Supercar Pemula Besutan Maserati Resmi Masuk Indonesia

Maserati Quattroporte Resmi Masuk Indonesia – Persaingan pasar otomotif kendaraan roda empat pada segmentasi mobil supersport saat ini akhirnya makin ramai saja. Pasalnya beberapa saat lalu mobil supersport asal Italia yakni Maserati Quattroporte resmi di boyong ke pasar otomotif Indonesia melalui PT Auto Trisula Indonesia. Dengan kehadiran mobil baru merek Maserati ini maka melengkapi model Maserati sebelumnya yakni Quattroporte S dan Quattroporte GTS yang lebih dahulu menyambangi pasar otomotif tanah air.

Supercar Pemula Besutan Maserati Resmi Masuk Indonesia

Melalui Fransiska Renata, selaku CEO Maserati Indonesia, menjelaskan bahwa kehadiran mobil supersport yang bernama Maserati Quattroporte ini. Dimana mobil Maserati tersebut sebenarnya masuk dalam klasifikasi mobil sedan sport merupakan sebuah bentuk komitmen brand otomotif eksklusif asal Italia, yang merupakan bagian dari Ferrari dan Fiat Ini. Maserati pun akan terus mengembangkan mobil sedan sport eksklusif yang merupakan fokus mereka.

“Maserati memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan sedan sports empat pintu dengan Maserati Quattroporte generasi pertama sejak 1963. Acara kali ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan varian yang lebih lengkap dari sedan flagship ini. Yaitu dengan meluncurkan Maserati Quattroporte yang dilengkapi mesin terbaru yang mengkombinasikan kemewahan, performa, dan effisiensi,” ujar Renata saat memperkenalkan Maserati Quattroporte di Kawasan SCBD, Jakarta seperti dirangkum oleh Metrotvnews Otomotif, Selasa (11/8/2015) kemarin.

Model Maserati Quattroporte ini memang berbeda dengan model sebelumnya yakni model Quattroporte S dan Quattroporte GTS. Dibanding dengan Quattroporte S, mobil generasi keenam ini mengandalkan mesin V6 yang berkapasitas 3.000 cc dengan dukungan twin turbo charger. Dengan memiliki desain camshaft baru dan mapping canggih pada sistem injector, turbo, dan ECS, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga yang sangat besar mencapai 330 Hp dengan torsi mencapai 550 Nm.

Tenaga tersebut nantinya akan disalurkan melalui transmisi ZF AT70 yang terdiri dari delapan percepatan. Dengan memiliki tenaga besar dan transmisi terbaik tersebut, mobil Maserati ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,6 detik saja. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya diklaim mampu menyentuh angka 263 km/h.

Untuk harganya sendiri Maserati Quattroporte ini memang memiliki banderol fantastis seperti supercar lainnya, yakni sekitar Rp1,4 miliar. Itu pun diketahui belum termasuk pajak barang dan kendaraan mewah, diperkirakan apabila sudah termasuk pajak harganya melambung mencapai Rp3 miliar. Baca juga Icona Bakal Segera Luncurkan Hypercar Baru untuk Amerika dan New Toyota Avanza serta Grand New Veloz Akhirnya Resmi Meluncur.

Top