Audi Tengah Siapkan SUV Listrik

SUV Listrik Dari Audi Bakal Saingi Tesla? – Saat ini, jajaran mobil lestri samakin banyak diminati. Walaupun tak semua produsen membesut kendaraan ramah lingkungan ini, nyatanya memang ketertarikan pengguna semakin tinggi saja. Kalau kita bicara soal mobil listri, salah satu nama yang tak bisa kita lupakan adalah Tesla. Salah satu nama gaek di jajaran perusahaan otomotif ini, memang menjadi salah satu yang memproduksi mobil listrik pertama kali. Produk-produk mobil listriknya pun begitu banyak diminati. Namun sepertinya, mobil listrik besutan Tesla bakal segera mendapatkan saingan Adalah Audi, perusahaan otomotif yang akan segera mengaspalkan sebuah mobil listrik berjenis SUV.

Audi Tengah Siapkan SUV Listrik

The Motor Report melaporkan, bahwa Audi baru saja merilis sebuah teaser tentang mobil listrik berjenis sport ulility vehicle (SUV) terbarunya. Tak berhenti sampai disitu, kini muncul kembali gambar foto yang memperlihatkan mobil ramah lingkungan yang diberi nama Audi Q6 E-Tron dari sisi samping dan belakang.

Terlihat dari gambar yang beredar luas, Audi Q6 E-Tron memiliki desain yang cukup futuristis. Lampu belakangnya memiliki desain tipis dengan menggunakan teknologi LED. Sementara itu, di bagian atasnya terdapat spoiler.  Namun sedikit berbeda dengan jenis SUV lainnya,  Audi Q6 E-Tron tidak terlalu tinggi, jika dilihat dari samping atap. Untuk membesut SUV listrik ini, kabarnya Audi memilih material aluminium. Hal tersebut pasti ada tujuannya. Benar…! Penggunaan alumunium dilakukan untuk mengurangi bobot mobil.

Sementara itu, menyoal sumber tenaga yang digunakan untuk Q6 E-Tron, belum ada ada informasi yang jelas.  Namun diperkiran bahwa spesies yang satu ini akan menggunakan jantung pacu yang sama dengan milik supercar listrik Audi R8 E-tron.

Anda tertarik? prototipe Audi Q6 E-Tron dijadwalkan hadir perdana pada perhelatan Frankfurt Motor Show 2015. Namun, SUV ramah lingkungan ini baru akan dijual paling cepat pada 2018. Nantinya, Audi Q6 E-Tron akan menjadi pesaing baru bagi produk mobil listrik Tesla Model X.

Sedikit menyinggung soal mobil listrik milik Tesla, baru-baru ini erusahaan telah meluncurkan Ludicrous Mode. Teknologi tersebut memungkinkan semua mobil sedan listrik besutan Tesla bisa berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dengan waktu kurang dari 3 detik saja. Akankah Tesla benar-benar tersaingi oleh Audi? Baca juga Mode Berkendara Ludicrous, Bikin Mobil Tesla Makin Cepat Melesat dan Sekali Pengisian BBM, Audi A6 Sanggup Menempuh 14 Negara.

 

Top