Harga Yamaha R25 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Yamaha R25 dan Spesifikasi – Yamaha memang salah satu produsen otomotif asal Jepang yang dinilai rajin menelurkan beragam macam produk terbarunya dalam berbagai segmen. Nah, salah satu produknya yang cukup menarik dan banyak diminati para konsumen di Tanah Air yaitu Yamaha R25. Bahkan, sejak dirilis pada 20 November 2013 lalu pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show di Jepang, motor sport garapan Yamaha ini sampai sekarang langsung menarik perhatian publik global. Pasalnya, Yamaha R25 ini didesain dengan full fairing layaknya MotoGP sehingga tak mengherankan jika banyak sekali konsumen yang ingin memboyong motor sport yang satu ini. Selain memiliki tampilan yang sporty dan elegan, Yamaha R25 pun juga akan berbekal spesifikasi handal, yaitu berupa mesin berkapasitas 250cc dan dilengkapi pula dengan beragam fitur canggih yang siap memanjakan setiap penggunanya. Nah, apakah kawan-kawan juga salah satu orang yang ingin memboyong atau bahkan sudah memboyong Yamaha R25 ini ke garasi rumah?

Yamaha R25

Yamaha R25

Memang, jika dilihat sekilas, Yamaha R25 ini memang menampilkan gaya desain yang begitu gagah layaknya MotoGP. Hal itu bisa dilihat dari desain bodinya yang dilengkapi dengan full fairing sehingga kesan sporty pun kian terlihat kuat pada motor sport ini. Selain bodinya, bagian dalamnya pun dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu handal di mana Yamaha menyematkan mesin tipe DOHC 8 katup 2 silinder pada motor ini. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya Yamaha R25 ini akan mampu melaju dengan akselerasi gesit dan berkeceaptan tinggi. Bahkan, sektor mesin pada motor sport ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection yang akan mengontrol konsumsi bahan bakar lebih irit dan efisien. Di sisi lain, spesifikasi Yamaha R25 ini juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan si pengemudi. Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini Mas Sena akan menjelaskan secara lengkap dan terperinci mengenai spesifikasi dan harga Yamaha R25. Yuk, kita simak bersama ulasannya.

Motor Yamaha R25

Review Yamaha R25

Desain

Desain Bodi Sporty dan Stylish Layaknya MotoGP

Memulai pembahasan kali ini, Mas Sena akan mengulas spesifikasi Yamaha R25 pada sektor tampilan eksterior. Seperti dengan apa yang sudah dijelaskan di atas, spesifikasi dari motor sport Yamaha pada sektor tampilan dari Yamaha R25 ini memang mengusung desain yang begitu sporty dan stylish. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa desain tampilan dari motor sport Yamaha ini mirip dengan MotoGP yang pernah menjadi juara dunia pada kelasnya, yaitu motor dari Jorge Lorenzo. Hal itu bisa dilihat dari beberapa bagian pada bodi dari Yamaha R25. Pertama, pada bagian depan, tampak terpasang manis 2 buah headlamp yang sangat mewah. Desain 2 headlamp ini memang merupakan desain terbaru dari Yamaha sendiri yang disebut dengan Predator Headlight yang dirancang dengan gaya mirip dengan mata predator pemangsa. Sehingga, aura sport dan kegagahan dari Yamaha R25 ini pun semakin terpancar.

Lalu, menginjak pada bagian samping dari spesifikasi Yamaha R25, tampak sebagian pada bodi sampingnya yang tertutup dengan full fairing multi layer yang kian mempertajam kesan sebagai motor balap tangguh. Selain itu, masih pada sektor bodi samping, motor sport ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 14.3 liter yang didesain agak lebih tinggi dengan sedikit lekukan lembut namun memperlihatkan ketegasan. Kemudian, menginjak pada bagian joknya, Yamaha R25 ini mengandalkan Super Sport Split Seat yang didesain anti slip ala Super Sport Sejati di mana jok depan dan belakang dibuat terpisah dengan poisisi jok belakang lebih tinggi dibandingkan jok dpean. Sehingga, dengan desain jok seperti itu maka posisi riding pun tampak begitu menarik layaknya mengendari MotoGP. Sementara itu, menginjak pada sektor belakang dari Yamaha R25, produsen asal negeri Sakura ini menyematkan lampu belakang menggunakan super sport LED tail light, dengan full LED akan terlihat sangat mewah dengan dua lampu seinnya. Dengan demikian, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa tampilan eksterior dari spesifikasi Yamaha R25 ini memperlihatkan tampilan yang begitu sporty dan stylish layaknya Moto GP.

Spesifikasi Yamaha R25

Speedometer

Dilengkapi Panel Indikator Stylish yang Multifungsi

Setelah mengulas pada sektor tampilannya, kini saatnya kita membahas pada sektor speedometer atau panel indikator dari spesifikasi Yamaha R25. Sebagai motor sport modern,  guna menunjang kemudahan pengemudi dalam mengetahui kondisi motor yang ditungganginya maka Yamaha pun membekali motor sport besutannya ini dengan sebuah panel instrument indikator yang dirancang dengan desain bergaya racy dan stylish. Selain desain yang menarik, pada panel instrumen yang tersemat pada Yamaha R25 ini juga menampilkan indikator yang informatif dengan tampilan speedometer yang terbagi menjadi 2 bagian, yaitu kiri dan kanan. Untuk bagian kiri akan menampilkan info mengenai kecepatan rpm yang ditampilkan secara analog. Selain itu, pada bagian kiri panel indikator dari Yamaha R25 ini juga dilengkapi dengan jam, indikator bahan bakar dan oli, serta lampu netral. Sementara itu, pada bagian kanan akan ditampilkan panel digital yang akan menampilkan kecepatan yang dihitung km/jam, trip meter, dan posisi gear. Tampaknya, sektor panel instrument dari spesifikasi Yamaha R25 ini memang dirancang begitu stylish dan informatif.

Spesifikasi Motor Yamaha R25

Dimensi

Dimensi Kokoh Mengusung Rangka Diamond

Selain memiliki desain yang memperlihatkan tampilan yang begitu sporty, dimensi yang diusung pada spesifikasi Yamaha R25 juga tergolong kokoh. Dalam hal ini, Yamaha sendiri menyematkan rangka diamond untuk menopang beban dari motor sport ini. Meski diketahui tak sekuat rangka Delta Box namun dengan dibekalinya rangka diamond pada motor sport ini akan membuat kuda besi ini tetap seimbang meski membawa beban berat. Selain itu, untuk membentuk desain Yamaha R25 yang sporty dan sylish maka Yamaha menyusun rangka motor sport besutannya ini dengan panjang 2.090 mm, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm dan memiliki jarak sumbu roda 1.380 mm serta berbobot 166 Kg. Melihat hal tersebut, nampaknya motor sport Yamaha ini akan mudah dikendarai dan mudah untuk diajak maneuver di jalanan. Namun, mungkin motor sport ini akan sulit untuk diparkir di tempat sempit mengingat bentuk bodinya yang besar. Terlepas dari itu, Yamaha R25 ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 160 mm sehingga motor sport ini akan mudah dikendarai di jalanan yang penuh polisi tidur atau pun di medan jalan yang penuh bebatuan besar. Tak hanya itu aja, pengemudinya pun nantinya juga akan lebih mudah dalam menjaga keseimbangan motor sport ini ketika berhenti. Pasalnya, spesifikasi Yamaha R25 ini memiliki tinggi tempat duduk setinggi 780 mm yang dinilai cukup sesuai dengan rata-rata postur tubuh orang Indonesia.

Review Yamaha R25

Suspensi

Keseimbangan dan Kenyamanan Ditunjang Kaki-Kaki Kuat dan Suspensi Kokoh

Menginjak pada pembahasan berikutnya, pada sesi kali ini Mas Sena akan membahas kaki-kaki dan suspensi yang akan diusung pada spesifikasi Yamaha R25. Sebagai motor sport modern dan guna menunjang beban yang dibawanya maka Yamaha pun akan membekali motor sport garapannya ini dengan kaki-kaki kuat, yaitu dengan membekali suspensi kokoh pada sektor depan dan belakang. Untuk bagian depan, Yamaha R25 ini akan dibekali suspensi tipe Teleskopik. Sementara itu untuk suspensi belakang menggunakan tipe Swing Arm. Kedua suspensi ini diketahui mampu meredam setiap goncangan ketika motor ini melewati jalan yang berlubang atau bergeronjal sehingga pengemudi pun akan merasa nyaman. Di sisi lain, Yamaha R25 ini juga akan dilengkapi dengan ban tubless di mana untuk ban depan memiliki ukuran 110/70. Sementara itu, untuk ban belakang berukuran 140/70. Kedua ban tersebut akan membalut velg yang berdiameter 17 inci M/C. Di samping itu, untuk mengontrol laju kecepatannya maka Yamaha R25 ini juga dipersenjatai dengan dua buah rem yang tersematkan pada bagian depan dan belakang. Untuk rem depan menggunakan rem cakram hidrolik piston ganda. Sedangkan untuk rem belakang akan disematkan rem cakram hidrolik piston tunggal. Namun, sistem pengereman pada spesifikasi Yamaha R25 ini belum dibekali teknologi ABS. Akan tetapi, tampaknya dengan adanya kedua rem tersebut dirasa sudah cukup mampu untuk mengendalikan laju dari motor sport besutan Yamaha ini.

Harga Motor Yamaha R25

Mesin

Motor Sport dengan Berbekal Mesin DOHC 8 Katup Berkapasitas 250cc

Nah, menginjak pada sesi berikutnya, kali ini saatnya Mas Sena untuk menilik sektor permesinan dari spesifikasi Yamaha R25. Pada sektor dapur pacu dari motor sport ini, Yamaha akan membenamkan mesin yang cukup gahar di kelasnya. Hal itu bisa dibuktikan dengan beberapa komponen mesin pacu yang telah terbenamkan pada sektor permesinan dari Yamaha R25 ini di mana motor sport garapan Yamaha tersebut akan dibekali mesin tipe DOHC 8 katup dengan 2 silinder tegak dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 250cc serta berpendingin cair. Mesin ini diyakini akan mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 26.5 KW pada putaran ke 12000 rpm dan mampu mencapai tingkat torsi tertinggi hingga 22.6 Nm setiap putaran 10.000 rpm. Tenaga yang telah dihasilkan mesin berkapasitas 250cc tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Di sisi lain, meski mampu menghasilkan daya tenaga kuat namun sektor dapur pacu dari Yamaha R25 ini juga telah dibekali dengan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection sehingga akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan efisien dengan tingkat perbandingan kompresi 11.6 : 1. Dengan begitu, bsia disimpulkan bahwa sektor mesin dari spesifikasi Yamaha R25 tersebut memang akan memberikan daya tenaga gahar dan handal namun tetap ramah lingkungan.

Fitur

Dilengkapi Fitur Modern dan Canggih

Selain memiliki mesin yang handal, spesifikasi Yamaha R25 ini juga dilengkapi dengan bergam fitur canggih dan modern. Beberapa fitur-fitur ini memang disematkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Untuk menunjang keselamatan dalam berkendara, Yamaha R25 ini akan dipersenjatai dengan dua sistem pengereman tangguh, yaitu tipe cakram hidrolik piston ganda untuk rem depan dan tipe rem cakram hidrolik piston tunggal untuk tipe rem belakang. Keduanya sama-sama dinilai sangat optimal dalam mengontrol laju kecepatan dari motor sport besutan Yamaha ini. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, Yamaha R25 ini sudah dilengkapi dengan dual headlamp di depan untuk menambah penerangan ketika melewati jalan yang minim penerangan. Di sisi lain, suspensi kokoh juga disematkan pada spesifikasi Yamaha R25 ini, yaitu teleskopik dan swing arm di mana keduanya dinilai mampu meredam setiap goncangan ketika melwati jalanan bergeronjal sehingga pengemudi dan penumpangnya pun tetap akan merasa nyaman.

Video Yamaha R25

Berikut ini adalah official video Yamaha R25 yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Yamaha ini:

Spesifikasi Yamaha R25

Dimensi
P x L x T : 2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat isi : 166 kg
Kapasitas tangki bensin : 14,3 L
Rangka
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ban Depan : 110/70 – 17 M/C
Ban Belakang : 140/70 – 17 M/C
Rem Depan : Cakram hidrolik, piston ganda
Rem Belakang : Cakram hidrolik, piston tunggal
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
Jumlah / posisi silinder : 2 Silinder / Tegak
Diameter x langkah : 60,0 x 44,7 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 26,5 kW / 12000 rpm
Torsi maksimum : 22,6 Nm / 10.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 2,40 L ;
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System
Tipe kopling : Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi : Return 6 kecepatan
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI
Battery : GT28V (MF Battery 7Ah)
Tipe Busi : CR 93 (NGK)

Harga Yamaha R25

Setelah mengulas secara rinci mengenai spesifikasinya pada beberapa segmen di atas, kini saatnya Mas Sena mengajak kawan-kawan semua untuk membahas mengenai harga Yamaha R25. Tapi, sebelum membicarakan mengenai nominal angka yang akan di sematkan pada banderol harga motor sport Yamaha tersebut, perlu diketahui kembali bahwa Yamaha R25 ini memang dihadirkan sebagai motor sport yang mengusung tampilan desain full fairing yang sporty dan stylish pada setiap sisi bodinya sehingga mampu memikat hati para calon konsumen. Namun, mungkin bodinya yang cukup besar ini akan membuat sebagian orang merasa kesulitan ketika memarkir motor sport ini ruang sempit. Di sisi lain, dengan harga Yamaha R25 ini yang cukup mahal, motor ini  juga dibekali dengan tipe mesin DOHC 8 katup berkapasitas 250cc yang siap melibas jalanan dengan kecepatan yang begitu tinggi dan gesit. Tak sampai di situ saja, motor sport Yamaha ini juga dilengkapi dengan fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan setiap penumpangnya. Lantas, dengan spesifikasi yang tangguh tersebut, kira-kira berapa ya harga Yamaha R25 ini di pasar otomotif Indonesia?

Harga Yamaha R25

Harga Yamaha R25 Terbaru

Beranjak mengenai harga Yamaha R25, sesuai dengan segmentasinya sebagai motor berkapasitas 250cc ala MotoGP maka tak heran jika motor sport ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mahal. Dan benar saja bahwa secara resmi harga Yamaha R25 ini di pasaran otomotif Indonesia diketahui berkisar pada angka Rp 53.6 juta. Namun, Harga yang tercantum tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta. Sehingga, jika sobat membelinya di luar wilayah tersebut, maka dapat di pastikan angka yeng tercantum pada banderol harga Yamaha R25 tersebut akan berbeda, meskipun selisihnya tidak akan terlalu jauh dengan harga OTR tersebut. Nah, dengan harga yang tersemat tersebut, nampaknya motor sport ini memang terbilang lumayan mahal. Namun Jika sobat menilik kembali kepada spesifikasi yang Mas Sena sebutkan di atas, harga Yamaha R25 tersebut sepertinya cukup sebanding.

Harga Yamaha R25
Sekitar Rp 53.000.000,- (OTR Jakarta)
Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan :

  • Harga motor Yamaha R25 diatas merupakan harga OTR DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha R25

Meskipun cukup sebanding dengan spesifikasi dan kecanggihan yang dibawanya. Namun, dengan harga Yamaha R25 tersebut maka konsumen yang berkantong tebal saja yang mampu memboyong motor sport ini ke garasi rumahnya. Disisi llain motor sport Yamaha ini memiliki banyak pesaing yang juga cukup tangguh diantaranya Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250R, dan Suzuki GSX-R250. Ketiga kompetitor dari Yamaha R25 tersebut nampaknya juga memiliki spesifikasi yang tak kalah mumpuni. Bahkan, sepertinya langkah motor sport Yamaha ini untuk menguasai pangsa pasar di Tanah air terbilang cukup sulit meskipun spesifikasi yang dibawanya tergolong mumpuni. Pasalnya salah satu pesaingnya yakni Kawasaki Ninja 250R telah terlbih dahulu memiliki konsumen setia, meski begitu kedapannya bukan tidak mungkin dengan harga Yamaha R25 tersebut, motor ini akan merajai pangsa pasar motor sport di Indonesia. Nah, itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga dari motor sport miliki Yamah tersebut. Semoga ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Yamaha R25 tersebut dapat bermanfaat. Baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Yamaha R15Honda CBR250RR, dan Kawasaki Ninja 250 FI.

  • Kakanda

    Untuk Yamaha YZF R4,akankah keluar mas?

    • Mas Sena

      Untuk saat ini belum ada informasinya, tapi untuk tahun 2014 ini yg dikeluarkan Yamaha R25 ini mas untuk seri 250cc

      • Sailor5371

        R25 manthabz banget enak di ajak rebah n gk oleng klo pas kweceng…
        I love r25

        • syem

          Kira” R15 harga.a brapa

          • Hasan Setengah Sadar

            jangan r15. badan doank gede tp speed gkada apanya ama satria fu
            bikin malu sbgai lelaki

      • dana rizki saputra

        mas kalau yamaha YZF-R6 udah keluar apa belom ?

    • agus

      udah lah lo tau kan harga r6 r1 m1 itu mahal malah mau yg r4 gila lo emang mau beli?

      • aldu

        R25 nya brp mas

  • Richo ALtiem

    kapan yamaha r25 masuk keindonesia

    • Mas Sena

      Udah mulai dipasarkan kok mas, cek aja webnya disini iwantyamahar25.com

    • WkwkLoL

      R25 ga perlu masuk dulu, krn dibuat sendiri oleh anak negeri

  • Roy Aza

    Kenapa ada perbedaan antara Yamaha R25 indonesia dengan Yamaha R25 yg di release dj jepang..??

  • miwmiw

    bedanya ma r15 ap si

    • Sean Gondo

      R15 150cc kalo R25 250 cc

    • Hasan Setengah Sadar

      bedanya r15 mesin jadul kyk vixion/byson masih sohc
      kalo r25 uda dohc. mesin canggih masa kini

  • Iscandar meets

    aku rak takok,…

    • WkwkLoL

      aku rak njawab

  • ade yati

    RR mono untuk thn 2015 akhir masih ada ga ya mas kira kira?

  • Basuki Mulyanto, CIMB Sun Life

    pengen beli ahhhh,,,,

    • WkwkLoL

      pengen pilih aahhhhh

    • Dee Py

      Beliin aku dong… Hehehe…

  • Zein

    Yamaha menang nama, makanya harganya melambung….
    kirain lbih murah kisaran 30 – 40 juta xixixi

    • lz

      30jt mah R15 ajah

      • nn

        Btol.

      • Hasan Setengah Sadar

        30jt dapat mesin jadul sohc :v

    • nn

      Pala lu peang menang nama.yg menang nama it honda mahal krna merek tp ga ada apa2nya.

      • dwi

        Wah r 25 siap meluncur

      • yudha

        Akhirnya bisa jg gua tunggangin..muuah

  • Denny

    Keren sih, tapi ini kendaraan menuju maut.

    • hangguk namja

      tergantung gmn cara ente brkendara bro,klau ente type pngendara yg safety pst aman

  • keren bgt.. sayang harus indent..

  • hangguk namja

    ini buat nglawan alay2 fu cocok..hahaha

    • Baronsay

      Alay fu gk usah dilawan pke r25, lawan pke vespa super jadul ane jga kalah….heheh

      • Dani Muhammad

        Sotoy lu motor lu vespa bengek aje di banggain

        • Laz

          Buat apa beli kendaraan terbaru dan canggih kalo masih pengen ngejar kendaraan lama

  • agus

    pengen beli r25 nih tpi terlalu mahal bagi saya

    • Dani Muhammad

      Iyalah udah revo aje lebih cucok

  • fathur

    Saya punya yzf r25 tarikannya sgt kencang tpi kekurangan pd desain warna merah itu mukanya terlalu polos juga lampu reting ny itu lo yang bikin ilfil

  • dedoy doang..

    W pake r100 aj…..hehehe….tau ga lu yg pk r100…..ban delman huahahaha…..

  • ferdy

    Ojo pilih yang mahal karna kalo dijual hannya dapat 135.000.000.00 kadang 168 juta

    • Dani Muhammad

      Dih maksudnye apaan woy nih r 25 harganya gk nyampe ratusan juta keles ama ninja juga mahalan ninja,lagian dijual mau lebih mahal dari harga beli emang nenek lu yang jual hahaha

      • Haerulboedax cnycyty

        Memang harga lebih mahal ninja 250 fi di banding dengan r 25 tapi kenapa ninja larinya kalah sama r 25 itulah kecerdasan dari pabrikan yamaha…ninja aja di komen sama lider r 25 ninja itu larinya kaya keong ga kaya r 25 semakin di depan

  • marketing Yamaha PT Motor MM

    pokonya yamaha jangan diragukan lagi.. Sekarang teknologi mesin yamaha dah bisa ngalahin teknologi rival nya.

  • Gie902

    Luar biasa koment nya…. 250cc 4stroke VS 150cc 2stroke di bandingin gead to head, wakakakakaka
    Lahir nya kapan bro???

  • Andika

    Kalai nggk pengen malu di arena balap pakai saja Yamaha YZF-R1 1000CC

  • RX K 82 monster

    hadew dari torsi maximum aja sudah beda r15 di 10.000 rpm bisa nembus torsi 23,2 nm sedangkan ninja ss di 10.000 rpm cuma ngeluarin torsi 21.0 nm mungkin ente terbiasa dgn suara besar ninja perasaan lebih cepat kale ato waktu adu tuh rider r15 lagi flu mas bro xixixix

  • RX K 82 monster

    hehehe ninja ss150 2 tak rupanya hahaha pernah ane kahkan sama RX K monster ane yg keluaran thn 82 padahal sama2 racing , sori ralat r25 maksut ane bukan r15

  • Dani Muhammad

    Pake kuda aje pak kalo buat petualang mah

  • Dani Muhammad

    Alah kaya punya duit aje lu

  • Topan Juliono

    Gw tetap Ninja 250 bro..

  • Ade Ramondha

    Kalo saya lebih suka sama versi nakednya yaitu, MT 25, lebih gagah, dan gak nunggit2 dan gak bungkuk2 kalo bawak motor, hahahaha piss

  • mantep ulasannya…

  • Harry

    yg blue lebih keren klo tangkinya blue,jd ga dominan putih

  • Haerulboedax cnycyty

    Ninja 250 fi larinya kaya keong ga kaya yamaha R25 larinya kaya setan
    Saya aja pas tgl 16 desember 2016 menang trhn 800000 megang di R25 pas di karawang untung saya ga pilih ninja 250 fi yg larinya kaya keong

  • Muhammad Yuswani

    Megapro itu motor terkeren sedunia, yg jelek naik megapro gantenk maksimal. Apa lagi yg pake pelk ruji, uuh mantap gagah. Megapro is number one, one heart lah.. yg lain gk bisa ngalahin, ninja sekalipun. Bawa dagangan pentol sama sayur aja masih bisa ngebut wus wus, bensin irit, apa lagi di modif bagian blakang kasih besi buat iket2 bawa katu bakar. Wih sangaaar… honda gitu lo. Buat mejeng cewek2 pada ngejar

Top