Harga Honda Mobilio, Review, Spesifikasi & Gambar November 2019

Harga Honda Mobilio dan Spesifikasi – Bermain di pasar Low MPV, belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi merilis pembaruan pada New Honda Mobilio facelift pada 21 November 2019 di Jakarta. Mobil buatan Honda yang sebelumnya sempat diperkenalkan secara perdana di Indonesia pada tahun 2014 silam tersebut kini tampil dengan berbagai penyegaran pada eksterior serta beberapa fitur baru pada interior. Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa pembaruan pada Honda Mobilio facelift 2019 ini merupakan tipe facelift generasi ke dua sejak pembaruan pertama pada tahun 2017 lalu ini. Dimana, kabarnya Honda bakal memasang harga Honda Mobilio 2019 ini dengan harga yang tak berbeda dengan varian sebelumnya. Tentu saja, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen di Tanah Air.

Honda Mobilio

Berkaitan dengan pembaruan yang diterapkan, memang kali ini PT HPM memberikan sentuhan pada Honda Mobilio dengan mengedepankan konsep yang lebih stylish dan tentunya dibekali fitur terbaru nan canggih. Dari segi desain, model Low MPV yang satu ini hadir dengan tampilan yang lebih atraktif dan modern dari setiap sisi eksteriornya. Selain itu, mobil Honda Mobilio model 2019 ini juga telah mendapatkan pembaruan pada bagian interiornya. Salah satunya yaitu heat unit dengan layar sentuh resistive 6.2 inci yang dapat menunjang kenyamanan saat berkendara seperti hands free telephone, bluetooth connection, rear camera serta pemutar CD dan DVD. Tak hanya itu saja, bahkan Honda Mobilio pun kini juga dibekali dengan fitur handal untuk menjamin kenyamanan maupun keselamatan. Seperti rem ABS + EBD, sistem rangka G-CON + ACE TM dengan SL serta beberapa fitur konektivitas lengkap dan fungsional. Sementara itu, untuk mesinnya tampaknya masih mengandalkan teknologi yang sama dengan varian sebelumnya, yaitu tipe SOHC i-VTEC 1.5 Liter yang diklaim mampu memberikan tenaga besar dan akselerasi nan mumpuni. Oke, untuk lebih lengkapnya, berikut Mas Sena akan berbagi informasi lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda Mobilio model 2019 ini!

Mobil Honda Mobilio

Review Honda Mobilio

Eksterior

Desain lebih Stylish dan Modern dengan Konsep Aerodinamis

Di awal pembahasan soal spesifikasi Honda Mobilio ini, Mas Sena akan awali dengan pembahasan di sektor eksterior atau tampilan fisiknya. Dimana, pada bagian ini, pihak PT HPM sendiri telah menerapkan pembaruan konsep desain yang cukup signifikan. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Honda Mobilio model 2019 ini hadir dengan konsep yang lebih stylish dan atraktif. Hal itu tampak jelas dari lampu utamanya berupa Projector LED yang dibentuk menyipit tajam yang dilengkapi dengan teknologi LED Daytime Running Light. Sehingga, visibilitas pengemudi saat berkendara menjadi lebih terkontrol secara maksimal, terutama ketika berkendara di malam hari. Kemudian, di bagian bawah tampak under spoiler dengan gaya baru disertai lubang fog lamp yang semakin mempertegas kesan stylish dan elegan. Sementara itu, di bagian sampingnya, Honda Mobilio 2019 ini tampak kesan aerodinamika bodi yang begitu kental akan aura sporty. Apalagi, dengan beberapa garis tajam dilengkapi handle door berbahan chrome yang begitu apik dan elegan. Tak hanya itu saja, bahkan velg yang digunakan pun kini lebih baru dengan tipe Alloy Wheel (tipe S) dan Trim Wheel (Two Tone) (tipe E), dan Sporty Alloy Wheel (tipe RS) yang semuanya berukuran 15 inci sehingga kian membuatnya tampak lebih modern. Nah, menginjak pada bagian belakang, sentuhan minimalis pun kian menawan dengan dibubuhinya Rear License Garnish pada dudukan plat nomor yang terletak di antara kedua stop lamp. So, tak heran jika pembaruan pada sektor eksterior dari spesifikasi Honda Mobilio 2019 ini akan semakin memikat hati para konsumen.

Spesifikasi Honda Mobilio

Interior

Bagian Interior Lebih Elegan dan Nyaman dengan Sentuhan Fitur Baru yang Fungsional

Tak hanya sisi luarnya saja, bahkan spesifikasi Honda Mobilio terbaru 2019 ini juga mendapat pembaruan pada bagian interiornya. Penyegaran itu bisa dilihat langsung dari sisi dashboard yang kini hadir dengan lebih sport mengusung warna Black Standar (tipe S), Black Ivory (tipe E) dan Black with Orange Stitch Line (Tipe RS). Selain itu, pada dashboard dari mobil ini juga telah dilengkapi beberapa fitur canggih dan modern. Sebut saja seperti layar sentuh seluas 6.2 inci berteknologi Resistive (khusus Tipe E) yang dilengkapi dengan USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/iPod/iPhone, CD/DVD Player, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone. Sedangkan, untuk tipe S, akan mengusung head unit dengan New 2DIN Audio + USB Port, AM/FM Radio, Compatible w/ iPhone & iPod, Aux In, CD Player, Bluetooth, Hands-Free Telephone. Tak sampai di situ, Honda Mobilio varian tertinggi, yaitu tipe RS juga mendapat pembaruan berupa layar Capacitive Touchscreen Display 8 inci yang bakal didukung fitur AM/FM Radio, USB Port, Compatible w/ iPhone & iPod, AUX-IN, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Smartphone Connection. Selain itu, pada bagian pengemudi, Honda Mobilio menempatkan Meter Cluster denga layar MID yang simple namun lebih informatif sehingga kondisi mobil saat dikendarai nantinya bakal mudah dipahami oleh pengendara. Bahkan, tak lupa juga pada bagian setir kemudinya sendiri juga dilengkapi Audio Steering Switch (khusus tipe E & RS) untuk memudahkan pengendara dalam mengatur sistem entertainment berupa MP3 tanpa mengganggu pandangan ke depan di saat sedang mengemudi. Sementara itu, guna memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara maka Honda akan mengandalkan kursi berbahan material dengan kualitas terbaik. Jadi, sangat dijamin jika ruang kabin atau interior pada spesifikasi Honda Mobilio yang rilis tahun 2019 ini bakal semakin memanjakan para penumpangnya.

Spesifikasi Mobil Honda Mobilio

Dimensi

Dimensi Ideal dengan Sokongan Kaki-Kaki Kokoh dan Pengereman Handal

Menginjak pada segmen berikutnya, jika dilihat secara fisik, spesifikasi Honda Mobilio facelift pada bagian bodinya memang nampak lebih panjang dari kebanyakan kendaraan MPV lainnya. Hal ini memang wajar karena Mobilio memiliki dimensi tubuh yang cukup luas. Bahkan, untuk versi facelift pun, sektor dimensinya ini tak memiliki perbedaan dengan versi sebelumnya mengingat dimensi yang diusung oleh Honda Mobilio ini diinlai sudah cukup standard dan tak perlu diubah, yaitu memiliki ukuran panjang 4.386, lebar 1.683, dan tinggi 1.603 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.650 mm. Sebagaimana fungsi MPV pada umumnya, Mobilio juga dirancang sebagai kendaraan multipurpose, artinya bisa digunakan sebagai kendaraan yang selain asyik untuk driving di perkotaan, juga asyik untuk diajak berwisata ke luar kota. Honda Mobilio ini, juga memiliki ground clearance tinggi, yaitu 189 mm sehingga membuatnya cocok di ajak ke luar kota. Sedangkan untuk bermanuver di perkotaan, MPV ini pun juga tak menjadi masalah karena memiliki radius putar hingga 5,2 m sehingga ketika menghadapi belokan tajam mobil ini masih tetap stabil. Kemudian untuk mendukung stabilitas di jalanan, MPV ini juga sudah dibekali dengan suspensi berkualitas lewat suspensi depan Mac Pherson Strurt dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakangnya. Selain itu bagian pengereman dari Honda Mobilio ini juga sudah mumpuni, karena Mobilio sudah menganut rem berteknologi ABS plus EBD (untuk tipe Tipe E dan RS). Terakhir, bagian kaki-kakinya, velg berdiameter 15 inci dengan balutan ban ukuran 185/65 R15 siap diandalkan untuk membuatnya melesat lincah di permukaan aspal. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Honda Mobilio pada dimensinya ini menunjukan MPV yang nyaman untuk di kendarai.

Review Honda Mobilio

Mesin

Usung Mesin 1.5 Liter i-VTEC Hasilkan Performa Bertenaga dan Paling Irit di Kelasnya

Nah, setelah kita puas mengulas spesifikasi Honda Mobilio facelift pada tampilan luar serta interiornya, saatnya kita membedah ruang dapur pacunya. MPV besutan Honda yang mendapat segala pembaruan ini, tampaknya tak menjalar pada sektor mesinnya. Pasalnya, Honda sendiri masih mengandalkan mesin 1.5 Liter SOHC 4 Silinder Tunggal Segaris berteknologi i-VTEC+DBW untuk Honda Mobilio ini. Tidak adanya perubahan pada sektor mesin ini diketahui karena sumber tenaga yang digunakan saat ini sudah terbaik di kelasnya. Sebab, mesin tersebut akan mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 88 Kw pada putaran 6.600 rpm serta mampu mencapai torsi maksimum 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm. Namun, hal yang cukup mendapat perhatian bahwa pada mesin yang diusung Honda Mobilio facelift ini juga akan lebih canggih karena juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang akan mendukung gaya berkendara hemat bahan bakar dan sudah setara dengan standar Euro IV. Mesin yang terdapat pada Honda Mobilio juga diklaim oleh pembuatnya telah memenuhi standar global dengan mengaplikasikan sistem injektor bahan bakar berteknologi PGM-FI yang mampu memaksimalkan proses pembakaran BBM menjadi lebih sempurna. Selain itu, pada mesinnya sendiri terdapat teknologi Torque Boost Resonator yang sanggup meningkatkan torsi Honda Mobilio pada putaran bawah dan power maksimal pada putaran atas, namun tetap hemat bahan bakar. Hematnya bahan bakar pada MPV ini bahkan sudah dibuktikan lewat uji coba konsumsi bahan bakar yang hasilnya adalah catatan konsumsi 26,7 km/liter. Kemudian, menginjak pada bagian pamungkasnya, yakni sistem transmisi penggerak, spesifikasi Honda Mobilio terbagi menjadi dua varian, yaitu varian dengan sistem transmisi otomatis CVT dan varian 5-Speed bertransmisi manual.

Harga Mobil Honda Mobilio

Fitur

Fitur Lebih Lengkap dengan Fungsionalitas Tinggi

Pada spesifikasi Honda Mobilio terbaru ini, pihak PT HPM pun juga diketahui telah menyertakan beberapa fitur terbaik dan canggih. Salah satunya yaitu dilengkapinya fitur pengereman handal berteknologi ABS + EBD yang akan memberikan kualitas rem lebih mumpuni serta mencegah terjadinya ban terselip saat pengereman mendadak. Sehingga, kecelakaan pun bisa lebih dicegah secara maksimal. Selain itu, Honda Mobilio 2019 sendiri juga akan dibekali Dual SRS Airbags untuk semua tipe untuk melindungi penumpang depan dan pengemudi ketika terjadi benturan keras dari depan. Tak sampai di situ, layar sentuh 6.2 inci (tipe E) atau 8 inci (tipe RS) dengan serangkaian fitur konektivitas dan fitur entertainment (radio AM/FM dan MP3) pun juga turut disertakan guna memberikan kenyamanan dan mencegah rasa bosan pada penumpang. Selain itu, tak ketinggalan pula bahwa kini, Honda juga telah menerapkan rangka G-CON + AXE TM with Side Impact Beam yang sangat tangguh sebagai rangka kokoh guna menjaga keseimbangan maupun melindungi dimensi bodi ketika terjadi benturan keras. Di sisi lain, sistem teknologi CVT with Earth Dreams dan ECO Indikator pun juga turut disematkan pada Honda Mobilio ini untuk memaksimalkan performa yang lebih agresif namun tetap ramah lingkungan dan efisien.

Video Honda Mobilio

Berikut ini adalah official video Honda Mobilio yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Honda ini:

Spesifikasi Honda Mobilio

Tipe Tipe RS Tipe E Tipe S
CVT M/T CVT M/T M/T
Mesin
Tipe Mesin 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Diameter x Langkah 73,0 x 89,4 mm
Isi Silinder 1.496 cc
Perbandingan Kompresi 10,3 : 1
Daya Maksimum 88(118) Kw(PS) / 6.600rpm
Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4.398 x 1.683 x 1.603 mm 4.386 x 1.683 x 1.603 mm
Jarak Sumbu Roda 2.650 mm
Jarak Pijak Depan / Belakang 1.472 / 1.475 mm
Kapasitas Tangki 42 L
Kaki-kaki
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang H-Shape Torsion Beam
Ban 185 / 65 R15
Roda Alloy Wheel 15″ Trim Wheel 15″ x 5 1/2 J
Fitur
Keselamatan Side Impact Beam
Pedestrian Protection
Dual Front SRS Airbags
Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
ISOFIX & Tether
Parking Sensor Camera
Seatbelt 3P ELR (x2)
Seatbelt 3P ELR (x2) + 2P MAN x1
Keamanan Key Type Wave Key
Keyless Entry  –
Immobilizer
Alarm System  –
Kenyamanan 6.2″ Monitor Audio, AM/FM Radio, CD & DVD Player, Aux-in, USB
Port, Made for iPod/iPhone, Bluetooth Connection, HDMI Port
6.2″ Monitor Audio, AM/FM Radio,
CD & DVD Player, Aux-in, USB
Port, Made for iPod/iPhone
2DIN CD Audio, AM/FM Radio, Aux-in, USB Port, made for
iPod/iPhone
2nd & 3rd Seat Fold & Tumble
AC Double Blower
Second Row Sliding Seat

Harga Honda Mobilio

Nah, setelah puas mengulik mengenai spesifikasinya pada pembhasan kali ini, saatnya Mas Sena mengulas mengenai harga Honda Mobilio. Namun sebelum lebih jauh membahas banderol harganya, seperti biasa, Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai pembahasan spesifikasi tadi. Sejak diperkenalkan di Indonesia pada 2014 lalu, tampaknya Low MPV besutan Honda ini mampu memikat banyak konsumen. Bahkan, di awal tahun 2017 ini pun pabrikan asal Jepang tersebut telah menerapkan beberapa perubahan pada Honda Mobilio ini, terutama pada bagian eksterior, interior, serta penambahan beberapa fitur yang lebih canggih. Dari sisi desain, tampak head lamp berteknologi LED Light Guide terbaru sehingga akan memberikan pencahayaan yang lebih maksimal kepada pengemudinya, terutama ketika berkendara di malam hari. Selain itu, tampak grille baru dan kap mesin yang dibuat lebih panjang membuat harga Honda Mobilio terbaru ini akan sedikit lebih mahal disbanding versi lawasnya. Nampaknya, sektor fisik tampilan dan interior ini lah yang bakal menawarkan sebuah pengalaman berkendara sensasional melalui desain yang sporty dan modern, kabin luas yang semakin nyaman, serta didukung performa Honda Mobilio  yang prima sekaligus hemat bahan bakar, dan fitur keselamatan yang Iengkap. Lalu, untuk sisi dapur pacunya sendiri, Honda masih mempertahankan mesin i-VTEC 1.5 Liter mengingat mesin ini diklaim masih menjadi mesin terbaik untuk Low MPV besutannya. Nah, dengan pembaruan pada spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Honda Mobilio ini?

Harga Honda Mobilio

Harga Honda Mobilio Terbaru

 

Memang, pada dasarnya harga Honda Mobilio model 2019 ini tetap dibedakan pada setiap tipenya di mana produsen asal Jepang ini menghadirkan 7 tipe dari MPV ini. Namun, dengan adanya pembaruan pada Low MPV ini maka secara otomatis pun banderol untuk memboyong mobil ini pun juga ikut berubah dan bahkan cenderung sedikit lebih mahal dari versi sebelumnya. Dimana, untuk tipe terendah, yakni harga Honda Mobilio tipe S, dibanderol dengan harga Rp 194 juta. Sementara itu di sisi lain, untuk banderol dari Honda Mobilio tipe E manual dibanderol dengan harga Rp 214.5 juta juta dan untuk tipe E transmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp 225.5 juta. Selain kedua tipe tersebut, Honda pun juga menghadirkan Mobilio tipe sport, atau dikenal dengan varian Mobilo RS. Sama seperti varian mobil Honda lain dengan label “RS”, Mobilio RS ini juga memiliki desain eksterior yang lebih sporty dan juga didukung oleh interior yang cukup mewah. Banderol dari harga Honda Mobilio RS untuk tipe manual adalah Rp 237.5 juta, sedangkan untuk transmisi otomatis (CVT) dijual mulai Rp 248 jutaan.

Harga Honda Mobilio

Tipe Harga
Honda Mobilio tipe S M/T Rp.194.000.000,-
Honda Mobilio tipe E M/T Rp.214.500.000,-
Honda Mobilio tipe E CVT Rp.225.500.000,-
Honda Mobilio tipe RS M/T Rp.237.500.000,-
Honda Mobilio tipe RS CVT Rp.248.000.000,-
Daftar Harga Mobil Honda

Catatan :

  • Harga mobil Honda Mobilio diatas merupakan harga OTR Jabodetabek
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda Mobilio

Nah, terkait harga Honda Mobilio yang disampaikan di atas merupakan rilis resmi dari laman Honda Indonesia. Namun perlu anda ketahui, banderol harga Mobilio di atas merupakan harga OTR untuk kawasan Jabodetabek. Sehingga, untuk daerah lain kemungkinan besar memang harga tersebut akan mengalami perbedaan. Honda sendiri menawarkan beberapa tipe Mobilio yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumennya.  Dengan range harga jual Honda Mobilio yang berada pada kisaran Rp 194-248 jutaan, memang membuatnya menjadi salah satu low MPV dengan banderol harga termahal. Bandingkan saja dengan Toyota Avanza yang paling mahal dibanderol dengan harga sekitar Rp 220 jutaan. Sedangkan Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga berada di bawahnya. Namun sekali lagi, harga Honda Mobilio ini memang lumayan tinggi untuk kendaraan kelas low MPV karena memiliki beberapa fitur spesial, dan tentunya desain yang lebih keren Kini pilihan kembali ke tangan kawan Mas Sena? Kira-kira tipe Mobilio yang mana yang akan anda pilih?Nah, itulah tadi ulasan yang dapat Mas Sena berikan mengenai spesifikasi dan harga Honda Mobilio. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca ulasan menarik lainnya mengenai Toyota Avanza dan Nissan Grand Livina.

Top