Honda India Perkenalkan CB Hornet 160R

Honda India Perkenalkan CB Hornet 160R – Pasar motor sport di negeri Bollywood atau India akhir-akhir ini memang terjadi persaingan yang cukup sengit. Di kelas sport touring 150 cc misalnya terdapat berbagai pabrikan yang meluncurkan produk andalan mereka. Mulai dari Suzuki yang telah meluncurkan Gixxer 150 terbarunya, Yamaha yang mengandalkan FZ16, dan beberapa produsen motor lokal India lainnya dengan produk andalan mereka masing-masing. Ternyata pabrikan motor yang berlambang sayap mengepak, Honda tidak mau ketinggalan. Terbukti mereka telah menanggapi persaingan pasar sport touring di kelas 150 yang cukup sengit tersebut dengan meluncurkan produk motor sport terbaru, Motor Honda tersebut adalah Honda CB Hornet 160R. Motor sport ini memang mengusung desain yang berbeda dan modern, yang mana terinspirasi dari impian Golden Generation.

Honda India Perkenalkan CB Hornet 160R

Seperti diberitakan laman Indianautosblog, Selasa (4/8/2015) menyatakan bahwa motor Honda terbaru ini dirancang lebih cepat, lebih cerdas dan merupakan keajaiban dari sport roda dua.

Apabila dilihat-lihat secara seksama, Honda CB Hornet 160R yang dirilis di India tersebut sepertinya merupakan gabungan dari motor sport touring di Indonesia yakni Honda Tiger dan Honda Verza. Motor sport berkapasitas 150 cc ini membidik kaum muda yang membutuhkan kendaraan berdesain futuristik, sporty, gagah, tangguh dan agresif.

Menariknya motor Honda terbaru ini telah mengusung lampu LED pada bagian headlampnya. Tidak ketinggalan pada dashboardnya telah menyajikan cluster layar LCD Digital. Tidak hanya itu, ternyata motor sport ini telah disematkan teknologi pengereman Honda Combi Brake yang mengandalkan rem cakram. Pada bagian kaki-kakinya yang mengandalkan velg racing berdesain sporty denganban tapak lebar akan memberikan kesan tangguh dan gagah.

Diketahui Honda CB Hornet 160R ini merupakan salah satu dari 15 model yang akan meluncur di India pada tahun 2015 ini. Namun sayangnya di ajang RevFest, Honda belum membeberkan spesifikasi motor ini secara rinci. Begitupun dengan harganya. Tidak diketahui juga apakah motor Honda tersebut akan diboyong ke tanah air atau tidak. Baca juga Yamaha Siapkan Motor Model Sport Terbaru dan Marquez Tak Begitu Memikirkan Kejayaan Rossi.

Top