuran ban pada Honda CB150R StreetFire ini memang terlihat lebih besar dari versi lamanya. Hal ini karena Honda menggunakan ban depan berukuran 100/80-17 52P dan ban belakang 130/70-17 62P. Meski diameter velgnya sama, namun ukuran tapak velg pada New Honda CB150R StreetFire ini lebih lebar. Sementara untuk urusan suspensi, Honda masih setia dengan suspensi teleskopik pada bagian depan. Sedangkan untuk spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian belakang, pabrikan asal Jepang itu menyematkan suspensi bersistem Pro-Link dengan lengan ayun suspensi tunggal (monoshock).

Advertisement

spesifikasi honda cb150r streetfire

Performa Tetap Tangguh dengan Mesin Berstandar Euro3

Saatnya mengupas spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada ruang dapur pacunya. Seperti yang sempat Mas Sena ungkap tadi, sebenarnya basis mesin pada CB150R StreetFire ini sama dengan mesin pada Sonic 150R. Namun, mesin pada Honda CB150R StreetFire tetap memiliki perbedaan dengan saudaranya itu. Secara teknis, mesin pada All New CB150R StreetFire ini juga merupakan produk satu gen dengan generasi lamanya. Honda masih mengusung mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal empat katup yang memiliki kubikasi sebesar 149,6 cc. Mesin Honda CB150R StreetFire tersebut memiliki tingkat perbandingan kompresi sebesar 11,3:1, sama dengan Sonic 150R. Nah bedanya dengan Sonic, terletak pada power yang dihasilkannya. Honda CB150R StreetFire ini memiliki power maksimal mencapai 12,4 kW atau setara dengan 16,9 Ps pada 9.000 rpm, sedikit di atas Sonic 150R. Sementara untuk torsi yang dihasilkan, mesin pada New CB150R ini mampu meraih torsi sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga itu disalurkan oleh transmisi manual enam percepatan. Selain itu, mesin Honda CB150R StreetFire ini juga telah mengadaptasi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Sama seperti halnya Sonic 150R, New CB150R StreetFire ini juga telah lolos uji emisi Euro2 dan juga Euro3. So, selain kencang pastinya spesifikasi mesin Honda CB150R StreetFire ini juga irit konsumsi BBM. Hitungan konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 km/liter.

Fitur Motor Sport Lengkap

Terakhir, kita akan mengulas fitur-fitur dari spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini. All New CB150R StreetFire ini memang memiliki fitur-fitur sport bike kelas menengah yang maksimal untuk saat ini. Mulai dari Full Digital Spedometer dengan  tampilan futuristik dan sporty yang akan memberikan informasi lengkap serta fungsional. Lalu, Honda CB150R StreetFire juga dibekali dengan sistem penguncian New Auto Secure Key Shutter yang akan memberikan keamanan maksimal saat motor ditinggalkan dalam waktu yang lama. Sedangkan pada tangkinya, Honda CB150R StreetFire menggunakan tutup tangki model rata yang memberikan tampilan sporty dan modern. Urusan pencahayaan pun juga tak luput dari sentuhan teknologi Honda. Pencahayaan Honda CB150R StreetFire menggunakan lampu jenis LED yang menghasilkan cahaya terang maksimal. Sedangkan dari mesinnya, spesifikasi Honda CB150R StreetFire juga telah menggunakan teknologi mesin berstandar Euro2 dan Euro3. Itu artinya New CB150R StreetFire ini merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat emisi yang rendah.

Honda CB150R

Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, DOHC – 4 Katup
Kapasitas Mesin149.16 cc
Sistem Pendingin MesinLiquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Diameter x Langkah57.3 x 57.8 mm
erbandingan Kompresi11.3:1
Daya Maksimum12.4 kW (16.9 PS) / 9,000 rpm
Torsi Maksimum13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7,000 rpm
Transmisi
Tipe TransmisiManual, 6 – Kecepatan
Pola Perpindahan Gigi1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starting SystemPedal & Elektrik
Tipe KoplingMultiple Wet Clutch Coil Spring
Sistem PelumasanWet
Rangka
Tipe RangkaDiamond (Truss) Frame
Panjang x Lebar x Tinggi2.019 x 719 x 1.039 mm
Jarak Sumbu Roda1.293 mm
Jarak Terendah ke Tanah169 mm
Ketinggian Tempat Duduk797 mm
Berat Kosong136 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar12 liter
Pengapian
Tipe PengapianFull Transisterized
Tipe BateraiMF Wet 12V 5Ah
Tipe BusiNGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
Kaki-kaki
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayu Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)
Ukuran Ban Depan100/80-17 52P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang130/70-17 62P (Tubeless)
Pengereman
Tipe Rem DepanCakram Hidrolik
Tipe Rem BelakangCakram Hidrolik

Harga Honda CB150R

Membahas spesifikasi tentunya tak lengkap jika kita tak membahas harganya. Sesuai dengan rilis resmi dari PT Astra Honda Motor, banderol harga Honda CB150R StreetFire versi baru ini memang sedikit lebih mahal dari versi lamanya. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan perangkat yang digunakan. Meski bagian interior tak banyak berubah, namun bagian eksterior Honda CB150R StreetFire mengusung sejumlah perubahan yang termasuk ‘radikal’. Mulai dari tampilan lampu depan yang lebih agresif, lalu bentuk tangki baru, serta penggunaan sepasang ban berukuran lebih besar pastinya akan berpengaruh pada harga Honda CB150R StreetFire generasi kedua ini. Dengan bekal spesifikasi mesin berbasis sama dengan versi lamanya, lalu berapakah banderol harga Honda CB150R StreetFire generasi baru ini?

harga honda cb150r

harga honda cb150r streetfire

Sesuai dengan informasi yang Mas Sena dapatkan, banderol harga Honda CB150R StreetFire ini adalah sekitar Rp 25,4 jutaan, untuk harga On The Road Jakarta. Jika dibandingkan dengan motor sport kelas entry level lainnya seperti New V-ixion Advance, harga Honda CB150R StreetFire tersebut memang lebih mahal. Sebagai informasi, harga termahal V-ixion Advance adalah Rp 23,7 juta, lebih mahal sekitar Rp 1,5 juta dari harga jual Honda CB150R StreetFire ini. Meski kapasitas mesinnya sama, yakni 150cc, namun antara New CB150R StreetFire dengan V-ixion Advance memiliki basis mesin yang berbeda. Jika V-ixion masih menggunakan basis mesin SOHC, maka New CB150R ini mengusung mesin DOHC. Kalau berbicara keunggulan, keduanya pun memiliki keunggulan masing-masing, meski hingga kini perdebatan tentang siapa yang paling kencang belum berhenti. Meski harga Honda CB150R StreetFire merupakan yang termahal untuk kelas sport entry-level 150cc, namun secara kualitas motor baru Honda ini masih seimbang dengan para kompetitornya.

Harga Honda CB150R StreetFire

TipeHarga
Honda CB150R StreetFireRp 25.400.000,-
Honda CB150R StreetFire Special EditionRp 26.400.000,-

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Macho Black, Quantum Red, dan juga Rapid White, Mas Sena memprediksi bahwa motor baru Honda ini akan melanjutkan persaingan sengitnya dengan Yamaha di kelas 150cc. Meskipun harga Honda CB150R StreetFire lebih mahal, seperti yang Mas Sena singgung di atas, namun hal ini pasti tak akan menjadi masalah. Berbekal spesifikasi mesin yang lebih bertenaga, Honda CB150R StreetFire pastinya semakin siap untuk bertarung di jalanan Indonesia. Selain itu, dengan konsep desain bodi baru yang semakin menguatkan aroma naked sport bike, pastinya motor ini akan mudah menjadi idola baru di kelas 150cc. Banderol harga Honda CB150R StreetFire pun sebenarnya masih proporsional, jika kita melihat spesifikasi dan teknologi yang ditanamkan padanya. So, siap menebus harga Honda CB150R StreetFire dan membawanya pulang? Baca juga Yamaha Vixion dan Honda CBR150R.

  • joko

    apakah sama harga kredit jkarta ma jawa

    • Mas Sena

      Untuk lebih jelasnya bisa langsung tanya ke dealer terdekat, karena harga OTR masing” daerah berbeda

      • mashadi

        Maaf mas Sena. …..
        Kapan di keluarin lg model terbarunya. ……??

    • fahmi

      Buat yg pda pegang yamaha jngan cuma ngomong gua tantang di circuit sentul hari minggu jngan cuma branin ngoment aja…gua pke csONE NVL nangis tu kmaren mesin sama” stndar tapi joki nya yg ngaruh

      • weldy

        sebelum balapan gan..jangan lupa pake HELM standart SNI yo..bulan depan kreditanya di bayar..bulan kemaren aja masi nunggak 1 bln..lagian pajaknya mati..SIM blm punya..kl menang taruhanya utk lunasin motornya ya gan…JANGAN LUPA…

      • Bunz Djunaidi

        Bagi saya yang penting motor baru………..
        Mau motor yg awet 15 th?,keinggalan teknologi..gan.

    • Muhammad Fahri

      Beda bang. OTR jakarta lebih murah

  • Deen El-Haier

    Buat gambar yg di atas itu cb150 sf ap bkn gan???

  • wan gayoe

    Yamaha masih terdepan..honda masih norak.gak jaman nya tutup tangki jendol.ban cacing.vixion facelift akan kubur cb150.yg bikin norak..

    • fani

      biar norak, tapi gaya.. dari pada sinchan lemot.. wkwkw

    • geri

      Hahahaaa..injection masih sohc bangga,lawan satria f jga tewas..

      • Bandi Streetfire

        hem…….motor boros kok di pelihara…. tuh bnyk yank ngeluh……..masak motor di dorong…emang gerobak ya satria fu

    • geri

      Haha jangan lawan cb150r dlu,lawan satria f aja juga kalah..inject masih sohc aje bangga..
      Korban iklan kali semakin didepan..

    • Bandi Streetfire

      terdepan mogok….

    • Bandi Streetfire

      dlm kenyataan vixion turun dratis pasarannya setelah ada cb150r…. mulai di matic & hampir semua tergeser honda………. jujur mslh tampilan keren tp emang cm jual tampang dlmnya nggak tau pastinya

      • weldy

        kok pada ribut…agan2 yg memiliki motor bagus dan kencang pada pake HELM nggak…punya SIM nggak..motor agan yg bagus dan kencang udh pada di bayar blm pajaknya…jgn lupa loh tiap bulanya bayar cicilan kreditnya..entar bisa di tari…

    • streetfire indo

      Vixion facelift ngubur cb??mimpi lu??sohc injecksi bangga..cb lawan r15 aja r15nya masih tinggal..cb dohc,makin digeber rpm tinggi makin bangkit tenaganya ..

    • Loyalis

      Hahaha anda lagi bermimpi.vixion i2 spda banci.vixion gk ada apa2nya dibandingkan tiger aneh…jngan bermimpi.
      Kalau ada gk percaya tiger ane brni vs…

      • Moch Ardi Irawan

        klo sama2 standart ane jago vixi aja dah,,,klo udh di modif baru jago tiger

    • Moch Ardi Irawan

      hahahahahahaha,,,, vixi emang laris tu,, tapi motor maticnya kurang laariss, masi jauh dengan beat dan vario

    • hady

      Yamaha semakin di depan honda finis duluan wkwkwkwkwkwk

  • ahmadpaidi

    Bisa g honda merubah bodi penampilan CB150R biar bisa lebih garang

  • zain

    pengen golek seng model saiki enek gk mas

  • dhul

    biarpun cb150r norak, soal kecepatan bisa diandalkan mas bro

  • Mas Guntur AE

    hahaha cma berani adu 201….mending race 70 km boss…..taruhan nyawa…..ane pke motor bebek honda dah

  • Bandi Streetfire

    speed mampu 136km/jam itu saja msh blm full gas….

    • PecintaBalap

      It jga udh full pea, liat aj klo cb lu tu udh umr stu thun lbh. Klhtan beda x, pasti it.

      • setia yadi

        Itu mah cb punya lo jarang ganti oli

    • slam

      buat abang bandi dan abang pecinta balap, jangan terlalu membesarkan kelebihan, saya juga pake cb150r, saya pake cb150r street fire standart dan top speed hanya mampu melaju 122 km/jm dan pihak AHM juga memberikan data yg akurat bahwa cb150r top speed 122 km/jm, coba tanyakan dan cari sumber referensi yg akurat klo mau membuktikan argumen saya, kira2 benar ato salah, klo misalkan saya salah, saya mhon maaf, salam satu hati (one heart)

      • sigit

        Masa sih.
        Supra 125 cc gue tembus tuh 120km/jam

        • Moch Ardi Irawan

          ya wajar om mampu nembus segitu,, apa supra ente di jamin nanjak masih bertenaga ?
          ane jamin keok kalo nanjak,,

        • farmasi sp

          sama gan,,, shoguns sp 125 ane juga tembus segitu gan….. mau pake cb or NVL,,,, asal nya juga bebek toh,,,,, bukan dinosaurus,, ahhahahahhahahaaa

      • hardi yanto

        setuju saya mas bro. tidak perlu Kaku / egois masing masing punya kelebihan dan kekurangan. Seni itu indah kalo sama sama menghargai antar pengendara cb150 dan vixion

      • didi

        Kenapa ngekor NVL mulu yaa??.. kcewa jadinya.

  • Yundar Setiawan S. Kom

    Shocknya kok keras banget yaa broo..

  • mantap gann

    • PecintaBalap

      Buat mas bandi,
      Cb tu udh poll 136 klo yg standart.
      Apa lagi tuh si guntur, nantang NVL VS bebek hnda. Ya psti lh klah bebek hnda.
      Sya jga pnya cb, sma NVL. klo d tanjakan cb k.o.
      Klo NVL it yg lbh kuat nanjak.

  • PecintaBalap

    Jngn smbng lu bandi, cb150 emng top speed x ngeri. Tpi it klo msh bru. Klo udh umr 1 thun lbh. Jngan hrap dh lu. Gue pnya cb150, ama NVL. Mesin msh awet NVL.

    • ucok

      T becus makena eta mah.

    • Ardy

      lu dibayar brp sm yamaha tuk jelek2in honda dasar sales yamaha kkwkw gk ngefek gua mau beli honda ya terserah gua apa urusan lu NVL nyotek desain hornet

    • weldy

      udah pada bayar kreditnya lom…jangan lupa pajak di bayar entar di tilang sama pol pp

  • PecintaBalap

    Mdhan aj cb150 ini lbh sngar and awet msin x. Kgak kya dlu lg,

  • PecintaBalap

    Eh, gua blngin ya lo pda. Yg blng cb sma fu knceng siapa? Cb tu cpat trun msin. Bru stu thun pemakain top speed x udh trun. Klo Fu sih bros x mnta ampun. Fu berbaju cewe, tpi dlm x cowo. Najis abis, yg plng kren ya NVL. Udh tmplan sexy and sporty, mesin x awet pula. Gue pnya cb, and NVL, tpi gue plng ska pke NVL klo d sircuit,

    • hachiman

      Masa?

    • Raider

      teu bohong?

      • gilo gale

        Jlas msh kencengan cb lh dri pda vixion di liat ja dri spesifikasinya dh kliatn, vikion ja speed nya msh 5 cb dh 6 jauh larinya…

      • D’joy Gns

        Ahh pada ngaco

    • super biker

      Pret lah…!!! Punya CB & NVL, motor bebek aja gak kebeli…hahahahaha…………. 🙂

    • Albert

      Sama new mx gua brani gak di marido ??New Mx gua mesinnya masih standar..

  • aviď praditia prataman

    Semua tergantung perawatan boss boss…kalau perawatanya bagus pasti motor juga bagus…mau mesin bagus kaya apa kalau perawatanya kurang ya pasti kekuatanya berkurang…

  • andi

    Cb 150 r satu hati…..

  • darman

    Har sudah naik barang tdk kunjung datang, saya sdh inden 1 bln lebih blm ada kepastia tks

  • ucing garong

    yang jelek-jelekin merk motor orang, kaya yang bisa bikin sendiri aja. gua tantangin lu yang banyak bacot lu bikin motor yang lebih jelek aja jangan yg lebih bagus. bisa ga loh ? mau yamaha mau honda mau merk apapun, yang pasti mereka lebih maju dari kita yang cuma bisa komen doang.

    • Dimas

      Apapun.motornya yang penting cicilan.lunas
      “Alhamdulillah Bozz” 🙂

  • Firman Nanda Herlambang

    Jujur saya msh suka CB yg 2013&2014
    Klo yg skrg sih bagus2 aja,cuman dr dpan kaya gimanaaaa gitu… 😀

    • bulnat

      ini yg betul gan 😀

  • Kadang Ngebut aja

    wajar aja klo nvl kalah ama cb, soalnya mesin vixi yang paling jos itu pas keluaran generasi ke dua (2008-2009). Vixi ane taon 2009 udah tes ama NVL & cb juga, dua-daunya keok. Kondisi boncengan masih tembus kl cma 135 km/jam.

    • slam

      dibaca dulu specnya bro, baru komen speednya, vixi keluaran tahun 2009 powernya brp ? dan torsinya brp ? klo sdh dibaca, baru test ride. klo motor ente mesin msh standar gak mungkin tembus 135 km/jam. yg wajar saja klo kasih komentar.

    • Bintoro

      Yak elah gua pake FU Tahun 2008 boncengan 147km/jam masih kuat aja biasa biasa aja

  • Erai Atien NNor

    Emang ada ya omr nvl..

  • Muhammad Khadafi Alkindi

    tutup tanki flat jg akhirnya

  • Iwan Setiadi

    Apa pun motornya yg penting perawatan ( yg penting aku dh inden 1 tp belum dateng2 nda sabar aku)

  • bad riders

    Udah dh…yg psti pumya duit brp lu senengnya mtr apa…?? Mslh lo mo gas abis pa mo santai trsrh lo pade…,yg psti jlnan dah macet d sna sni..,ok bro..????

  • nicolaus bimo

    wahh, padahal baru beli new v-ixion advance malah keluar ini ????????????????:'(

  • iqbal

    Cb 150 belum setahun mesinnya udah rontok, udah banyak yg turun mesin

  • temon

    Kok pd ribot smua,gw yg punya becak diem² aja

    • weldy

      OM temon..gimana kl kita balapan becak..siapa yg menang taruhanya untuk bayar kredit motor kita masing2..yg udh nunggak 2 bln heheheh…

  • Mustofa

    Saya sih gak berani jelek jelekin..honda atu yamaha..cuman klw saya pribadi tetep suka sama HONDA..satu hati untuk warga indonesia honda selalu mengutamakn kualitas mesin bukn mengutamakn model…

    • memed

      Tetep aja jepang yg menang..

    • Muhammad Fahri

      Ane setuju gan, testimoni pribadi dari pengguna motor CB, saya sangat suka memakainya, perawatan mudah, bandel, serta tarikannya beh

  • Chandra Wiguna

    Cb150 gw umur nya udah 20 bulan. tiap hari mondar mandir bekasi tangerang. tapi mesin masih okey.

  • Dimas

    Apapun.motory yang penting cicilan.nya lunas g nyusahin org .?
    “ALHAMDULILLAH BOZZ”.

  • Jones

    taun lalu baru beli yang lama dan jarang banget dipake karena ditinggal keluar kota. dan udah muncul yang baru. tau gini sabar dikit dh -__-

  • helmy roy jorgi

    Klo motor kridit gk usah bnyak omong brow fikirin cicilan dulu baru mikir balap

  • rohadi

    cb ma vixi msh lbh kenceng burung gue ha ha ha

  • rino

    Niii motor yamaha saya dach pasti lunas. 2bln se kli terek jkt jateng. Udh 5th. Masih maksimal smua.

    Kembali lgi pda perawatan serta orangnya. Yg buat bli duit halal apa h…..Gtu aja soop.

  • Margana Argo

    di tempatku harga 27,5jt. mikir lg ah.

    • Muhammad Fahri

      Harga memang sedikit mahal, tapi kualitas juga bagus, saya puas dengan CB 150 SF.
      Lebih ringan dari NVL dan lebih gesit

  • pramono

    Mending vespa ane gan,dari gue blum lahirsampai sekarang tarikannya masih josssss

  • Rudi Kristanto

    Klo dp 18 jt kira kiea per bulan brapa ya fan ?

  • sri

    saya baru saja beli dgn harga 25.870.000

  • Nandar Dawud p

    Klo misalkan harganya 27.000.000
    Terus dp nya 5.000.000 klo di ambil 3 tahun /bulan nya berapa y gannnn…

  • kurniawan

    Ni baru motor honda menantang nyali lu di jalan gmana ada yg minat

  • paris jakik

    Saya menyesal beli cb150r, sering mogok. Banyak bengkel ahas sdh saya datangi, tapi tdk juga hilang masalahnya. Bahkan tdk jarang di bengkel ahas bisa dihidupkan. Tapi nanti rentang waktu 2 jam Wes mogok lagi. Plat no motor saya ag 5949 id.

    • Muhammad Fahri

      Punya saya fine” ajah tuh, mjngkin anda beli di dealer tdk resmi

    • bima

      Belum lu selametin kali gan… hhhhh,,, makanya mogok terus,,
      Puny we lancar tuh..

    • firman bagja persada

      Jarang servis tu motor nya gan

  • Noval

    gua yng belom beli biasa-biasa aja,., 😀

  • syawalluddin

    Ngk usah bingung broo…klo kndraan tu ngk akan abis2 model nya..lebih nyanman kita nikmati aja ap yg ud ada di tangan kita..untuk wilayah aceh sy urutan ke 3 kemaren inden yamaha r25..bersyukur sampee skrg blum ada keluaran terbaru..cm warna aja yg beda..kelebihan r25 cm kencang tarikan nyatop speed cm 186 itu mch standrd smua..

  • Farid Adiyanto

    pengguna CB ama NVL pada debat soal balap2an.. di belokan permata hijau/simprug kalian tuh ga punya nyali belok miring.. moso mesin 150 sampai 250 cc kalah belok miring sama REVO 2007 100cc…?? nyali dan keterampilan, bro… kalo ngegas di jalan lurus anak2 TK yang baru bisa naek motor juga bisa.. belok miring kecepatan 80kpj di jalan raya bisa ga? posisi badan dan kepala bisa bener ga?

  • Leo

    Ada yang sudah pengalaman sama motor ini? Ane kepingin tapi takutnya versi test drive sama motor aslinya beda jauh, soalnya ane ngalamin sama FuFi ane, niatnya mau tuker ini aja gitu soalnya agak trauma sama rem blakang fufi yg gampang banget ngunci

  • Sandi Wahyu

    150 cc pada ribut” gk jelas semua
    gk sekalian ribut yg segmen 1000 cc ?
    gk kuat beli ya emang :p ?
    sama sih gk kuat juga gw hahaha
    lanjut aja deh ributnya….
    jago nvl ja gw body lebih gagah…

Top