Nissan Rilis Generasi Baru Murano

Nissan Murano Dilincurkan di Tiongkok – Nissan nampaknya mengerti betul permintaan pasar otomotif dalam beberapa tahun terakhir. Sadar akan mobil SUV yang semakin digemari, Nissan pun baru-baru ini meluncurkan satu unit SUV baru lagi. Adalah Nissan Murano generasi baru yang menjadi andalan baru pabrikan asal Jepang tersebut.

nissan-murano-dilincurkan-di-tiongkok

Nissan memilih Tiongkok sebagai tempat pertama Murano terbaru melakukan debut. Nissan sendiri menyediakan mobil SUV Murano edisi terkini dalam dua pilihan varian, yaitu bermesin konvensional dan juga varian yang menggunakan mesin hybrid. Tujuan Nissan menghadirkan New Murano dalam dua pilihan tipe adalah untuk menarik minat konsumen muda.

Nissan Murano terbaru masih mempertahankan desain yang selama ini menjadi ciri khas Nissan untuk produk globalnya. Seperti contohnya adalah desain gril depan berbentuk V yang oleh Nissan disebut dengan gaya V-Motion Grille. Selain itu, Nissan juga tetap menyematkan lampu LED bagian depan yang berbentuk bumerang.

Keunggulan Nissan Murano kali ini jelas adalah konsep bodinya yang aerodinamis. Berkat bodinya yang aerodinamis itu, New Murano mampu menghasilkan koefisien laju lurus (drag) paling kecil di kelasnya, yaitu 0.31.

separator

Dipilihnya Tiongkok sebagai tempat peluncuran Murano memang telah berdasarkan pertimbangan khusus. Selama ini, Tiongkok memang dikenal sebagai salah satu negara yang menjadi pasar andalan Nissan. Tiongkok dianggap sebagai kunci pasar bisnis Nissan secara global.

Untuk Murano versi hyvrid, Nissan mengusung mesin bensin supercharged yang dikombinasikan dengan motor listrik dengan baterai ion-lithium. Melalui transmisi cerdas Nissan Dual Clutch System dan Xtronic, menghasilkan kinerja mengemudi yang kuat setara dengan mesin bensin V6-3.5 L, serta bahan bakar ekonomis yang menyerupai mesin 2.0 L bensin. Selain itu, versi hybrid dari Murano ini, menawarkan peningkatan pengalaman berkendara di kedua konteks, yakni kota dan pedesaan berkat ALL MODE 4×4-i drive system.

Selain mesin canggih, Nissan Murano terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti misalnya Moving Objective Detection (MOD) dan Aroind View Monitor (AVM) yang berfungsi untuk memonitor kondisi jalan sekitar.

Di Tiongkok, New Nissan Murano dibanderol dengan harga sekitar USD 38.208 sampai USD 60.768 atau sekitar Rp 500-800 jutaan. Baca juga Nissan Bakal Mulai Produksi Juke-R 2.0 dan All New Mitsubishi Triton Resmi Hadir di Indonesia.

Top