Baleno Lahir Kembali Sebagai Hatchback

Generasi Terbaru Baleno Segera Hadir – Mas Sena yakin, Baleno bukan nama yang asing lagi untuk anda. Sedan besutan pabrikan Suzuki ini, lahir pada tahun 1996.  Suzuki Baleno generasi pertama beredar dari tahun 1996 sampai tahun 2002. Setelah itu muncullah versi facelift-nya yakni Baleno Next-G. Namun banyak yang menilai, bahwa generasi pertama Suzuki Baleno memiliki desain bodi yang lebih timeless alias awet. Bagaimana menurut anda? Apapun pendapat anda soal Baleno,  yang jelas kita mendapat kabar baik mengenai tipe mobil yang satu itu. Suzuki Motor Corporation, akhirnya melakukan transformasi ubahan pada model Baleno. Seperti apa?

Baleno Lahir Kembali Sebagai Hatchback

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Baleno hadir dengan desain sedan. Nah dalam tampilan barunya ini, Suzuki memilih untuk menggunakan tampilan hatchback. Jenis Hatchback merupakan jenis mobil dengan empat pintu yang berukuran kecil. Soal bodi, mobil Hatchback memiliki bodi yang lebih pendek, biasanya mirip sedan, namun tanpa “ekor”. Jenis ini biasanya memiliki pintu bagasi belakang yang menyatu dengan kaca belakang, serta terbuka keatas. Ruang bagasinya menyatu dengan ruang penumpang belakang. Namun akan seperti apa tampilan nyata Baleno yang baru, pastinya kita masih harus menunggu rilis resmi Suzuki. Tapi setidaknya, gambaran soal jenis mobil hatchback tadi, bisa menjadi sedikit acuan.

Yang jelas,  Suzuki Baleno model baru ini, sebelumnya sudah diperkenalkan dalam bentuk konsep, di awal tahun lalu dengan nama iK-2.  Ajang Geneva motor Show, menjadi pilihan untuk sedikit membuka konsep baru ini. Namun ternyata, Suzuki sendiri tidak berencana men-transformasi model iK-2 yang dianggap kurang menarik untuk produksi yang kemudian digunakan pada generasi terbaru Baleno.Lalu akan seperti apa desain Baleno jenis hatchback yang akan benar-benar diluncurkan?

Menurut Sumber Suzuki, generasi terbarunya ini akan menyediakan interior yang luas dan akan menerapkan teknologi terbaru. Salah satu teknologi terbaru yang dimaksud adalah mesin bensin berkapasitas 1.0 liter Boosterjet Direct Injection Turbocharged. Dengan menggunakan teknologi mesin itu, bahkan Suzuki berani mengklaim bahwa tenaga yang dihasilkan cukup besar, namun konsumsi bahan bakarnya tetap efisien. Sudah sangat penasaran dengan generasi baru Suzuki Baleno ini? Tunggu jawaban pastinya pada ajang Frankfrut Motor Show. Event tersebut bakal dihelat 15 September 2015. Baca juga Honda BR-V Siap Lahir Perdana di GIIAS 2015 dan Lexus Siapkan Produk Baru, Termewah.

separator

 

Top