Toyota Pasarkan Yaris Hybrid di Inggris

Toyota Luncurkan Yaris Versi Hybrid Bermesin 1.5 Liter – Bertempat di London, pada hari Rabu (5/8) ini Toyota secara resmi meluncurkan Yaris versi hybrid yang mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter dengan dukungan motor elektrik. Toyota Yaris Hybrid dihadirkan di Inggris dengan menawarkan dua varian, yaitu Active dan Sport.

toyota-luncurkan-yaris-versi-hybrid-bermesin-1.5-liter

Toyota mengklaim bahwa kedua tipe Yaris Hybrid tersebut memiliki mesin yang sesuai dengan standar emisi di negara kepulauan Eropa itu. Oleh karena itu, konsumen yang memiliki Yaris Hybrid dikatakan telah bebas pajak emisi yang diberlakukan otoritas berwenang.

Yaris versi hibrida sendiri didukung oleh mesin bensin 1.5 liter yang memiliki daya maksimal sebesar 73 Tk. Mesin konvensional itu dikawinkan dengan motor listrik yang mampu menhasikan daya maksimal mencapai 59 Tk. Mobil bertipe hatchback itu hanya dihadirkan dalam transmisi otomatis CVT.

Advertisement

Seperti dilansir oleh Autoexpress pada Rabu (5/8), Toyota Yaris Hybrid Active menghasilkan emisi CO2 sebanyak 75 gr/km. Untuk efisiensi konsumsi BBM, Yaris Hybrid Active mampu mencatatkan penggunaan BBM sebanyak 36,4 km/liter. Lebih lanjut, fitur standar yang tersedia pada tipe Active antara lain climate control, trip computer, dan power window pada pintu depan. Tak luput, kursi belakang pada varian ini dapat dilipat untuk menambah ruang pada bagasi.

Sedangkan untuk tipe Yaris Hybrid Sport, mobil ini memiliki tampilan lebih sporty dengan velg alloy 16 inci, spoiler belakang, serta lapisan kaca film gelap. Toyota Yaris Hybrid Sport juga memiliki paket opsional sunroof pada tipesport dengan tambahan harga 500 pound strerling atau sekitar Rp 10,5 jutaan. Tipe ini sebenarnya memiliki tingkat emisi dan konsumsi BBM yang lebih tinggi dari tipe Active meski spesifikasi dapur pacunya sama. Yaris Hybrid Sport menghasilkan emisi CO2 sebesar 82 gr/km dengan konsumsi BBM 33,4 km/liter.

Untuk pasar otomotif Negeri Ratu Elizabeth, Toyota membanderol Yaris Hybrid Active dengan harga 14.995 poundsterling, atau sama dengan sekitar Rp 315,3 jutaan. Sementara untuk Yaris Hybrid Sport, Toyota membanderolnya dengan harga lebih mahal, yaitu 16.995 poundsterling, atau sekitar Rp 357,5 jutaan. Baca juga Lamborghini HyperVeloce  Bakal Segera Dirilis dengan Unit Terbatas dan Volkswagen Jadi Produsen Mobil Terbesar di Dunia.

Top