Kia Siapkan Penantang Nissan Juke

Kia Hadirkan Konsep Compact SUV Penantang Nissan Juke – Berbicara tentang mobil tipe compact SUV atau crossover, bisa dibilang Nissan Juke adalah rajanya. Tak hanya di Indonesia, Juke pun juga digandrungi secara global. Namun sepertinya dominasi Nissan Juke di kelas compact SUV akan segera mendapat tantangan serius. Saat ini, Kia tengah mengembangkan konsep kendaraan compact SUV yang disiapkan untuk mendobrak dominasi Nissan Juke.

kia-hadirkan-konsep-compact-suv-penantang-nissan-juke

Seperti dilansir oleh Autoexpress pada Senin (10/8), Kia tengah membangun konsep mobil crossover bernama Kia Niro. Konsep Kia Niro menawarkan desain yang lebih tegas dan lebih extraordinary. Lekuk bodi pada Kia Niro bergaya lebih berotot yang berpadu dengan fasia Tiger Nose yang selama ini menjadi ciri khas Kia. Kosep baru Kia Niro saat ini menunjukkan jika versi produksi Niro memiliki dimensi lebih tinggi dari konsep yang pernah diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2013.

Selain akan dijadikan sebagai penantang Nissan Juke, Kia juga menyiapkan Niro untuk bersaing dengan Renault Captur. Lebih lanjut, Kia berencana untuk menyuguhkan berbagai paket personalisasi termasuk di dalamnya tampilan bergaya offroad.

Untuk ruang dapur pacunya, Kia telah menyiapkan tiga opsi varian mesin dan dua pilihan transmisi. Tipe pertama, Kia telah menyediakan mesin bensin tiga silinder 1.0 L. Kemudian tipe lainnya adalah mesin bensin 1.6 L turbo, serta satu lagi adalah mesin diesel 1.7 L. Kia pun juga telah menyiapkan girboks manual enam percepatan untuk versi standar dan opsi girboks tujuh percepatan dual clutch. Kia Niro kabarnya hanya akan tersedia dalam pilihan penggerak roda depan.

separator

Dengan bodi lebih berotot serta tampang yang lebih ‘sangar’, Kia Niro nampaknya tak bisa dianggap remeh. Menurut rencana, Kia akan mulai menjual Niro secara massal pada tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya, prototipe Kia Niro memang telah diperkenalkan ke publik pada ajang Frankfurt Motor Show yang berlangsung di kota Frankfurt, Jerman, pada tahun 2013 yang lalu. Selang dua tahun kemudian, Kia melakukan perbaikan konsep Niro dengan beberapa sentuhan baru. Baca juga Nissan Murano Dilincurkan di Tiongkok dan Landwind Motors Goda Konsumen Mobil Tingkok dengan Aksesoris KW Range Rover.

Top