Wow, Suzuki Siapkan Penantang YZF-R25 dan Ninja 250 FI!

Suzuki Siapkan Penantang YZF-R25 dan Ninja 250 FI – Saat ini di kawasan Asia produk motor sport berkubikasi seperempat liter atu 250 cc memang sedang naik daun. Dimana pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, Kawasaki setelah itu di ikuti Honda yang tercatat baru meramaikan pasaran motor sport 250 cc ini. Namun karena spesifikasi motor sport 250 cc dari Kawasaki dan Yamaha yang lebih baik membuat produk Honda cukup ketinggalan jauh dari dua kompetitornya tersebut. Di tahun 2015 ini ternyata pabrikan motor asal Jepang lainnya, Suzuki akan ikut meramaikan persaingan pasar motor sport 250 cc dengan menciptakan produk motor sport terbarunya. Hal ini memang cukup mengejutkan, sebab Suzuki sebelumnya belum pernah memberitakan kehadiran motor sport 250 cc terbarunya.

Suzuki Siapkan Penantang YZF-R25 dan Ninja 250 FI

Seperti dilansir oleh majalah otomotif di Jepang, Young Machine menyatakan bahwa Suzuki secara terang-terangan telah menyiapkan motor sport terbaru yang berada pada kelas 250 cc. Bahkan motor Suzuki terbaru tersebut telah memiliki nama yakni Suzuki GSX-R250. Pada majalah tersebut motor Suzuki tersebut bersainding dengan Suzuki GSX-R1000R edisi terbaru. Meskipun begitu belum diketahui apakah hal tersebut merupakan asli atau hanya rekayasa komputer, namun dengan hal tersebut saat ini Suzuki ramai menjadi bahan perbincangan.

Advertisement

Suzuki sendiri memang kurang begitu maksimal dalam bersaing di kelas 250 cc ini, meskipun mereka memiliki Suzuki Inazuma 250 cc. Namun kenyataannya tidak bisa bersaing dengan motor sport lainnya, karena memiliki basis sport naked. Maka dari itu wajar apabilia Suzuki ingin menciptakan motor sport full fairing murni pada kelas 250 cc.

Majalah Young Machine memang kerap kali memberitakan kabar otomotif yang kontroversial. Kebanyakan bocoran atau berita yang disampaikan oleh majalah ini pun biasanya benar. Bisa jadi, Suzuki memang benar-benar menyiapkan pesaing Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI untuk melengkapi line up fairing mereka.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi resmi mengenai spesifkasi Suzuki GSX-R250. Apakah motor Suzuki tersebut akan mengandalkan mesin 250 cc yang terdiri dari 2 silinder atau kah hanya mengandalkan silinder tunggal. Baca juga Max Biaggi Siap Beraksi Kembali di Sepang dan Keanu Reeves di Ajang Balap Internasional.

Top