600 Lady Bikers Mengaspal Bersama, Wujud Protes Para Wanita

600 Lady Bikers Akan Pecahkan Rekor Dunia – Apa yang anda pikirkan soal lady bikers? Kadang karena masalah gender, orang jadi meremehkan mereka. Padahal belum tentu perempuan tidak memiliki keterampilan dan kemampuan yang mumpuni untuk berkendara. Mereka juga ingin memiliki sarana berkendara yang “perempuan banget”.  Atas dasar itulah, lebih dari 600 pemotor wanita, bakal berkumpul pada 16 Agustus mendatang. Wow….! Apa yang akan dilakukanperempuan-perempuan perkasa itu?

600 Lady Bikers Akan Mengaspal Bersama

Adalah lady bikers yang berasal dari Inggris dan Irlandia, yang akan berkumpul secara bersamaan pada tanggal dan tempat yang telah ditentukan.  Tak sekedar memenuhi jalanan, 600 lebih lady bikers itu bakal memecahkan rekor kopdar (kopi darat) lady bikers terbanyak di dunia. Berkumpulnya mereka, sekaligus menjadi harapan agar produsen dan masyarakat agar tak memandang sebelah mata para wanita. Dalam laporannya, Visordown dan Bike World menulis, ratusan premotor wanita iru akan berkumpul di Ace Café, London. Sebagian besar dari mereka pun, telah mengkonfirmasi pada pihak penyelenggara, bahwa dirinya akan hadir.

“Kami menyerukan semua pengendara sepeda motor perempuan untuk hadir dan menjadi bagian dari upaya untuk menciptakan rekor dunia kopi darat pemotor perempuan. Apa pun motor yang anda naiki, semua wanita dipersilahkan, “kata ketua penyelenggara, Sherrie Woolf.

Advertisement

Acara yang terbayang akan sangat heboh itu, tercetus oleh Nimisha Patel dan Sherrie Woolf, yang notabene adalah lady bikers. Tak hanya sekedar kumpul, dua tujuan utama menjadi fokus acara kumpul-kumpul mereka. Fokus pertama adalah untuk mengoptimalkan pemahaman akan kesadaran dan keselamatan berkendara,, bagi kaum perempuan. Tujuan yang kedua, ditujukan untuk para produsen motor dan perlengkapan kendaraan. Mereka diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan berkendara yang memenuhi kepentingan perempuan, sebagai salah satu pihak yang menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini sekaligus sebagai peringatan, agar mereka tidak meremehkan kaum perempuan. Selama ini, produk kendaraan bermotor, cenderung condong untuk lebih memperhatikan kaum pria. Sehingga para lady bikers pun merasa agak terpinggirkan. Salah satu contohnya adalah dimensi motor yang selama ini beredar, dinilai belum memihak pada perempuan.

Sebelum pemecahan rekor ini, rekor sebelumnya dicatatkan lady bikers asal Australia. Saat itu tak kurang dari 221 perempuan penunggang motor dan 190 unit motor tumplek blek di suatu tempat. Baca juga Awas, Tangki Motor Anda Bocor…! dan Mengapa Tidak di Semua Persimpangan Boleh Belok Kiri Langsung?.

Top