Jelang GP Amerika Serikat, Jorge Lorenzo Kuasai Sesi Tes Bebas Hari Pertama

Jorge Lorenzo Kuasai Sesi Tes Bebas Hari Pertama Seri Indianapolis – Memasuki seri ke-10 ajang balap motor prestisius paling bergengsi di dunia, MotoGP 2015 yang diselenggarakan di Indianapolis Motor Speedway seluruh pembalap, tim serta pabrikan telah mempersiapkan segalanya dengan matang agar mendapatkan hasil maksimal pada balap resmi pada hari, Senin (10/8/2015) dini hari mendatang. Seluruh peserta MotoGP baik itu dari kelas Moto3, Moto2 hingga MotoGP pun telah memulai dengan sesi tes bebas resmi yang dilakukan pada hari, Jumat (7/8/2015) dini hari tadi malam waktu Indonesia. Dimana pada kelas raja, MotoGP sesi tes bebas hari pertama, yang terdiri dari dua sesi yakni sesi pertama dan kedua tersebut mampu dikuasai oleh Jorge Lorenzo.

Jelang GP Amerika Serikat, Jorge Lorenzo Kuasai Sesi Tes Bebas Hari Pertama

Pada sesi tes bebas pertama (Free Practice 1), pembalap andalan Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol ini memang seperti tampil kesetanan. Dimana Jorge Lorenzo mampu mencatatkan waktu tercepat dengan raihan 1 menit 33.654 detik. Lalu diikuti oleh Marc Marquez yang berada ditempat tercepat kedua dengan waktu 0.093 lebih lambat dibandingkan dengan Lorenzo. Kemudian ditempat ke-3 diisi oleh Andrea Ianonne dan selanjutnya Dani Pedrosa ditempat ke-4. Valentino Rossi harus puas tercecer diposisi ke-5 tercepat dengan torehan waktu 0.720 detik lebih lambat dibandingkan dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha MotoGP tersebut. Lalu diikuti oleh pembalap MotoGP lainnya.

Advertisement

Masih dihari yang sama, sesi tes bebas kedua (Free Practice 2) digelar pada hari itu juga. Menariknya Jorge Lorenzo kembali menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 32.860 detik. Ternyata Marc Marquez pun masih menguntit ditempat kedua dengan torehan waktu yang sangat tipis dibandingkan “X-Fuera” yakni 1 menit 32.863 detik atau 0.003 detik lebih lambat dibandingkan Lorenzo. Wow, semakin sengit saja. Lalu ditempat selanjutnya terdapat duo Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang menempati posisi ke-3 serta 4. Di posisi kelima ditempati oleh pembalap satelit Honda LCR, Carl Crutchlow dengan raihan 0.326 detik lebih lambat dari Jorge Lorenzo. Kemudian disusul oleh Pol Espargaro, Dani Pedrosa, Scot Redding serta Bradley Smith. Mengejutkannya, kali ini rekan setim Lorenzo yakni Valentino Rossi harus terlempar ke posisi 10.

Pada hari, Sabtu (8/8/2015) nanti malam akan dilaksanakan sesi tes bebas selanjutnya dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Lalu dihari, Minggu (9/8/2015) esok akan dilaksanakan sesi warm up dilanjutkan dengan sesi balap resmi yang memasuki Senin dini hari waktu Indonesia. Baca juga Rossi Keog di Free Practice Indianapolis dan MotoGP vs WSBK, Balapan Motor Bergengsi yang Berbeda.

Top