Lamborghini HyperVeloce Segera Bakal Muncul untuk Fans Hypercar

Lamborghini HyperVeloce  Bakal Segera Dirilis dengan Unit Terbatas – Di kalangan mobil premium, Lamborghini memang sudah bukan nama yang asing lagi. Awal Juli lalu, manufaktur asal Itay itu, resmi mengaspalkan tipe tipe Sesto Elemento. Tak tanggung-tanggung, tipe tersebut pun langsung menyandang predikat sebagai supercar termahal lansiran Lamborghini.  Sesto Elemento memang dibanderol dengan harga yang begitu tinggi. Satu unitnya harus ditebus dengan harga mencapai Rp 20 miliar. Meski harganya selangit, namun ternyata Lamborghini Sesto Elemento sudah ludes terjual karena hanya dibuat dalam edisi yang sangat terbatas, yaitu 20 unit saja. Istimewanya lagi, keduapuluh unit Lamborghini Sesto Elemento tersebut habis terjual dalam waktu yang cukup singkat. Belum habis kehebohan jagad otomotif karena Sesto Elemento, kini Lamborghini kembali mencuri perhatian. Lamborghini akan meluncurkan hypercar   terbaru.  Adalah ajang Pebble Beach Concours d’Elegance  di California, Amerika Serikat (AS), yang dipilih sebagai ajang untuk memamerkan tipe baru ini. Si Banteng yang memiliki nama HyperVeloce ini punya tenaga yang dahsyat. Sedahsyat apa?

Lamborghini hyperveloce segera hadir

Memang belum ada konfirmasi yang jelas mengenai hypercar dengan tipr HyperVeloce ini. Namun menurut halaman Worldcarfans, Lamborghini HyperVeloce berjalan dengan jantung pacu berupa  mesin 6.5-liter V12 yang bersumber dari model Aventador. Tak tanggung-tanggung, tenaga yang dihasilkan pun mencapai 788 tk (tenaga kuda). Tapi yang jelas untuk memastikannya, kita perlu menunggu dulu rilis resmi dari Lamborghini. Tapi yang jelas, perusahaan sudah memastikan bahwa HyperVeloce ini akan diproduksi sebanyak 30 unit. Cukup terbatas memang, walaupun agak sedikit lebih banyak ketimbang tipe Sesto Elemento. Jumlah tersebut pun akan dibagi menjadi dua jenis.  Sebanya 20 unit dibuat dengan model coupe. Sementara itu, sisanya akan menggunakan bodi roadster.

Bicara soal hypercar, Lamborghini memang yang tergolong aktif meluncurkan tipe-tipe baru.  Pada pameran tahunan itu, produsen supercar yang bermarkas di Bologna, Italia ini, sudah  dua kali meluncurkan hypercar eksklusif. Di antaranya Lamborghini Reventon dan Veneno yang sama-sama diproduksi dalam jumlah terbatas. Dengan kemunculan HyperVeloce, maka tipe tersebut bakal menjadi mobil hyper ketiga Lamborghini yang diluncurkan di Pebble Bech. Baca juga Ferrari Segera Rilis 488 Sypder Bermaterial Full Alumunium dan Ferrari F12 Speciale Bakal Muncul Maret Tahun Depan dengan Harga Selangit.

Top