Sangat Gemilang Musim Ini, Apa Rahasia Hamilton?

Kualifikasi yang Yahud, Jadi Amunisi Berharga Bagi Hamilton – Siapa pebalap yang menurut anda sangat identik dengan Formula One (F1)? Menyebut ajang F1, mungkin sebagian besar akan menyebut nama Lewis Hamilton. Ya…! Pebalap asal Inggris itu, memang punya performa yang sangat yahud di ajang F1 sejauh ini. Awal Juli lalu, pebalap yang juga pernah menyabet gelar BBC Sports Personality of the Year Award ini, juga menang gemilang di kampung halamannya. Masih bersama Mercedes, pria berusia 30 tahun ini mampu menyelesaikan balap 52 lap dalam waktu 1 jam 31 menit 27.729 detik. Selain performa apiknya di sirkuit Silverstone itu, pasti anda juga sudah mengerti betul, kemenangan-kemenagan seperti apa yang sudah ditorehkan Hamilton sebelumnya. Sebenarya apa ya yang menjadi rahasia seorang Lewis Hamilton, hingga performanya begitu impresif? Mas Sena punya bahasan menariknya.

Ini Rahasia Performa Impresif Hamilton

Musim 2015 ini, Lewis Hamilton meang menjalani Formula One dengan begitu konsisten, kecuali hasilnya di GP Hongaria lalu. Pada saat itu, Hamilton hanya mampu duduk di posisi keenam. Namun selain itu, sembilan seri lainnya dibabat habis dan ia selalu berhasil naik podium.  Pebalap asal Inggris itu pun lima kali meraih gelar juara. Ternyata, performa Lewis Hamilton yang begitu mengesankan itu, tak lepas dari catatan bagusnya di fase kualifikasi. Dari 10 seri yang sudah digelar, Hamilton tercatat sembilan kali meraih pole position. Hal itu tentunya menjadi modal yang sangat baik untuk tampil begitu prima dan meraih podium.

Jika pada musim ini, Hamilton begitu mengandalkan sesi kualifikasi sebagai modal penampilan yang ciamik, hal tersebut cukup berbeda dengan apa yang dilakoninya tahun lalu. Meski pada akhirnya keluar sebagai juara dunia tahun lalu, namun kenyataanya pada saat itu  Hamilton kurang oke di sesi kualifikasi. Dia hanya tujuh kali meraih pole position. Namun bukanlah Hamilton jika tak belajar dari kesalahan. Dengan pengalaman tersebut, justru ia terpacu untuk mengembangkan diri lebih baik. Hasilnya? Ia benar-benar menjadi superstar tahun ini di ajang F1.

“Ada target di tahun ini untuk meningkatkan yang terakhir. Saya punya musim yang hebat tahun lalu dan saya berpikir bagaimana saya bisa berkembang,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

“Sulit untuk meningkat ketika Anda ada di puncak permainan, itu tidak mudah sama sekali. Mencoba untuk menemukan bagaimana saya bisa melakukan hal itu di tahun ini adalah sesuatu yang saya nikmati.”

Hingga saat ini, Lewis Hamilton memimpin klasemen pebalap dengan 202 poin. Dia unggul 21 poin dari Rosberg yang ada di urutan kedua. Baca juga Hamilton Kembali Juarai F1 Inggris dan Musim Depan Rio Haryanto Merasa Ada Peluang Tampil di F1.

Top