BMW Bikin Skutik Premium, Katanya Mirip NMAX

BMW Kerjasama dengan TVS Garap Skuter Matik 300 cc – Pabrikan otomotif yang identik dengan mobil mewah dan elegan asal Jerman, BMW. dikabarkan sedang menyiapkan motor skuter matik berkapasitas 300 cc. Dalam perancangannya, BMW diberitakan telah menjalin kerjasama dengan pabrikan asal India, TVS.

bmw-kerjasama-dengan-tvs-garap-skuter-matik-300-cc

Meracik unit sepeda motor memang bukan barang baru bagi BMW. Selain dikenal jago meracik mobil-mobil sport mewah, BMW juga memiliki deretan motor premium dari kelas sport, superbike, hingga motor adventure. Terakhir, unit motor baru yang ‘nongol’ di Indonesia adalah BMW Motorrad generasi terbaru yang merupakan jenis sepeda motor adventure.

Advertisement

Seperti dilansir oleh Autoevolution pada Kamis (30/7), kerjasama awal antara BMW dan juga TVS adalah dalam hal produksi skuter matik dengan kapasitas kecil. Namun dalam perkembangannya, BMW-TVS berencana membangun unit skutik premium yang ber-cc besar. Sebelumnya, BMW-TVS juga telah bekerjasama dalam perakitan motor sport berjenis sport-naked 300 cc.

Alasan lain yang menguatkan rumor bakal segera hadirnya skutik BMW berkapasitas besar adalah beredarnya rangka konsep dari motor hasil kolaborasi antara BMW dan TVS tersebut. Situs otomotif asal India, Insella, menyatakan bahwa tidak ada yang spesial dari desain rangka tersebut, meski sebenarnya konsep rangka itu belum terkonfirmasi apakah benar-benar milik BMW. Jika dilihat dari rangka dan juga konsep bodinya, skuter matik BMW tersebut memiliki dimensi yang menyerupai Honda PCX dan juga Yamaha NMAX.

Jika benar-benar diwujudkan dalam produk massal, skutik racikan BMW ini pastinya akan menambah pundi-pundi uang perusahaan asal Jerman itu. Apalagi, kabar lain menyebutkan bahwa skutik baru buatan BMW tersebut memiliki basis desain yang hampir sama dengan skutik premium BMW yang sebelumnya sudah terkenal di Eropa, yaitu C600 Sports dan juga C650GT. Kedua unit skutik premium ber-cc super besar itu memang cukup laris di pasar otomotif Benua Biru.

Kemungkinan besar juga harga jual skutik baru BMW ini lebih murah dari dua seri skutik sebelumnya, karena kapasitas mesinnya memang lebih kecil. BMW pun juga membuka potensi untuk menjualnya ke pasar Asia mengingat pasar skutik di kawasan Asia cukup menjanjikan. Baca juga BMW Motorrad Resmi Hadir di Indonesia, 22 Model Tersedia dan Motor Hasil Kolaborasi BMW-TVS Kembali Jalani Tes di Jerman untuk Memastikan Kualitas.

Top