Motor Bermasalah, Rossi Keog di Latihan Bebas Indianapolis

Rossi Keog di Free Practice Indianapolis – Pada sebuah balapan, sesi free practice alias latihn bebas, memang tidak bisa dijadikan patokan penampilan seorang rider di race berikutnya. Namun bagi sebagian orang, free practice bisa dikatakan cerminan bagaimana seorang rider  tampil di race berikutnya. Lantas bagaimana dengan hasil free practice yang didapatkan Rossi kali ini?

rossi keog di free practice indianapolis

MotoGP Indianapolis telah dimulai. Di hari pertama race tersebut, Valentino Rossi gagal memberikan performa terbaiknya. Dalam dua sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Rossi hanya mampu finish  di posisi 10. Padahal sebelumnya, nama Rossi begitu dielu-elukan untuk tetap berjaya. Apa sebenarnya yang menjadi kendala bagi The Doctor kali ini?

Ternyata rider andalan Movistar Yamaha itu, cukup mengalami kesulitan dengan moptornya kali ini. Menurutnya, ia tak cukup kuat, tak cukup cepat, bahkan ada pada level tak percaya diri, pada sesi free practice tersebut. Rossi menyebutkan bahwa motor M1 yang digunakannya, tak memiliki keseimbangan yang diinginkannya.

“Jumat (waktu Amerika Serikat) yang sulit, karena saya tak cukup cepat dan kuat sejak pagi tadi. Kami punya banyak masalah dan saya tak merasa nyaman dengan motor dan tak mampu mengendarainya maksimal,” keluh Rossi seperti  diberitakan Crash, Sabtu (8/8/2015).

“Masalah utamanya adalah saya tak pede dengan bagian depan motor, jadi saya bermasalah saat mengerem, berbelok, dan juga mengganti arah, saya sangat lambat. Motor terlalu lemah dan berat, hal ini berarti tak ada keseimbangan yang tepat,” lanjutnya.

Walaupun masih dalam skala latihan bebas, namun hasil tersebuit jelas membuat Rossi cukup was-was. Namun ia tetap berharap, ada perubahan dari performa motornya di sesi berikutnya hingga kualifikasi.

“Untuk sesi berikutnya penting bagi kami memahami masalah motor, bekerja siang-malam untuk jadi kompetitif. Masalahnya semakin besar karena Jorge dan Marquez sangat cepat dan konsisten, jadi kami harus meningkatkan performa motor,” imbuh Rossi.

Bicara soal rival bapalannya itu, kini Marc Marquez tengah ada pada keadaan yang berkebalikan dengan Rossi. Walaupun sempat beberapa kali tak bisa menyelesaikan race sepanjang musim 2015, saat ini Marquez justru mengaku sudah bisa kembali menikmati balapan di setiap serie-nya.

“Saya hampir tak memiliki perasaaan itu di sepanjang paruh pertama berlangsung. Saya baru kembali merasakannya saat balapan (MotoGP) Belanda. Saya berharap selalu dapat merasakan hal itu, dan memberikan hasil yang hebat untuk tim Repsol Honda,” tutur “The Baby Alien”. Baca juga

 

Top