Spesifikasi dan Harga Yamaha R25 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Yamaha R25 – Yamaha semakin bergerigi dengan mengeluarkan varian motor sport barunya yaitu Yamaha r25. Motor Sport ini memiliki desain seperti YZR-M1. YZR-M1 adalah motor motoGP kelas paling atas. Tentu saja dengan desainnya yang mirip motor motoGP ini membuat Yamaha r25 semakin gagah melaju di jalanan. Yamaha r25 mulai dipertontonkan kepada public pada tanggal 20 November 2013 dalam ajang Tokyo Motor Show di negara Jepang. Saat dipamerkan motor 250 cc ini langsung menarik minat para pengunjung untuk melihatnya dibandingkan dengan 19 motor lain yang dipamerkan oleh Yamaha.

yamaha r25

Memang motor sport Yamaha R25 ini memiliki daya tarik sendiri dari segi desainnya. Desainnya sangat gahar dan sporty. Desain yang mengadopsi dari motor balap Yamaha ini memang mempunyai estetika tersendiri. Tulisan dari Yamaha dalam setiap ajang MotoGP yang disematkan dalam motor-motornya pun tidak ketinggalan dalam Yamaha R25, yaitu tulisan “Yamaha Semakin di Depan” yang ada di bagian bawah saat motor sport yamaha ini dipertunjukkan di Tokyo. Namun kurang rasanya pembaca jika tidak mengetahui jeroannya motor ini. Semisena akan mencoba mengulas spesifikasi Yamaha r25 untuk para pembaca.

motor yamaha r25

Spesifikasi Yamaha R25

Untuk menganalisa spesifikasi Yamaha R25 kita pertama ke bagian desain terlebih dahulu. Desain yang membentuk motor Yamaha R25 ini terlihat berani dengan meruncingnya bentuk body bagian depan dan belakang. Meruncingnya body ini juga selain sebagai keindahan juga sangat membantu akselerasi dari motor sport Yamaha r25 ini. Pada bagian jok terlihat sangat nyaman untuk diduduki dengan bantalan tangkinya. Bentuknya sangat terlihat agresif dipadukan mesinnya yang gahar. Jika kita melihat pada headlampnya maka anda akan disuguhi desain predator yang cukup sangar serta Sporty Airduct dibagian tengah dan belakang yang sudah menggunakan lampu LED. Spesifikasi Yamaha R25 lainnya dari segi desain bodynya adalah bentuk full fairing multi layer yang ada pada kanan dan kiri bodynya menambah kesan sebagai motor balap yang tangguh dari motor sport 250cc ini. Bentuk tangki bensin sengaja dibuat lebih meninggi dari motor sport lainnya ini menunjukkan bahwa motor Yamaha r25 sebagai raja motor 250cc.  Pada headlamp pembaca juga dapat melihat bahwa desainnya mirip dengan motor Yamaha yang lain yaitu M1. Motor ini memang memadukan beberapa desain dari motor sport Yamaha yang lainnya sehingga membentuk desain motor Yamaha R25 yang sangat ciamik. Fairing samping jika dibanding-bandingkan akan tampak seperti desain dari motor Yamaha r125.

spesifikasi yamaha r25

spesifikasi motor yamaha r25

Kita lanjut untuk masuk lebih dalam yaitu spesifikasi Yamaha R25 dari segi dapur pacunya. Dapur pacu atau mesin Yamaha r25 ini jika dilihat spesifikasinya sangat tangguh. Dengan mesin bertipe DOHC dan kapasitas maksimal 249 cc mampu membuat pengendaranya melesat dengan kecepatan tinggi seperti pembalap MotoGP. Mesinnya juga dilengkapi dengan Liquid cooled 4 stroke dan 2 silinder yang membuat performa mesin dari Yamaha r25 semakin mantap. Lalu mesinnya juga disematkan teknologi Direct Drive Camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang semakin menambah kejantanan mesin dari motor sport 250cc ini. Dengan spesifikasi Yamaha R25 yang cukup tangguh motor sport ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebanyak 26.5 kW atau 36 PS, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan 22,6 Nm pada 10.000 RPM. Spesifikasi Yamaha r25 ini dari segi mesinnya juga tidak ketinggalan dengan mesinnya yang sudah tertanam Fuel Injection sehingga akan membuat motor ini performa maksimal namun irit bahan bakar. Transmission constant mesh 6 speed juga terpasang dalam mesin Yamaha r25 ini sehingga membuat mesin dari motor sport ini sangat stabil saat dibawa. Nah kali ini Mas Sena sediakan spesifikasi lengkap dari Yamaha R25 ini yang Mas Sena buatkan dalam bentuk tabel, berikut spesifikasinya:

Spesifikasi Yamaha R25

Advertisement
Dimensi
P x L x T : 2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat isi : 166 kg
Kapasitas tangki bensin : 14,3 L
Rangka
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ban Depan : 110/70 – 17 M/C
Ban Belakang : 140/70 – 17 M/C
Rem Depan : Cakram hidrolik, piston ganda
Rem Belakang : Cakram hidrolik, piston tunggal
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
Jumlah / posisi silinder : 2 Silinder / Tegak
Diameter x langkah : 60,0 x 44,7 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 27,2 kW / 1.200 rpm
Torsi maksimum : 23,2 Nm / 10.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 2,40 L ;
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System
Tipe kopling : Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi : Return 6 kecepatan
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI
Battery : GT28V (MF Battery 7Ah)
Tipe Busi : CR 93 (NGK)

Bagaimana bro semua sudah lihat spesifikasi Yamaha R25 yang Mas Sena tampilkan dalam tabel di atas? Nah disini Mas Sena juga ingin menampilkan ketangguhan dan maskulinnya Yamaha R25 ini dalam bentuk video. Dalam video yang Mas Sena tampilkan disini bro semua bisa secara langsung melihat ketajaman motor 250cc besutan Yamaha ini dalam mengarungi lintasan trek balap. Video ini juga menampilkan informasi penting dari fitur-fitur yang terdapat pada Yamaha R25 ini. Rasanya menjadi referensi yang sangat baik jika bro semua juga melihat video resmi Yamaha R25 yang dibuat oleh Yamaha ini. Yuk langsung saja lihat video Yamaha R25 disini:

Harga Yamaha R25

Setelah kita melihat desain dan spesifikasi dari motor sport Yamaha R25, maka bisa disebut bahwa motor Yamaha R25 ini termasuk dalam motor kasta tertinggi dalam kategori motor 250 cc. Yamaha membawa pembaruan yang fresh dalam motor ini dengan desain yang mengadopsi motor sport motogp YZR-M1. Harga Yamaha r25 yang mahal juga akan sebanding dengan fasilitas yang didapat dari motor motoGP yang bisa dibawa jalan-jalan seharian ini. Harga Yamaha R25 telah resmi diumumkan dan Yamaha membandrol motor sport dengan tenaga besar ini dengan harga Rp 53 juta. Harga yang cukup mahal untuk sebuah motor, mamun tentunya Yamaha R25 ini memiliki keistimewaan tersendiri yang membuat harganya melambung tinggi.

harga yamaha r25

harga yamaha r25 terbaru

Harga Yamaha R25 yang Mas Sena sampaikan di atas adalah harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa langsung datang ke dealer Yamaha terdekat. Dengan desain dan spesifikasi motor 250 CC ini membuat motor sport ini semakin eksklusif. Setelah Mas Sena menunggunya cukup lama akhirnya harga Yamaha R25 resmi dirilis. Jika dibandingkan motor sport lainnya maka motor ini siap bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang juga memiliki harga yang cukup kompetitif. Memang motor ini sangat cocok bagi laki-laki sejati yang menginginkan sebuah kecepatan dari motornya. Dengan membawa dapur pacu mencapai 250cc, Yamaha R25 ini siap untuk menjadi raja dikelasnya. Selain itu juga harga Yamaha R25 yang cukup kompetitif membuat motor racing besutan Yamaha ini dapat bersaing di pasaran.

Harga Yamaha R25
Sekitar Rp 53.000.000,- (OTR Jakarta)

Selain harga Yamaha R25 yang sudah dirilis, Yamaha juga tidak lupa untuk merilis aksesoris-aksesoris untuk membuat lebih jantan dan maskulin motor 250cc ini. Dirilisnya aksesoris-aksesoris tambahan ini untuk membuktikan bahwa Yamaha serius menggarap pangsa pasar motor balap ini yang semakin kompetitif. Yamaha total merilis 5 aksesoris Yamaha R25 original yang dipasang di berbagai sisi bodynya. Tentunya aksesoris-aksesoris ini dibandrol lebih murah daripada harga Yamaha R25 terbaru. Aksesorisnya sendiri terdiri dari RR Seat Cowl Kit, Visor Kit, Frame Slider Kit, Fuel Cap Cover, sampai dengan Racing Stand. Untuk harga aksesoris Yamaha R25 sendiri Mas Sena tampilkan pada tabel di bawah ini:

Harga Aksesoris Yamaha R25

Aksesoris Harga
RR Seat Cowl Kit(Merah, Birung, Hitam) Rp 650.000,-
Visor Kit Rp 250.000,-
Frame Slider Kit Rp 400.000,-
Fuel Cap Cover Rp 100.000,-
Racing Stand (Hanya Belakang) Rp 400.000,-

Nah itulah harga Yamaha R25 beserta aksesorisnya yang dapat Mas Sena sampaikan. Bagaimana tampak tangguh kan motor ini? Mungkin jawaban anda iya, soal Mas Sena lihat sendiri dalam perkembangan statistik penjualan motor Yamaha R25 ini sangatlah baik dan terbukti motor ini mampu menjadi jawaranya motor 250cc untuk tahun awal risilisnya yaitu 2014. Dengan desain yang sangat matang, mesin yang dapat melaju cepat, serta harga Yamaha R25 yang cukup kompetitif membuat motor ini cukup berhasil untuk menarik minat laki-laki sejati. Lalu siapakah yang akan menjadi rajanya motor sport 250 cc di Indonesia? Segmen harga Yamaha R25 terbaru ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena dalam sesi yang spesial ini. Baca juga Yamaha R25 ABSYamaha R15, dan Honda CBR150r Lokal.

  • Kakanda

    Untuk Yamaha YZF R4,akankah keluar mas?

    • Mas Sena

      Untuk saat ini belum ada informasinya, tapi untuk tahun 2014 ini yg dikeluarkan Yamaha R25 ini mas untuk seri 250cc

      • Sailor5371

        R25 manthabz banget enak di ajak rebah n gk oleng klo pas kweceng…
        I love r25

        • syem

          Kira” R15 harga.a brapa

          • Hasan Setengah Sadar

            jangan r15. badan doank gede tp speed gkada apanya ama satria fu
            bikin malu sbgai lelaki

      • dana rizki saputra

        mas kalau yamaha YZF-R6 udah keluar apa belom ?

    • agus

      udah lah lo tau kan harga r6 r1 m1 itu mahal malah mau yg r4 gila lo emang mau beli?

      • aldu

        R25 nya brp mas

  • Richo ALtiem

    kapan yamaha r25 masuk keindonesia

    • Mas Sena

      Udah mulai dipasarkan kok mas, cek aja webnya disini iwantyamahar25.com

    • WkwkLoL

      R25 ga perlu masuk dulu, krn dibuat sendiri oleh anak negeri

  • Roy Aza

    Kenapa ada perbedaan antara Yamaha R25 indonesia dengan Yamaha R25 yg di release dj jepang..??

  • miwmiw

    bedanya ma r15 ap si

    • Sean Gondo

      R15 150cc kalo R25 250 cc

    • Hasan Setengah Sadar

      bedanya r15 mesin jadul kyk vixion/byson masih sohc
      kalo r25 uda dohc. mesin canggih masa kini

  • Iscandar meets

    aku rak takok,…

    • WkwkLoL

      aku rak njawab

  • ade yati

    RR mono untuk thn 2015 akhir masih ada ga ya mas kira kira?

  • Basuki Mulyanto, CIMB Sun Life

    pengen beli ahhhh,,,,

    • WkwkLoL

      pengen pilih aahhhhh

    • Dee Py

      Beliin aku dong… Hehehe…

  • Zein

    Yamaha menang nama, makanya harganya melambung….
    kirain lbih murah kisaran 30 – 40 juta xixixi

    • lz

      30jt mah R15 ajah

      • nn

        Btol.

      • Hasan Setengah Sadar

        30jt dapat mesin jadul sohc :v

    • nn

      Pala lu peang menang nama.yg menang nama it honda mahal krna merek tp ga ada apa2nya.

      • dwi

        Wah r 25 siap meluncur

      • yudha

        Akhirnya bisa jg gua tunggangin..muuah

  • Denny

    Keren sih, tapi ini kendaraan menuju maut.

    • hangguk namja

      tergantung gmn cara ente brkendara bro,klau ente type pngendara yg safety pst aman

  • keren bgt.. sayang harus indent..

  • hangguk namja

    ini buat nglawan alay2 fu cocok..hahaha

    • Baronsay

      Alay fu gk usah dilawan pke r25, lawan pke vespa super jadul ane jga kalah….heheh

      • Dani Muhammad

        Sotoy lu motor lu vespa bengek aje di banggain

  • agus

    pengen beli r25 nih tpi terlalu mahal bagi saya

    • Dani Muhammad

      Iyalah udah revo aje lebih cucok

  • fathur

    Saya punya yzf r25 tarikannya sgt kencang tpi kekurangan pd desain warna merah itu mukanya terlalu polos juga lampu reting ny itu lo yang bikin ilfil

  • dedoy doang..

    W pake r100 aj…..hehehe….tau ga lu yg pk r100…..ban delman huahahaha…..

  • ferdy

    Ojo pilih yang mahal karna kalo dijual hannya dapat 135.000.000.00 kadang 168 juta

    • Dani Muhammad

      Dih maksudnye apaan woy nih r 25 harganya gk nyampe ratusan juta keles ama ninja juga mahalan ninja,lagian dijual mau lebih mahal dari harga beli emang nenek lu yang jual hahaha

  • marketing Yamaha PT Motor MM

    pokonya yamaha jangan diragukan lagi.. Sekarang teknologi mesin yamaha dah bisa ngalahin teknologi rival nya.

  • Gie902

    Luar biasa koment nya…. 250cc 4stroke VS 150cc 2stroke di bandingin gead to head, wakakakakaka
    Lahir nya kapan bro???

  • Andika

    Kalai nggk pengen malu di arena balap pakai saja Yamaha YZF-R1 1000CC

  • RX K 82 monster

    hadew dari torsi maximum aja sudah beda r15 di 10.000 rpm bisa nembus torsi 23,2 nm sedangkan ninja ss di 10.000 rpm cuma ngeluarin torsi 21.0 nm mungkin ente terbiasa dgn suara besar ninja perasaan lebih cepat kale ato waktu adu tuh rider r15 lagi flu mas bro xixixix

  • RX K 82 monster

    hehehe ninja ss150 2 tak rupanya hahaha pernah ane kahkan sama RX K monster ane yg keluaran thn 82 padahal sama2 racing , sori ralat r25 maksut ane bukan r15

  • Dani Muhammad

    Pake kuda aje pak kalo buat petualang mah

  • Dani Muhammad

    Alah kaya punya duit aje lu

  • Topan Juliono

    Gw tetap Ninja 250 bro..

  • Ade Ramondha

    Kalo saya lebih suka sama versi nakednya yaitu, MT 25, lebih gagah, dan gak nunggit2 dan gak bungkuk2 kalo bawak motor, hahahaha piss

  • mantep ulasannya…

Top