Ini Dia, Dua Mobil Baru yang Bakal Panaskan Segmen Double Cabin

Dua Mobil Baru yang Bakal Panaskan Segmen Double Cabin – Saat ini persaingan pasar otomotif Indonesia memang begitu sengit dan makin ramai saja. Setelah melewati semester pertama pada tahun ini tentu saja berbagai pabrikan otomotif yang ada tidak lantas bersantai-santai. Beberapa diantara mereka bahkan telah menyiapkan produk unggulannya. Mitsubishi dan Ford adalah contohnya, pada semester ke dua tahun ini mereka akan mengeluarkan produk terbaru yang berupa mobil Double Cabin.

Dua Mobil Baru yang Bakal Panaskan Segmen Double Cabin

Kedua pabrikan mobil Double Cabin tersebut pun akan saling berhadapan setelah meluncurkan produk terbarunya di segmen light truck. Untuk Mitsubishi sendiri akan merilis mobil Double Cabin andalan mereka yaitu Mitsubishi New Triton. Sedangkan untuk Ford sendiri tidak lain telah menyiapkan All New Ranger.

Diketahui untuk Mitsubishi akan meluncurkan mobil tersebut melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada tanggal 10 Agustus mendatang. Telah kita ketahui bersama, mobil Mitsubishi tersebut lebih dahulu dirilis di Thailand pada Akhir tahun lalu.

Advertisement

“Kami akan meluncurkan New Strada Triton di awal semester dua mendatang. Itu sudah pasti. namun untuk unit lain seperti Pajero, tidak akan kami luncurkan di Indonesia hingga akhir 2015,” ujar Rizwan Alamsjah, selaku Executive Marketing Director KTB, awal tahun 2015 lalu.

New Mitsubishi Strada Triton tersebut nantinya akan tersedia dalam beberapa varian, salah satunya adalah mesin baru dengan material alumunium yang berkapasitas 2.400 cc dengan teknologi Turbodiesel MIVEC yang dipadukan VGT. Mesin tersebut diklaim akan menawarkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan ramah lingkungan dibandingkan dengan mesin berkapasitas 2.5 liter sebelumnya.

Sedangkan Ford sendiri akan meluncurkan All-New Ranger pada ajang GIIAS 2015 pada akhir bulan Agustus mendatang. Sama seperti New Triton, Ranger terbaru ini pun lebih dahulu meluncur di Thailand. Selain itu Ford juga akan mengenalkan dua model baru lainnya, yaitu New Everest, dan New Focus.

New Ranger pun tersedia dalam beberapa varian, salah satunya varian mesin diesel Duratorq yang berkapasitas 3.2 liter TDCi 5 silinder yang mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 190 HP dengan torsi mencapai 470 Nm. Baca juga Hyundai Santa Cruz Siap Dirilis November 2015 dan 4 Senjata Andalan Grand New Toyota Avanza.

Top