Yamaha Segera Luncurkan Motor Retro Baru

Yamaha Segera Luncurkan Yamaha XSR700 – Makin maraknya permintaan motor sport berpenampilan klasik atau retro ternyata segera dimanfaatkan oleh pabrikan motor ternama asal Jepang, Yamaha. Dimana baru-baru ini dikabarkan Yamaha akan segera menghadirkan motor sport berpenampilan retro terbaru dengan sentuhan modern yaitu Yamaha XSR700. Motor retro terbaru dari Yamaha ini nantinya akan menjadi penerus dari generasi Yamaha XS650. Menariknya dikabarkan bahwa motor retro andalan Yamaha tersebut akan menggunakan mesin dari motor sport naked mereka yakni Yamaha MT-07, yang mana motor dengan titel ‘Master of Torque’ tersebut mendapatkan apresiasi sangat baik dari berbagai konsumen di berbagai belahan dunia.

Yamaha Segera Luncurkan Motor Retro Baru

Dari informasi yang beredar di dunia maya, Yamaha XSR700 ini memang akan memiliki mesin yang sama persis dengan Yamaha MT-07. Dimana perbedaannya hanya terdapat pada penampilan atau bajunya saja. Bahkan dari sektor sasis hingga kaki-kakinya pun sangat identik dengan adik dari Yamaha MT-09 tersebut. Diketahui motor retro tersebut terinspirasi dari motor konsep Faster Sons, yang merupakan karya builder motor asal Jepang yakni Shinya Kimura.

Terlihat bahwa jok Yamaha XSR tersebut terbuat dari dua tekstur kulit yang memudahkan untuk dimodifikasi oleh pemilik. Headlampnya menggunakan bentuk bulan mengantikan tampilan agresif dari MT-07. Meskipun begitu kesan gahar tetap terpancarkan dari motor retro ini. Hal tersebut dikarenakan motor ini memiliki tangki bahan bakar yang besar dengan menampilkan bagian mesin yang begitu maskulin. Bahkan radiatornya yang berukuran sangat besar yang dibawahnya menampilkan 2 pipa lubang buang semakin memberikan kesan gahar dari motor Yamaha yang satu ini. Namun lubang buang akhirnya tetap mempertahankan knalpot Yamaha MT-07 yang memiliki dimensi pendek.

Pada sisi spedometernya sepintas mirip seperti saudaranya yakni Yamaha XV950 yang berdesain retro. Untuk kaki-kakinya sendiri diketahui mengandalkan ban Pirelli tipe Phantom. Motor Yamaha ini nantinya akan resmi dirilis pada bulan November 2015 mendatang. Namun belum diketahui berapa banderol harga pastinya. Baca juga MotoGP vs WSBK, Balapan Motor Bergengsi yang Berbeda dan New Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Meluncur Tahun 2016.

Top