Wow…! Icona Segera Luncurkan Hypercar Baru

Icona Bakal Segera Luncurkan Hypercar Baru untuk Amerika – Anda ingat dengan Icona Vulcano? Ya…! Hypercar yang dimunculkan lewat ajang Shanghai Auto Show 2013 itu, merupakan hasil kerja dari pabrikan Tiongkok.  Dibangun bersama oleh desainer dan insinyur Eropa, Volcano diklaim mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa besar. Icona Vulcano yang memiliki tenaga 1.000 hp memiliki akselerasi terbaik dari 0–100 kilometer ditempuh dalam waktu 2,8 detik. Top speed-nya diklaim mencapai 352 km/jam.

Icona Segera Luncurkan Hypercar Baru

Pada awalnya, mungkin banyak orang yang tak mengira jika Volcano merupakan produk Tiongkok. Hal itu sangat wajar, mengingat Vulcano telah memiliki pahatan bodi yang nyaris sempurna. Kesempurnaan itu bahkan pantas disejajarkan dengan Ferrari, Lamborghini, dan McLaren. Lahirnya hypercar yang membawa nama Tiongkok ini, juga atas campur tangan seorang maestro Ferrari, Claudio Lombardi. Lelaki ini tak lain merupakan mantan direktur teknis Ferrari, sekaligus orang Italia paling sukses dalam masalah permesinan mobil. Sukses memukau dunia dengan Volcano, perusahaan otomotif Icona, kembali menyiapkan hypercar baru. Seperti apa?

Dalam waktu dekat,  Icona berencana meluncurkan model hypercar terbaru di pasar AS yang berlokasi di Pebble Beach. Berbeda dengan perusahaan automotif asal China lainnya yang menampilkan produk “kloningan”, Icona hadir sebagai industri automotif yang mengembangkan seluruh produk buatan sendiri. Bahkan, rancang bangun model terbaru yang belum diketahui namanya ini dikerjakan langsung oleh desainer asal Perancis, Samuel Chuffart, yang merancang beberapa model Jaguar Land Rover serta Nissan untuk pasar Amerika.

Ternyata untuk project terbarunya ini, Icona masih akan menggandeng Claudio Lombardi. Ia dipercayai untuk  mengembangkan mesin Corvette ZR1 yang digunakan di model yang diluncurkan di Pebble Beach ini. Lalu, secanggih apa hypercar baru Icona ini?

separator

Berbeda dari model sebelumnya, kapasitas mesin yang akan digunakan untuk hypercar yang belum memiliki nama ini,  lebih kecil dibanding Vulcano. Icona Vulcani sendiri berkapasitas 1.000 hp. Model terbaru akan dipersenjatai mesin V8 yang dilengkapi supercharged dan diklaim dapat menghasilkan tenaga sebesar 670 hp dengan torsi mencapai 840 nm. Baca juga Lamborghini HyperVeloce  Bakal Segera Dirilis dengan Unit Terbatas dan Seperti Apa Mobil Sport Asli Thailand?.

 

Top