GM Indonesia Fokus Benahi Strategi Bisnis Chevrolet

GM Indonesia Fokus Benahi Strategi Bisnis Chevrolet – Meskipun pabrikan GM Indonesia resmi ditutup pada beberapa bulan yang lalu namun perusahaan otomotif yang memproduksi mobil asal Amerika ini tetap hadir di Indonesia. Bahkan GM Indonesia beberapa saat lalu baru saja melakukan pergantian pimpinannya. Dimana pimpinan baru GM Indonesia adalah Gaurav Gupta, menjabat sebagai Presiden Direktur GM Indonesia. Pada era kepemimpinannya tersebut, Gupta memilih akan membenahi kondisi internal sambil memaksimalkan layanan konsumen sebagai langkah awal pada perbaikan bisnis mereka di pasar otomotif tanah air. Strategi tersebut diungkapkan oleh Gaurav Gupta secara langsung saat pertemuan perwakilan media, Jumat (6/8/2015) kemarin di Jakarta.

GM Indonesia Fokus Benahi Strategi Bisnis Chevrolet

Gaurav Gupta menjelaskan bahwa ke depannya GM Indonesia memiliki tujuan menjadikan bisnis Chevrolet di Indonesia dapat berkelanjutan berkelanjutan. Ia menambahkan bahwa GM Indonesia ingin memberi perhatian dan layanan purna jual yang maksimal ke konsumen yang tersebar di seluruh nusantara. Dimana saat ini GM Indonesia ingin fokus ke konsumen yang ada.

Telah kita ketahui bersama, beberapa saat lalu GM Indonesia memang telah meluncurkan layanan baru untuk konsumen Chevrolet di Indonesia yaitu Chevrolet Complete Care. Dimana layanan tersebut memberikan kenyamanan maksimal bagi konsumen dari garansi mobil yang didapatkan selama tiga tahun. Dari layanan tersebut Chevrolet dapat memanfaatkan fasilitas perbaikan maupun service tanpa batasan kilometer, dukungan call center 24 jam, dan Emergency Roadside Assistance (ERA) selama 24 jam penuh. Selain layanan purna jual yang maksimal tersebut, diketahui diler-diler resmi nantinya juga bakal ditingkatkan. Salah satunya dengan melatih tenaga teknisi agar memberikan pelayanan yang maksimal.

Sejak bulan Juli lalu, Gaurav memang resmi didaulat menjadi pemimpin baru GM Indonesia menggantikan Michael Dunne yang menggundurkan diri pada bulan Februari silam. Diketahui ia pun sempat menjabat sebagai Managing Director GM Vietnam yang telah dianugerahi medali apresiasi untuk pengembangan industyri dan perdagangan Vietnam.

separator

Pada era kepemimpinannya saat ini, GM Indonesia memang tidak mengejar target penjualan dalam waktu dekat. Tetapi akan fokus dalam perbaikan layanan konsumen sampai kondisi penjualan semakin menguat. Dimana nantinya akan dijadikan sebagai landasan operasi bisnis apabila strategi ini berjalan mulus. Baca juga Toyota Alphard Hybrid Siap Diboyong Ke Indonesia dan Lagi-lagi, Airbag Sebabkan Recall.

Top