Andi Gilang Gantikan M Fadli pada Kejuaraan ARRC Kelas Supersport 600

Andi Gilang Gantikan M Fadli yang Cedera – Kecelakaan fatal yang terjadi pada kompetisi balapan level Asia yakni Asian Road Racing Championship pada seri Indonesia di kelas supersport 600 cc yang diselenggarakan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa bulan lalu memang sangat disayangkan. Pasalnya pembalap nasional bertalenta andalan tim Astra Honda Racing Team (AHRT), M Fadli Imammudin harus mengalami cedera parah usai terlibat insiden saat tengah merayakan kemenangannya di balapan pertama kelas supersport 600 cc.

Andi Gilang Gantikan M Fadli pada Kejuaraan ARRC Kelas Supersport 600 cc

Setelah kejadian tersebut sampai saat ini M. Fadli masih terbaring untuk memulihkan cedera parah yang dialaminya. Sejak saat itu posisi M. Fadli di tim AHRT pun kosong. Bahkan sampai seri ARRC di Suzuka, Jepang yang berlangsung bulan Juli lalu. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mendapatkan prestasi atas kursi kosong yang ada, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan Andi Farid Izdihar atau sering disapa Andi Gilang dipilih sebagai pengganti M. Fadli yang cedera.

Andi Gilang yang merintis karir balapnya bersama AHRT, memang pembalap nasional yang cukup gemilang. Sebab beberapa tahun terakhir, pembalap berusia 17 ini berhasil mencetak beragam prestasi dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang balap bergengsi.

Terakhir kali, Andi Gilang bersama dengan Aditya Pangestu mengharumkan nama bangsa di pentas balap level internasional yaitu Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015. Dimana pada ajang balap yang diselenggarakan di sirkuit Suzuka, Jepang di bawah kelas Suzuka 8 Hours ini Andi dan Aditya berhasil meraih podium ke-2.

separator

Selain itu ia juga sering meraih prestasi gemilang di ajang Shell Advance Asian Talent Cup, yang merupakan ajang pencarian bakat balap di Asia. Dimana ajang balap tersebut dikelola oleh Dorna dan FIM, yang mana apabila ada pembalap yang berprestasi dan bertalenta dapat diproyeksikan membalap di ajang MotoGP.

A. Indraputra, selaku GM Marketing Planning and Analysis AHM pun mengungkapkan bahwa dengan diisinya kursi kosong olehAndi Gilang, pihak AHM akan optimis menyelesaikan seri ARRC kelas supersport 600 cc yang tersisa. Baca juga Operasi Kaki M. Fadli Berjalan Lancar dan Lagu ‘Indonesia Raya’ Berkumandang di Losail, Qatar.

Top