Jiplakan Range Rover Evoque Goda Konsumen dengan Aksesoris Tiruan

Landwind Motors Goda Konsumen Mobil Tingkok dengan Aksesoris KW Range Rover – Produk supercopy alias tiruan yang serupa dengan versi aslinya ternyata tak hanya bisa kita temukan di dunia gadget saja. Di dunia otomotif pun rupanya juga tak sedikit mobil-mobil KW (tiruan) atau jiplakan. Sama seperti di dunia gadget, hampir semua mobil jiplakan itu berasal dari Tiongkok, yang bahkan sampai disebut gudangnya produk-produk imitasi alias jiplakan.

landwind-motors-goda-konsumen-mobil-tingkok-dengan-aksesoris-kw-range-rover

Setelah beberapa waktu yang lalu muncul Ferrari versi KW asal Tiongkok, kali ini yang cukup menghebohkan dunia otomotif adalah sosok jiplakan Range Rover Evoque yang namanya adalah Landwind X7. Ya, Landwind X7 merupakan produk dari perusahaan otomotif asal Tiongkok, Landwind Motors.

Kabar mengenai dijiplaknya Range Rover Evoque memang sudah cukup lama berhembus. Versi jiplakan Range Rover Evoque, yakni Landwind X7 sendiri sudah dipasarkan secara umum di Tiongkok mulai pekan lalu. Namanya juga produk KW, tampang Landwind X7 benar-benar mirip dengan Range Rover Evoque. Bahkan, garis-garis desain Landwind X7 begitu identik dengan SUV premium asal Inggris tersebut. Hanya saja, Landwind X7 memiliki konsep fascia yang berbeda dengan Range Rover Evoque.

Seperti dilansir oleh Carnewschina pada Senin (10/8), Landwind Motors selaku pabrikan juga menyediakan paket aksesoris untuk X7 agar semakin menggoda konsumen. Parahnya, aksesoris berupa grill ini adalah versi KW juga dari grill asli milik Evoque. Tak cukup sampai disitu, grill tiruan ini juga terdapat logo Land Rover. Selain grill, Landwind juga menyediakan emblem bertuliskan ‘Range Rover’ dan ‘Evoque’ untuk aksesoris X7.

Aksesoris versi KW dari Range Rover buatan Landwind itu dipasarkan pada seluruh jaringan dealer Landwind Motors. Di pasaran, situs jual beli online Taobao, anak perusahaan Alibaba juga menawarkan paket aksesoris ini seharga US$ 96 atau sekira Rp 1,3 jutaan.

Sebagai informasi, dapur pacu tiruan Range Rover Evoque ini didukung mesin bensin 2,0 liter dari Mitsubishi yang menghasilkan daya 190 Tk dengan torsi 250 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Namun, Anda perlu berfikir dua kali jika ingin membeli produk jiplakan tersebut. Pasalnya, Landwind X7 mendapat skor terendah dalam sebuah uji keamanan kendaraan di Eropa. Hmmm., namanya juga barang KW. Baca juga GM Indonesia Fokus Benahi Strategi Bisnis Chevrolet dan Toyota Alphard Hybrid Siap Diboyong Ke Indonesia.

Top