Resmi Mengaspal, All New Ford Everest Bawa Amunisi Baru

Ford Resmi Luncurkan New Ford Everest dengan Sentuhan Eksterior dan Interior Baru – Bertempat di Chiang Rai, Thailand, pada Kamis (30/7) kemarin, Ford secara resmi meluncurkan All New Ford Everest. Generasi baru lansiran pabrikan asal Amerika Serikat itu hadir dengan tampilan luar yang lebih segar, selain tentunya aspek interior yang juga tampil lebih mewah. Ford mengklaim bahwa New Ford Everest memiliki kemampuan dan keseimbangan yang sempurna saat melaju di medan on-road maupun off-road.

ford-resmi-luncurkan-new-ford-everest-dengan-sentuhan-eksterior-dan-interior-baru

All New Ford Everest dirakit tim pengembang Ford Asia Pasifik dengan bantuan tim produksi global Ford. Mobil SUV terbaru Ford itu dibangun dengan mengusung reputasi milik Ford Everest yang telah melegenda dari generasi ke generasi.

Tampilan eksterior New Ford Everest kali ini nampak lebih mewah dan elegan daripada Everest generasi sebelumnya. Everest versi 2015 memiliki desain bodi yang lebih berotot. Pada fascia depannya, New Everest memiliki lampu utama terintegrasi dan sebuah grille trapezoidal. Desain ini memberikan kesan lebih gahar dan pastinya lebih macho.

Advertisement

Sedangkan pada bagian bumper, New Everest memiliki konsep undershield tiga dimensi yang didesain untuk memaksimalkan sisi aerodinamikanya. Untuk bodi samping, SUV terbaru milik Ford ini tampil dengan desain panel samping yang lebih berkontur halus. Kesan gagah juga dimunculkan lewat desain bibir fender yang menampung velg berukuran 20 inci.

All New Ford Everest sendiri dihadirkan dalam dua pilihan varian mesin. Yang pertama adalah New Everest bermesin 2.2L Duratorq 4 silinder TDCI. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 118 kW dengan torsi maksimal mencapai 385 Nm. Mesin ini didesain untuk menghasilkan pembakaran dengan efisiensi terbaik di kelasnya.

Sementara untuk varian kedua, Ford menghadirkan New Everest dengan bekal mesin 3.2L Duratorq 5 silinder TDCI. Mesin ini memiliki tenaga lebih besar, yaitu mencapai 147 kW dengan torsi 470 Nm. Dengan tenaga dan torsi lebih besar, mesin 3.2L memang dirancang khusus untuk melibas medan off-road, namun tetap memiliki efisiensi dan memiliki sistem sirkulasi bahan bakar yang sempurna.

Selain itu, kedua seri New Everest juga dibekali dengan teknologi Energy Saving serta Electric Power Steering yang membuatnya lebih mudah untuk dikendalikan. Menurut rencana, New Everest akan diperkenalkan Ford Indonesia pada gelaran Gaikindo Indonesia International Autoshow 2015 mendatang. Baca juga Ford Inggris Baru Saja Merilis Ecosport Versi Facelift yang Berharga Rp 300 Jutaan dan Mercedes-Benz Luncurkan SUV Pengganti GLK.

Top