Ferrari 488 Spyder Siap Lakukan Debut

Ferrari Segera Rilis 488 Sypder Bermaterial Full Alumunium – Setelah F12 dan juga F12 GTO, Ferrari kembali menyiapkan jet darat edisi terbarunya. Adalah Ferrari 488 Sypder yang dikabarkan akan melengkapi deretan mobil sport generasi baru lansiran pabrikan asal Italia tersebut.

ferrari-segera-rilis-488-sypder-bermaterial-full-alumunium

Melalui laman resmi perusahaan, Ferrari mengkonfirmasi bahwa 488 Spyder bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Supercar Ferrari 488 Spyder merupakan sedan sport dengan konsep atap terbuka atau retractable hard top. Selama ini, Ferrari sendiri memang jarang merilis mobil dengan desain atap yang bisa dibuka. Kehadiran 488 Sypder ini menunjukkan bahwa Ferrari ingin memberikan kenikmatan berkendara di udara terbuka, selain tentunya performa tinggi kepada pengendaranya.

Selain menyajikan sensasi udara segar kepada pengendaranya, Ferrari 488 Spyder juga akan membawa drivernya melaju kencang yang menjadi ciri khas mobil-mobil sport milik pabrikan Kuda Jingkrak itu. Ferrari 488 Spyder memiliki mesin V8 yang didukung oleh teknologi Turbocharger. Mesin V8 itu memiliki kubikasi sebesar 3.902 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 670 Tk dengan torsi 760 Nm. Supercar yang dibangun dengan material full alumunium ini memiliki emisi CO2 yang tergolong rendah.

Penggunaan material alumunium memang sengaja dipilih oleh Ferrari dalam membangun 488 Spyder ini. Hal ini untuk menciptakan sasis yang ringan, namun kokoh sehingga mobil akan memiliki handling yang mantap saat bermanuver dalam kecepatan tinggi.

separator

Selain itu, konsep bodi Ferrari 488 Spyder pun juga mengalami pengingkatan lewat rangkaian sudut yang menjamin aerodinamika yang lebih baik. Meski menggunakan sasis bermaterial aluminium yang ringan, namun Ferrari 488 Spyder diklaim memiliki downforce yang optimal berkat desain bodinya yang kokoh. Hal ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan mobil agar tidak goyah saat melaju dengan kencang.

Menurut rencana, Ferrari 488 Spyder akan memulai debut pada gelaran Frankfurt International Motor Show pada medio September mendatang. Debut 488 Spyder ini direncanakan akan berbarengan dengan peluncuran Ferrari F12 GTO dan Speciale. Selain konsep desain atap terbuka yang elegan, Ferrari 488 Spyder juga tampil sebagai unit limited edition karena hanya akan dihadirkan dalam balutan warna blu-corsa (biru). Baca juga Ferrari F12 Speciale Bakal Muncul Maret Tahun Depan dengan Harga Selangit dan Ferrari Uji Coba F12 GTO yang Diyakini Merupakan Ferrari F12 Versi Balap.

Top