Dominasi Mercedes Mulai Terusik oleh Ferrari

Diam-diam Dominasi Mercedes Mulai Terusik oleh Ferrari – F1 selalu menjadi perbincangan menarik. Terbaru, meskipun hanya finish di posisi  keenam pada Formula 1 GP Hungaria pada hari Minggu (26/7), pebalap Mercedes–Lewis Hamilton tetap memimpin klasemen pebalap dengan 202 poin. Sang juara dunia yang pertahanannya cukup tangguh itu, kemudian disusul dengan  sang tandem–Nico Rosberg di peringkat kedua dengan 181 poin. Sementara itu,  pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel ada di peringkat ketiga dengan 160 poin. Hingga saat ini, dominasi Mercedes memang bisa dibilang masih sangat terlihat. Namun diam-diam, Ferrari mulai mengusik.

Dominasi Mercedes Mulai Terusik oleh Ferrari

Kemenangan yang diraih Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel pada GP Hungaria pekan lalu, tidak bisa dianggap enteng. Berbekal kemenangan itu, Vettel pun  begitu optimis, bahwa  timnya bisa mengejar dominasi Mercedes. Bahkan tak tanggung-tanggung, pembalap asal Jerman itu langsung memasang target menjadi juara dunia untuk kategori pembalap pada tahun ini. Kejayaan Ferrari beberapa waktu lalu,  juga ingin dibawa kembali oleh Vettel.

Advertisement

“Kami ingin mengulangi keajaiban seperti sebelumnya. Ini target yang sangat ambisius tapi saya yakin ada potensi besar. Kami akan berusaha mengejar mereka (Mercedes) secepat mungkin. Kami tahu tidak mudah karena mereka memiliki mesin, mobil dan dua pembalap yang kuat. Tapi kami semakin dekat dan dalam beberapa podium kami bisa mengubah keadaan,” ujar Vettel.

Tak hanya bermodal kemenangannya di seri Hungaria, Vettel juga memiliki kemenangan di GP Malaysia pada Maret 2015. Hal itu pastinya menjadi amunisi yang berarti bagi pebalap berumur 28 tahun itu.

“Dengan dua kemenangan dan beberapa podium yang sudah kami raih dan setelah beberapa perubahan besar dalam tim selama musim dingin, sekarang kami jauh di luar rencana yang kami targetkan,”kata Vettel seperti diberitakan Sport Bild, Minggu (9/8/2015).

Saat ini, pada klasemen konstruktor sementara,  Ferrari berada di urutan kedua di bawah Mercedes. Sedangkan dalam klasemen pembalap, Sebastian Vettel berada di urutan ketiga di bawah dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Walaupun Ferrari tak boleh diremehkan begitu saja, namun nyatanya Mercedes sama sekali tak bergeming. Bos motorsport tim Mercedes F1 Toto Wolff percaya, bahwa atmosfer dalam timnya musim ini lebih adem. Hal ini dikarenakan, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sudah lebih terbiasa dengan persaingan di dalam tim. Mereka tetap fokus dan pastinya memberikan usaha yang terbaik. Baca juga Musim Depan Rio Haryanto Merasa Ada Peluang Tampil di F1 dan Pebalap F1 Dilarang Ganti Skema Warna Helm.

 

Top