Ketika Keanu Reeves Mengaspal di Sirkuit Suzuka

Keanu Reeves di Ajang Balap Internasional – Ajang balap Suzuka 8 Hours, memang sudah berakhir. Menobatkan Pol Espargaro dkk dari tim Yamaha, kejuaraan tersebut justru menjadi luka bagi Casey Stoner. Pebalap yang satu itu, harus pasrah terhadap sebuah insiden kecelakaan, sehingga tak bisa melanjutkan balapan. Namun keseruan di sirkuit Suzuka (Jepang) itu, tak berhenti sampai disitu.Di bagian lain balapan, ajang ketahanan balap selama 8 jam itu, dihadiri oleh Keanu Reeves. Apa yang dia lakukan?

Keanu Reeves di ajang balap

Seperti yang banyak dikketahui khalayak, aktor Hollywood Keanu Reeves memang punya atensi yang besar di dunia otomotif. Bahkan ia memiliki produksi motor sendiri. Maka dalam kesempatannya mengunjungi Suzuka 8 Hours, Keanu Reeves tak melewatkan kesempatan untuk menguji ketangguhan motornya. Kendaraan yang ia produksi sendiri itu dijuluki KRGT-1.

Dalam moment tersebut, pria tampan berusia 50 tahun yang membintangi film ‘The Matrix’ itu, tampak menggunakan safety gear. Ia menunggangi motor bergaya klasik-modern miliknya, yang sudah mengalami personalisasi dengan balutan kulit berwarna hitam.

Motor KRGT-1 sendiri, diproduksi dibawah naungan Arch Motorcycles. Perusahaan notomotif tersebut dirintis oleh Keanu bersama rekannya Gard Hollinger. Mereka jugalah yang mendesain KRGT-1. Motor tersebut dipasarkan dengan harga USD78 ribu atau sekira Rp1 miliar.

Advertisement

Selain menguji coba motor produksinya sendiri, Keanu Reeves juga sempat berkeliling area balap. Bahkan ia sempat juga mengunjungi pit Kawasaki. Ia pun bertemu dengan para pembalap, antara lain Watanabe (Jepang), Akira (Jepang) dan Yudhistira (Indonesia). Bahkan sempat mencoba menaiki motor tunggangan pembalap Kawasaki Green Team tersebut. Ia tak nampak canggung. Baginya, dunia otomotif—khususnya motor sudah berhasil menarik hatinya sejak kecil. Bisa dibilang, Arch Motorcycle Company lah yang menjadi bukti kecintaannya pada dunia otomotif. Maka saat ini, selain masih berkonsentrasi untuk menjalani karirnya sebagai aktor, Keanu Reeves juga aktif dalam dunia otomotif, yangmemproduksi dan menjual motor dengan desain khusus atau custom. Baca juga Moge Karya Keanu Reeves dan Suzuka 8 Hours Dimenangi Espargaro Dkk.

 

Top