Nissan Bakal Mulai Produksi Mini SUV Monster Baru, Juke-R 2.0

Nissan Bakal Mulai Produksi Juke-R 2.0 – Pabrikan mobil ternama asal Jepang, Nissan Motor Company sebelumnya telah merilis pengumuman bahwa mereka akan menghadirkan model baru dari mini Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya yakni Nissan Juke. Kini rencana tersebut akan menjadi nyata, yang mana Nissan telah bersiap untuk memproduksi model konsep Nissan Juke 2.0 yang sempat mereka pamerkan sebelumnya. Nantinya edisi perdana mobil Nissan bertenaga monster ini akan pertama kali diperkenalkan di publik Italia.

Nissan Bakal Mulai Produksi Mini SUV Monster Baru, Juke-R 2.0

Sebelumnya Nissan Juke-R versi konsep ini pertama kali resmi dikenalkan dalam ajang Goodwood Festival of Speed. Subcompact crossover tersebut dikalim memiliki tenaga yang luar biasa, dimana menembus angka 600 Hp. Hal tersebut dikarenakan Nissan telah mencangkokkan mesin miliki Nissan GT-R Nismo. Akhirnya Nissan pun memberikan lampu hijau untuk memproduksi monster baru mereka, Juke-R.

Meskipun menggunakan mesin milik Nissan GT-R Nismo namun Juke-R 2.0 ini tetap mempertahankan sasis versi pendeknya. Nantinya versi produksi akan dikerjakan dengan tangan secara langsung sehingga jumlah Nissan Juke-R 2.0 ini akan tersedia dalam jumlah terbatas. Dari informasi yang beredar, Nissan Juke-R nantinya akan diproduksi sesuai dengan jumlah pesanan yang menginginkannya.

Sekedar informasi, Nissan Juke-R versi 1.0 sebelumnya pernah dirilis pada tahun 2012 silam dengan banderol mencapai 500.000 euro atau setara dengan Rp7,41 miliar. Apabila dalam kondisi perekonomian saat ini maka estimasi harga jual Nissan Juke-R 2.0 nantinya akan memiliki banderol angka menembus 600.000 euro atau setara dengan Rp8,9 miliar.

Nissan Juke-R 2.0 memang bakal menggunakan mesin berkonfigurasi V6 berkapasitas 3,8 liter hasil kustomisasi mesin dari Nissan GT-R Nismo yang kondisi standarnya memiliki tenaga besar. Dengan mesin tersebut maka tenaga Nissan Juke ini akan mencuat hingga 100 Hp lebih besar dari kondisi standarnya yang berada pada kisaran 485 Hp.

Dengan performa yang sangat meningkat tersebut, Nissan Juke 2.0 pun dapat menghasilkan performa yang makin cepat. Sebab memiliki konstruksi bodi baru yang terbuat dari serat karbon dengan sistem aerodinamsi tinggi. Baca juga Bus Mitsubishi Laris Manis di Jepang Akibat Lonjakan Turis Asal Tiongkok dan Ford Resmi Luncurkan New Ford Everest dengan Sentuhan Eksterior dan Interior Baru.

Top