Aeterno Condico, Mobil Sport Ala Thailand

Seperti Apa Mobil Sport Asli Thailand? – Menjadi salah satu Negara di Asia Tenggara, Thailand menawarkan berbagai pesona dari negerinya. Salah satu yang tersohor adalah sector pariwisatanya. Namun ternyata, Thailand tak hanya soal destinasi wisata. Negara yang beribukota di Bangkok itu, ternyata mulai getol mengembangkan industri otomotifnya.

Aeterno Condico Mobil Sport Ala Thailand

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Thailand akan merilis sebuah tipe mobil baru. Tak tanggung-tanggung, tipe tersebut merupakan tipe premium, yakni mobil sport dengan pesona yang mengagumkan. Thailand memilih tahun 2016 mendatang, untuk meluncurkan spesies yang akan diberi nama Aeterno Concido itu.

Hadir dengan pesona yang kabarnya menakjubkan, kabarnya  Aeterno Condico siap mengguncang kepopuleran Porsche 911 dan Lotus Evora. Mobil sport ini bakal hadir dipasar Thailand dan kemungkinan besar juga merambah di sebagian negara Eropa dan Asia. Akan seistimewa apa tampilan mobil sport ini?  Seorang desainer otomotif bernama Jennarong Muengtawepongsa besama perusahaannya—VanaticalDesign, merilis sebuah gambar yang menunjukkan bagian dari mobil sport besutan mereka, seperti yang dikutip dari Paultan.

“Rencananya kami akan memulai debut pada tahun 2016 di Bangkok. Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Thailand bukan hanya bisa membuat mobil biasa, namun luar biasa! Penuh karya seni, teknik, dan semua hal yang tidak bisa Anda duga,” ujar Jennarong di halaman Facebook miliknya. Kira-kira, berapa harga yang bakal diboyong? Sumber yang sama menyebutkan bahwa Condico bakal dijual dengan harga mulai dari USD 85.000 hingga USD 130.000. Angka tersebut setara dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar sampai 1,7 miliar. Anda berminat?

Masih membahas Thailand dan dunia otomotif, para pemenang pemilihan Miss Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015, akan meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Event itu sendiri bakal dihelat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, 20 – 30 Agustus 2015. Kedatangan gadis cantik itu adalah buah kolaborasi Dyandra Promosindo dengan penyelenggara BIMS, Grand Prix International (GPI). Miss BIMS 2015 akan datang sebagai duta dari Thailand, perannya menyemarakkan IIMS 2015. Jadi, tugas mereka bukanlah menjadi pemanis di samping mobil seperti SPG.  Baca juga Toyota Luncurkan Yaris Versi Hybrid Bermesin 1.5 Liter dan Lamborghini HyperVeloce  Bakal Segera Dirilis dengan Unit Terbatas.

 

Top